Jurnal Dedikasi Pendidikan Files
ABULYATAMAABULYATAMA Data dianalisis dengan uji t, dengan menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil pembelajaran siswa yang dibelajarkan dengan menggunakanData dianalisis dengan uji t, dengan menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil pembelajaran siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan
ABULYATAMAABULYATAMA Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling. Alat pengumpul data yang digunakan dalam penelitian ini adalah rubrik atau lembarTeknik pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling. Alat pengumpul data yang digunakan dalam penelitian ini adalah rubrik atau lembar
ABULYATAMAABULYATAMA Peer Coaching juga telah mampu meningkatkan kompetensi guru penjasorkes SMP Negeri Kota Banda Aceh dalam memilih model yang tepat dalam pembelajaran perbaikan,Peer Coaching juga telah mampu meningkatkan kompetensi guru penjasorkes SMP Negeri Kota Banda Aceh dalam memilih model yang tepat dalam pembelajaran perbaikan,
ABULYATAMAABULYATAMA 6% dan selebihnya dipengaruhi oleh faktor atau variabel lainnya. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan pada siswa kelas VIII salah satu MTsN6% dan selebihnya dipengaruhi oleh faktor atau variabel lainnya. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan pada siswa kelas VIII salah satu MTsN
ABULYATAMAABULYATAMA Siklus I sebesar 72,5 dengan ketuntasan klasikal sebesar 56,25%; pada siklus II nilai rata-rata meningkat menjadi 84,37 dengan ketuntasan klasikal 93,75%.Siklus I sebesar 72,5 dengan ketuntasan klasikal sebesar 56,25%; pada siklus II nilai rata-rata meningkat menjadi 84,37 dengan ketuntasan klasikal 93,75%.
ABULYATAMAABULYATAMA Data dianalisis dengan Anava. Sebelum digunakan Anava terlebih dahulu dilakukan uji homogenitas dalam penelitian dan normalitas dalam penelitian ini denganData dianalisis dengan Anava. Sebelum digunakan Anava terlebih dahulu dilakukan uji homogenitas dalam penelitian dan normalitas dalam penelitian ini dengan
ABULYATAMAABULYATAMA Kelas X-IA3 adalah kelas eksperimen dan kelas X-IA2 adalah kelas kontrol. Data dianalisis menggunakan rumus statistik. Masalah yang umumnya dihadapi siswaKelas X-IA3 adalah kelas eksperimen dan kelas X-IA2 adalah kelas kontrol. Data dianalisis menggunakan rumus statistik. Masalah yang umumnya dihadapi siswa
ABULYATAMAABULYATAMA Penerapan penilaian diri meningkatkan kebiasaan berpikir produktif siswa secara signifikan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa indikator regulasi diri,Penerapan penilaian diri meningkatkan kebiasaan berpikir produktif siswa secara signifikan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa indikator regulasi diri,
ABULYATAMAABULYATAMA Metode penelitian dalam penulisan ini merupakan penelitian kepustakaan (library research). Hasil penelitian dalam penulisan ini adalah analisis corak pendidikanMetode penelitian dalam penulisan ini merupakan penelitian kepustakaan (library research). Hasil penelitian dalam penulisan ini adalah analisis corak pendidikan
ABULYATAMAABULYATAMA Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterampilan menulis deskripsi siswa kelas X-3 SMA Negeri 1 Jantho Makmur dengan teknik konferensi adalah sebagai berikut.Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterampilan menulis deskripsi siswa kelas X-3 SMA Negeri 1 Jantho Makmur dengan teknik konferensi adalah sebagai berikut.
ABULYATAMAABULYATAMA Dengan demikian, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan tehnik Two Way Two Stray dapat digunakan guru sebagai salah satu tehnik mengajar untukDengan demikian, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan tehnik Two Way Two Stray dapat digunakan guru sebagai salah satu tehnik mengajar untuk
ABULYATAMAABULYATAMA Siswa yang berasal dari SMP menunjukkan prestasi belajar fisika yang lebih baik dibandingkan siswa yang berasal dari MTs. Perbedaan ini didukung oleh hasilSiswa yang berasal dari SMP menunjukkan prestasi belajar fisika yang lebih baik dibandingkan siswa yang berasal dari MTs. Perbedaan ini didukung oleh hasil