ABULYATAMAABULYATAMA
Jurnal Dedikasi PendidikanJurnal Dedikasi PendidikanPenelitian ini bertujuan untuk megetahui tentang . Fokus penelitian pada kebijakan, program, strategi dan disiplin terhadap Kepala Sekolah, Pengawas Sekolah, Guru, Tenaga Kearsipan dan Komite Sekolah. Pendekatan naturalistik kualitatif digunakan dalam penelitian ini dengan alat pengumpul data wawancara, observasi dan studi dokumentasi. Hasil penelitian adalah: 1) Kebijakan yang diambil oleh Kepala Sekolah dan Pengawas sama-sama mememilik keinginan untuk meningkatkan mutu pendidikan sekolah, namun tidak ada kerjasama. 2) Program dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan sekolah tidak ada, namun para guru untuk menghadapi proses pembelajaran dengan kompetensi yang dimiliki, menyiapkan sendiri Rencana Pelaksanaan Program (RPP). 3) Strategi untuk meningkatkan mutu pendidikan sekolah terletak pada penerapan disiplin yang ketat, sehingga semua guru disiplin untuk mengajar. Daya serap materi pelajaran tercapai. 4) Faktor pendukung dalam peningkatan mutu pendidikan sekolah, adanya tingkat keprofesionalan guru yang tinggi dan penerapan disiplin ketat. Membuat guru mengajar peserta didik dapat dilaksanakan dengan baik, kualitas proses pembelajaran tercipta yang berindikasi kepada standar kelulusan diperoleh maksimal (100%). Faktor penghambat dalam peningkatan mutu pendidikan sekolah tidak kelihatan walaupun sekolah tidak memiliki program.
Strategi peningkatan mutu pendidikan SDN 22 Banda Aceh berfokus pada penerapan disiplin ketat dan profesionalisme guru.Kebijakan dan program yang tidak terintegrasi menjadi hambatan utama.Hasil penelitian menunjukkan bahwa kedisiplinan dan kompetensi guru menjadi faktor kunci dalam mencapai kelulusan 100%.
Berdasarkan hasil penelitian, beberapa saran penelitian lanjutan dapat dikembangkan. Pertama, penelitian tentang dampak penerapan teknologi informasi dalam pembelajaran untuk meningkatkan efektivitas metode pengajaran. Kedua, analisis peran komunitas dan orang tua dalam mendukung program sekolah melalui partisipasi aktif. Ketiga, evaluasi jangka panjang dari penerapan disiplin ketat terhadap kinerja guru dan hasil belajar siswa. Penelitian ini dapat menghasilkan inovasi yang lebih berkelanjutan dan terstruktur untuk meningkatkan kualitas pendidikan secara sistematis.
| File size | 773.11 KB |
| Pages | 13 |
| DMCA | Report |
Related /
GUMPUBLISHERGUMPUBLISHER Strategi ini memungkinkan peningkatan kapasitas individu serta membentuk ekosistem pembelajaran kolektif yang adaptif dan relevan. Model ini penting untukStrategi ini memungkinkan peningkatan kapasitas individu serta membentuk ekosistem pembelajaran kolektif yang adaptif dan relevan. Model ini penting untuk
ABULYATAMAABULYATAMA Test yang dimaksud dalam penelitian ini adalah tes di bidang studi fisika. Test yang diberikan berbentuk test objektif, yaitu soal-soal dalam bentuk multipleTest yang dimaksud dalam penelitian ini adalah tes di bidang studi fisika. Test yang diberikan berbentuk test objektif, yaitu soal-soal dalam bentuk multiple
ABULYATAMAABULYATAMA Dengan demikian, jumlah sampel dalam penelitian adalah 120 untuk kelas eksperimen dan 120 untuk kelas kontrol. Instrumen yang digunakan untuk mengetahuiDengan demikian, jumlah sampel dalam penelitian adalah 120 untuk kelas eksperimen dan 120 untuk kelas kontrol. Instrumen yang digunakan untuk mengetahui
ABULYATAMAABULYATAMA Berdasarkan hasil observasi dilapangan terhadap pembelajaran fisika, ditemukan permasalahan bahwa saat proses belajar mengajar berlangsung masih belumBerdasarkan hasil observasi dilapangan terhadap pembelajaran fisika, ditemukan permasalahan bahwa saat proses belajar mengajar berlangsung masih belum
ABULYATAMAABULYATAMA Analisis penelitian menggunakan analisis korelasi, regresi sederhana dan uji t. Berdasarkan hasil uji statistik diperoleh nilai signifikansi paired sampleAnalisis penelitian menggunakan analisis korelasi, regresi sederhana dan uji t. Berdasarkan hasil uji statistik diperoleh nilai signifikansi paired sample
UTMUTM Guru tidak menyusun perencanaan asesmen diagnostik dengan baik, sehingga asesmen pada modul ajar tidak dapat mengidentifikasi kebutuhan, minat, dan gayaGuru tidak menyusun perencanaan asesmen diagnostik dengan baik, sehingga asesmen pada modul ajar tidak dapat mengidentifikasi kebutuhan, minat, dan gaya
UINSALATIGAUINSALATIGA Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh intensitas pelatihan dalam Program Reformasi Madrasah terhadap peningkatan kompetensi guru. PenelitianPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh intensitas pelatihan dalam Program Reformasi Madrasah terhadap peningkatan kompetensi guru. Penelitian
OJSOJS Dengan implementasi yang tepat, pendidikan inklusif tidak hanya menguntungkan siswa dengan kebutuhan khusus, tetapi juga meningkatkan kualitas pendidikanDengan implementasi yang tepat, pendidikan inklusif tidak hanya menguntungkan siswa dengan kebutuhan khusus, tetapi juga meningkatkan kualitas pendidikan
Useful /
OJSOJS Karakteristiknya meliputi kemampuan menerima aksi, penggunaan dengan kata kerja transitif, bentuk objektif untuk kata ganti, dan ketidakmungkinan dihapusKarakteristiknya meliputi kemampuan menerima aksi, penggunaan dengan kata kerja transitif, bentuk objektif untuk kata ganti, dan ketidakmungkinan dihapus
OJSOJS Dengan demikian penulis memiliki tujuan yaitu: Memberikan pandangan kepada pemuda/pemudi Kristen tentang makna ibadah, Agar pemuda-pemudi meningkatkanDengan demikian penulis memiliki tujuan yaitu: Memberikan pandangan kepada pemuda/pemudi Kristen tentang makna ibadah, Agar pemuda-pemudi meningkatkan
OJSOJS Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dan teknik pengumpulanTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dan teknik pengumpulan
UNUSIAUNUSIA Drh telah sesuai dengan fakta hukum yang telah dibuktikan dalam persidangan, di mana unsur yang memenuhi Pasal 106 KUHP adalah niat dan permulaan pelaksanaanDrh telah sesuai dengan fakta hukum yang telah dibuktikan dalam persidangan, di mana unsur yang memenuhi Pasal 106 KUHP adalah niat dan permulaan pelaksanaan