International Journal of Language Education Files
UNMUNM Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan pelaksanaan kebijakan bahasa bilingual dan implikasinya bagi multibudaya serta internasionalisasi pendidikanPenelitian ini bertujuan untuk menggambarkan pelaksanaan kebijakan bahasa bilingual dan implikasinya bagi multibudaya serta internasionalisasi pendidikan
UNMUNM Tema yang ditemukan dari perjalanan migrasinya ke budaya baru meliputi self sebagai pembelajar bahasa Inggris sebelum pindah ke Amerika Serikat dan selfTema yang ditemukan dari perjalanan migrasinya ke budaya baru meliputi self sebagai pembelajar bahasa Inggris sebelum pindah ke Amerika Serikat dan self
UNMUNM Persepsi kemudahan penggunaan juga menjadi faktor kunci, karena AI yang sulit digunakan kurang mungkin diadopsi. Kombinasi keduanya, persepsi manfaat danPersepsi kemudahan penggunaan juga menjadi faktor kunci, karena AI yang sulit digunakan kurang mungkin diadopsi. Kombinasi keduanya, persepsi manfaat dan
UNMUNM Temuan penelitian menunjukkan tiga pola penting yang muncul dari data, yaitu pendekatan belajar terstruktur, menciptakan suasana yang menyenangkan, danTemuan penelitian menunjukkan tiga pola penting yang muncul dari data, yaitu pendekatan belajar terstruktur, menciptakan suasana yang menyenangkan, dan
UNMUNM Penelitian ini menemukan bahwa guru-guru di Bekasi menunjukkan tingkat refleksi diri yang tinggi, terutama dalam interaksi dengan siswa dan penyesuaianPenelitian ini menemukan bahwa guru-guru di Bekasi menunjukkan tingkat refleksi diri yang tinggi, terutama dalam interaksi dengan siswa dan penyesuaian
UNMUNM Studi ini menginvestigasi bagaimana PBL meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa saat menulis teks naratif berdasarkan narasi budaya lokal dalam konteksStudi ini menginvestigasi bagaimana PBL meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa saat menulis teks naratif berdasarkan narasi budaya lokal dalam konteks
UNMUNM Penelitian ini bertujuan meningkatkan pedagogi bahasa asli di pendidikan prasekolah dengan mengintegrasikan metode interaktif, digital, dan berbasis budayaPenelitian ini bertujuan meningkatkan pedagogi bahasa asli di pendidikan prasekolah dengan mengintegrasikan metode interaktif, digital, dan berbasis budaya
UNMUNM Siswa memperoleh kesempatan untuk mengambil kepemilikan atas proses belajarnya serta mengembangkan keterampilan kolaborasi, pemikiran kritis, kemandirianSiswa memperoleh kesempatan untuk mengambil kepemilikan atas proses belajarnya serta mengembangkan keterampilan kolaborasi, pemikiran kritis, kemandirian
UNMUNM Namun, guru mendukung upaya untuk memupuk keterampilan tersebut. Untuk mengatasi kesenjangan ini, penelitian mengusulkan pengembangan Sistem Adaptif MobileNamun, guru mendukung upaya untuk memupuk keterampilan tersebut. Untuk mengatasi kesenjangan ini, penelitian mengusulkan pengembangan Sistem Adaptif Mobile
UNMUNM Implikasi praktis termasuk rekomendasi untuk mengintegrasikan refleksi terstruktur di kelas EFL dan menekankan pelatihan diferensiasi serta adaptif bagiImplikasi praktis termasuk rekomendasi untuk mengintegrasikan refleksi terstruktur di kelas EFL dan menekankan pelatihan diferensiasi serta adaptif bagi
UNMUNM Penelitian ini memberikan kontribusi pada pendidikan bahasa dengan mendukung inovasi pedagogis yang selaras dengan tujuan pembangunan global. PendekatanPenelitian ini memberikan kontribusi pada pendidikan bahasa dengan mendukung inovasi pedagogis yang selaras dengan tujuan pembangunan global. Pendekatan
UNMUNM Hasil penelitian menunjukkan peningkatan kompetensi perencanaan, kolaborasi, dan pengajaran karena PBL mendorong keterlibatan aktif, berpikir kritis, sertaHasil penelitian menunjukkan peningkatan kompetensi perencanaan, kolaborasi, dan pengajaran karena PBL mendorong keterlibatan aktif, berpikir kritis, serta