Pembelajaran Bahasa Jawa Files
UTMUTM Pendekatan ini harus menanamkan nilai-nilai yang mencerminkan karakter dan identitas nasional Indonesia, yaitu manusia beragama, pribadi, sosial, dan wargaPendekatan ini harus menanamkan nilai-nilai yang mencerminkan karakter dan identitas nasional Indonesia, yaitu manusia beragama, pribadi, sosial, dan warga
UTMUTM Artikel ini bertujuan untuk mengkaji dampak era digital terhadap pengajaran Bahasa Indonesia, khususnya dalam aspek penggunaan teknologi digital sebagaiArtikel ini bertujuan untuk mengkaji dampak era digital terhadap pengajaran Bahasa Indonesia, khususnya dalam aspek penggunaan teknologi digital sebagai
UTMUTM Namun, terdapat beberapa kendala seperti keterbatasan sumber daya dan perlunya pelatihan guru secara berkelanjutan. Artikel ini merekomendasikan pembentukanNamun, terdapat beberapa kendala seperti keterbatasan sumber daya dan perlunya pelatihan guru secara berkelanjutan. Artikel ini merekomendasikan pembentukan
UTMUTM Esensialisme menekankan kurikulum dasar dan peran guru otoritatif, Perenialisme berfokus pada pemikiran kritis melalui kebenaran abadi dan karya besar,Esensialisme menekankan kurikulum dasar dan peran guru otoritatif, Perenialisme berfokus pada pemikiran kritis melalui kebenaran abadi dan karya besar,
IAIN KEDIRIIAIN KEDIRI Jenis penelitian ini bersifat kualitatif. Observasi dan wawancara digunakan sebagai metode untuk mengumpulkan data. Penelitian ini mengamati kelas XIIJenis penelitian ini bersifat kualitatif. Observasi dan wawancara digunakan sebagai metode untuk mengumpulkan data. Penelitian ini mengamati kelas XII
IAIN KEDIRIIAIN KEDIRI Namun, kendala yang diidentifikasi meliputi dukungan teknis, ketidakterampilan penggunaan teknologi, ketidakcocokan perangkat pribadi, kurangnya keterlibatanNamun, kendala yang diidentifikasi meliputi dukungan teknis, ketidakterampilan penggunaan teknologi, ketidakcocokan perangkat pribadi, kurangnya keterlibatan
UINKHASUINKHAS Studi ini menggunakan pendekatan kualitatif, seperti studi kepustakaan atau literatur. Penelitian ini mengumpulkan data dengan mengumpulkan penelitianStudi ini menggunakan pendekatan kualitatif, seperti studi kepustakaan atau literatur. Penelitian ini mengumpulkan data dengan mengumpulkan penelitian
UINKHASUINKHAS Faktor eksternal yang berperan meliputi metode pengajaran guru yang monoton, kurangnya dukungan orang tua, dan lingkungan belajar yang tidak kondusif.Faktor eksternal yang berperan meliputi metode pengajaran guru yang monoton, kurangnya dukungan orang tua, dan lingkungan belajar yang tidak kondusif.
UINKHASUINKHAS Penelitian ini didorong oleh perkembangan teknologi yang pesat, yang menuntut guru menguasai teknologi digital, khususnya dalam media pembelajaran multimedia.Penelitian ini didorong oleh perkembangan teknologi yang pesat, yang menuntut guru menguasai teknologi digital, khususnya dalam media pembelajaran multimedia.
UINKHASUINKHAS Kurikulum ini memberikan fleksibilitas bagi guru untuk merancang pembelajaran sesuai dengan kebutuhan siswa dan kondisi setempat, serta menekankan literasiKurikulum ini memberikan fleksibilitas bagi guru untuk merancang pembelajaran sesuai dengan kebutuhan siswa dan kondisi setempat, serta menekankan literasi
UINKHASUINKHAS Dengan demikian, implementasi gerakan literasi membaca di sekolah dasar memerlukan keterlibatan aktif dari guru untuk mencapai hasil yang optimal. KeterampilanDengan demikian, implementasi gerakan literasi membaca di sekolah dasar memerlukan keterlibatan aktif dari guru untuk mencapai hasil yang optimal. Keterampilan
UINKHASUINKHAS Penelitian ini bertujuan untuk mengatasi minimnya media pembelajaran pada pembelajaran tematik di kelas III MI Mutiara Hati Jembrana Bali dengan mengembangkanPenelitian ini bertujuan untuk mengatasi minimnya media pembelajaran pada pembelajaran tematik di kelas III MI Mutiara Hati Jembrana Bali dengan mengembangkan