Kemampuan Berpikir Kritis Files
RCSDEVELOPMENTRCSDEVELOPMENT Dalam hal ini kegiatan AjarMI dilakukan di SMP Negeri 5 Makassar, Sulawesi Selatan. Kegiatan ini memberikan tanggungjawab kepada mahasiswa untuk membantuDalam hal ini kegiatan AjarMI dilakukan di SMP Negeri 5 Makassar, Sulawesi Selatan. Kegiatan ini memberikan tanggungjawab kepada mahasiswa untuk membantu
UKIUKI Model pembelajaran Problem Based Learning berbasis etnosains efektif meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa pada materi suhu dan kalor. Siswa yangModel pembelajaran Problem Based Learning berbasis etnosains efektif meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa pada materi suhu dan kalor. Siswa yang
UKIUKI Model Problem Based Learning yang dibantu e-modul secara signifikan meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa pada topik suhu dan kalor. PeningkatanModel Problem Based Learning yang dibantu e-modul secara signifikan meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa pada topik suhu dan kalor. Peningkatan
UIN Ar-RaniryUIN Ar-Raniry Pembelajaran abad ke-21 menuntut peserta didik tidak hanya menguasai materi agama, tetapi juga terampil memecahkan persoalan nyata secara kolaboratif.Pembelajaran abad ke-21 menuntut peserta didik tidak hanya menguasai materi agama, tetapi juga terampil memecahkan persoalan nyata secara kolaboratif.
IPBIPB Metode penelitian yang digunakan adalah quasi eksperimen dengan desain pretest-posttest control group design. Sampel penelitian terdiri dari 60 siswa kelasMetode penelitian yang digunakan adalah quasi eksperimen dengan desain pretest-posttest control group design. Sampel penelitian terdiri dari 60 siswa kelas
UPIUPI Siswa yang belajar dengan model ini menunjukkan peningkatan yang signifikan dibandingkan dengan pembelajaran konvensional. Disarankan agar guru mempertimbangkanSiswa yang belajar dengan model ini menunjukkan peningkatan yang signifikan dibandingkan dengan pembelajaran konvensional. Disarankan agar guru mempertimbangkan
SCADINDEPENDENTSCADINDEPENDENT Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat peningkatan kemampuan berpikir kritis siswa yang signifikan pada kelas yang menerapkan model PBL dibandingkanHasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat peningkatan kemampuan berpikir kritis siswa yang signifikan pada kelas yang menerapkan model PBL dibandingkan
SCADINDEPENDENTSCADINDEPENDENT Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran PBL efektif digunakan untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa pada mataBerdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran PBL efektif digunakan untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa pada mata
CAHAYA ICCAHAYA IC Keterbatasan seperti koneksi internet yang tidak stabil dan perangkat dianggap sebagai tantangan, tetapi respon keseluruhan terhadap media Powtoon positifKeterbatasan seperti koneksi internet yang tidak stabil dan perangkat dianggap sebagai tantangan, tetapi respon keseluruhan terhadap media Powtoon positif
UNHASUNHAS Data dikumpulkan melalui tes berpikir kritis dan observasi aktivitas belajar. Analisis statistik menunjukkan peningkatan signifikan pada kelompok eksperimenData dikumpulkan melalui tes berpikir kritis dan observasi aktivitas belajar. Analisis statistik menunjukkan peningkatan signifikan pada kelompok eksperimen
UNMUNM Siswa yang tergolong HPCT menunjukkan refleksi lebih mendalam terhadap isu sosial dan budaya, sementara LPCT fokus pada solusi praktis tanpa analisis mendalam.Siswa yang tergolong HPCT menunjukkan refleksi lebih mendalam terhadap isu sosial dan budaya, sementara LPCT fokus pada solusi praktis tanpa analisis mendalam.
UNYUNY Hasil menunjukkan korelasi positif, menunjukkan perlunya penelitian lebih lanjut tentang integrasi teknologi dalam proses pendidikan dan dampaknya terhadapHasil menunjukkan korelasi positif, menunjukkan perlunya penelitian lebih lanjut tentang integrasi teknologi dalam proses pendidikan dan dampaknya terhadap