Kemampuan Berpikir Kritis Files
UNRUNR Model pembelajaran berbasis masalah efektif meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa sekolah dasar. Peningkatan ini terjadi karena siswaModel pembelajaran berbasis masalah efektif meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa sekolah dasar. Peningkatan ini terjadi karena siswa
IAINPTKIAINPTK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) terhadap kemampuan berpikir kritis dan hasil belajarPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) terhadap kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar
UINUIN Hasil analisis data menunjukkan bahwa terdapat peningkatan signifikan pada kemampuan berpikir kritis (gain score 0,72) dan hasil belajar IPA (gain scoreHasil analisis data menunjukkan bahwa terdapat peningkatan signifikan pada kemampuan berpikir kritis (gain score 0,72) dan hasil belajar IPA (gain score
UNPAMUNPAM Sampel penelitian terdiri dari 60 siswa kelas X SMA Negeri 1 Gowa yang dipilih secara purposive sampling. Data dikumpulkan melalui tes kemampuan berpikirSampel penelitian terdiri dari 60 siswa kelas X SMA Negeri 1 Gowa yang dipilih secara purposive sampling. Data dikumpulkan melalui tes kemampuan berpikir
APTKLHIAPTKLHI Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui. Metode yang digunakan adalah quasi eksperimen dengan desain pretest-posttest control group design. Sampel penelitianPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui. Metode yang digunakan adalah quasi eksperimen dengan desain pretest-posttest control group design. Sampel penelitian
UNYUNY Metode penelitian yang digunakan adalah quasi eksperimen dengan desain pretest-posttest control group design. Sampel penelitian terdiri dari 60 siswa kelasMetode penelitian yang digunakan adalah quasi eksperimen dengan desain pretest-posttest control group design. Sampel penelitian terdiri dari 60 siswa kelas
UNDIKSHAUNDIKSHA Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa sekolahPenelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa sekolah
E SIBERE SIBER Kompetensi guru berperan dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Kurikulum independen berperan dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Sistem informasiKompetensi guru berperan dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Kurikulum independen berperan dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Sistem informasi
APTKLHIAPTKLHI Metode yang digunakan adalah quasi eksperimen dengan desain pretest–posttest nonequivalent control group. Sampel berjumlah 60 siswa kelas XI di salahMetode yang digunakan adalah quasi eksperimen dengan desain pretest–posttest nonequivalent control group. Sampel berjumlah 60 siswa kelas XI di salah
APTKLHIAPTKLHI Instrumen yang digunakan meliputi tes kemampuan berpikir kritis dan tes hasil belajar yang telah divalidasi. Data dianalisis menggunakan uji-t untuk melihatInstrumen yang digunakan meliputi tes kemampuan berpikir kritis dan tes hasil belajar yang telah divalidasi. Data dianalisis menggunakan uji-t untuk melihat
ETDCIETDCI Kami menggunakan instrumen lembar validasi, respon peserta didik, observasi, wawancara, dan pre-test dan post-test. Berdasarkan hasil penelitian ditemukanKami menggunakan instrumen lembar validasi, respon peserta didik, observasi, wawancara, dan pre-test dan post-test. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan
ETDCIETDCI Dapat disimpulkan bahwa pembelajaran matematika MTs Al-Ihsan Labuhan Maringgai memiliki motivasi sedang dalam pembelajaran matematika pada pembelajaranDapat disimpulkan bahwa pembelajaran matematika MTs Al-Ihsan Labuhan Maringgai memiliki motivasi sedang dalam pembelajaran matematika pada pembelajaran