Guru Bahasa Inggris Files
POLTEKPELSULUTPOLTEKPELSULUT Bahasa dan budaya saling terkait, saling memengaruhi, dan tidak dapat dipisahkan dalam proses pembelajaran. Sebagai bahasa internasional, Inggris berpotensiBahasa dan budaya saling terkait, saling memengaruhi, dan tidak dapat dipisahkan dalam proses pembelajaran. Sebagai bahasa internasional, Inggris berpotensi
IDEBAHASAIDEBAHASA Studi TPACK sebagian besar dilakukan di bidang Matematika dan Sains. Sementara itu, penelitian tentang integrasi Bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing (EFL)Studi TPACK sebagian besar dilakukan di bidang Matematika dan Sains. Sementara itu, penelitian tentang integrasi Bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing (EFL)
IDEBAHASAIDEBAHASA Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi: (1) bagaimana guru menerapkan pembelajaran komunikatif dengan kesadaran terhadap budaya lokal; (2) objek-objekPenelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi: (1) bagaimana guru menerapkan pembelajaran komunikatif dengan kesadaran terhadap budaya lokal; (2) objek-objek
UTMUTM Esensialisme, Perenialisme, dan Progresivisme merupakan tiga filosofi pendidikan utama yang menawarkan wawasan dan praktik berbeda namun saling melengkapiEsensialisme, Perenialisme, dan Progresivisme merupakan tiga filosofi pendidikan utama yang menawarkan wawasan dan praktik berbeda namun saling melengkapi
UTMUTM Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan (1) perencanaan asesmen dilakukan guru dalam pembelajaran berdeferensiasi, (2) asesmen dan proses pemetaanPenelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan (1) perencanaan asesmen dilakukan guru dalam pembelajaran berdeferensiasi, (2) asesmen dan proses pemetaan
UTMUTM Praktik seperti diskusi kelompok dan proyek berbasis masalah merupakan manifestasi dari konsep zona perkembangan proksimal Vygotsky, di mana siswa belajarPraktik seperti diskusi kelompok dan proyek berbasis masalah merupakan manifestasi dari konsep zona perkembangan proksimal Vygotsky, di mana siswa belajar
RCSDEVELOPMENTRCSDEVELOPMENT Hasil penelitian menunjukkan peningkatan signifikan dalam kefasihan, kosakata, pengucapan, dan kepercayaan diri. Kelompok 1 dan Kelompok 5 menunjukkanHasil penelitian menunjukkan peningkatan signifikan dalam kefasihan, kosakata, pengucapan, dan kepercayaan diri. Kelompok 1 dan Kelompok 5 menunjukkan
UNYUNY Untuk mengatasi kesenjangan ini, penelitian ini menganalisis buku teks EFL tingkat SMP dalam kerangka Teori Prosesabilitas (Processability Theory/PT) gunaUntuk mengatasi kesenjangan ini, penelitian ini menganalisis buku teks EFL tingkat SMP dalam kerangka Teori Prosesabilitas (Processability Theory/PT) guna
TEFLINTEFLIN Artikel ini berfokus pada persiapan guru bahasa Inggris sebagai bahasa kedua dalam program TESOL yang ditawarkan di Australia. Secara khusus, artikel iniArtikel ini berfokus pada persiapan guru bahasa Inggris sebagai bahasa kedua dalam program TESOL yang ditawarkan di Australia. Secara khusus, artikel ini
TEFLINTEFLIN Namun, literatur tentang literasi AI masih minim meskipun berpotensi memengaruhi implementasi AI di kelas. Menanggapi kesenjangan ini, penelitian mixed-methodNamun, literatur tentang literasi AI masih minim meskipun berpotensi memengaruhi implementasi AI di kelas. Menanggapi kesenjangan ini, penelitian mixed-method
IAIN KEDIRIIAIN KEDIRI Hasil analisis dua arah ANOVA dan tes Tukey menunjukkan: (1) PjBL menghasilkan hasil belajar yang lebih baik dibandingkan DL; (2) ada interaksi signifikanHasil analisis dua arah ANOVA dan tes Tukey menunjukkan: (1) PjBL menghasilkan hasil belajar yang lebih baik dibandingkan DL; (2) ada interaksi signifikan
UNMUNM Penelitian ini mengembangkan dan memvalidasi model motivasional‑kognitif‑reflektif untuk mengintegrasikan pembelajaran berbasis proyek (PBL) ke dalamPenelitian ini mengembangkan dan memvalidasi model motivasional‑kognitif‑reflektif untuk mengintegrasikan pembelajaran berbasis proyek (PBL) ke dalam