Pembelajaran Sains Files
RCSDEVELOPMENTRCSDEVELOPMENT Peningkatan skor rata-rata dari 56 menjadi 83 menunjukkan efektivitas metode pelatihan, yang diharapkan dapat berdampak positif terhadap pembelajaran IPAPeningkatan skor rata-rata dari 56 menjadi 83 menunjukkan efektivitas metode pelatihan, yang diharapkan dapat berdampak positif terhadap pembelajaran IPA
UKIUKI Peningkatan tersebut ditandai oleh nilai n-gain kelas eksperimen sebesar 0,72 (kategori tinggi) dan kelas kontrol 0,48 (kategori sedang). Model pembelajaranPeningkatan tersebut ditandai oleh nilai n-gain kelas eksperimen sebesar 0,72 (kategori tinggi) dan kelas kontrol 0,48 (kategori sedang). Model pembelajaran
UNYUNY Selain itu, penelitian ini meningkatkan kesadaran bahwa integrasi robotika dalam aktivitas coding tidak hanya meningkatkan pembelajaran sains berbasisSelain itu, penelitian ini meningkatkan kesadaran bahwa integrasi robotika dalam aktivitas coding tidak hanya meningkatkan pembelajaran sains berbasis
UNYUNY Pendekatan inquiry yang diterapkan dengan model ADDIE terbukti efektif meningkatkan pemahaman konsep numerasi siswa. Validasi oleh ahli media dan materiPendekatan inquiry yang diterapkan dengan model ADDIE terbukti efektif meningkatkan pemahaman konsep numerasi siswa. Validasi oleh ahli media dan materi
CAHAYA ICCAHAYA IC Analisis data menggunakan statistik deskriptif. Hasil menunjukkan adanya kesenjangan signifikan antara praktik pembelajaran sains saat ini dan tuntutanAnalisis data menggunakan statistik deskriptif. Hasil menunjukkan adanya kesenjangan signifikan antara praktik pembelajaran sains saat ini dan tuntutan
SCADINDEPENDENTSCADINDEPENDENT A quasi-experimental non-equivalent pretest-posttest control group design was employed involving 204 pre-service teachers enrolled in Environmental EducationA quasi-experimental non-equivalent pretest-posttest control group design was employed involving 204 pre-service teachers enrolled in Environmental Education
RESEARCHSYNERGYPRESSRESEARCHSYNERGYPRESS Siswa merespons cukup baik terhadap setiap pernyataan dalam kuesioner. Berdasarkan hasil ini, dapat disimpulkan bahwa siswa di tiga wilayah tersebut baikSiswa merespons cukup baik terhadap setiap pernyataan dalam kuesioner. Berdasarkan hasil ini, dapat disimpulkan bahwa siswa di tiga wilayah tersebut baik
UNYUNY Penelitian ini merupakan bagian dari proyek lebih besar yang melibatkan Pili untuk mengontekstualisasikan bahan pembelajaran dan instruksional. PenelitiPenelitian ini merupakan bagian dari proyek lebih besar yang melibatkan Pili untuk mengontekstualisasikan bahan pembelajaran dan instruksional. Peneliti
STKIP SINGKAWANGSTKIP SINGKAWANG Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai-nilai literasi ilmiah terdapat dalam teks legenda Lancang Kuning, yang dapat diintegrasikan ke dalam pembelajaranHasil penelitian menunjukkan bahwa nilai-nilai literasi ilmiah terdapat dalam teks legenda Lancang Kuning, yang dapat diintegrasikan ke dalam pembelajaran
Latest /
ARTHAMARAMEDIAARTHAMARAMEDIA Tujuan penulisan ini adalah untuk memberikan informasi mengenai perkembangan siswa sekolah dasar. Metodologi penulisan menggunakan metode studi literaturTujuan penulisan ini adalah untuk memberikan informasi mengenai perkembangan siswa sekolah dasar. Metodologi penulisan menggunakan metode studi literatur
INTEKOMINTEKOM Keselamatan pekerja perempuan yang bekerja pada malam hari merupakan isu penting yang membutuhkan perhatian serius.meskipun regulasi seperti Undang-UndangKeselamatan pekerja perempuan yang bekerja pada malam hari merupakan isu penting yang membutuhkan perhatian serius.meskipun regulasi seperti Undang-Undang
YARSIYARSI Purwoceng (Pimpinella alpina) merupakan salah satu tanaman yang memiliki khasiat sebagai obat tradisional, dan akarnya telah dikenal sebagai penarum keinginanPurwoceng (Pimpinella alpina) merupakan salah satu tanaman yang memiliki khasiat sebagai obat tradisional, dan akarnya telah dikenal sebagai penarum keinginan
MULYALITERASIMULYALITERASI Perkembangan yang baik bisa dilakukan guru dengan berbagai cara seperti memantau yang dilakukan anak di madrasah ibtidaiyah, membangun pola interaksaksiPerkembangan yang baik bisa dilakukan guru dengan berbagai cara seperti memantau yang dilakukan anak di madrasah ibtidaiyah, membangun pola interaksaksi