UNYUNY
Jurnal Cakrawala PendidikanJurnal Cakrawala PendidikanStudi ini mengeksplorasi pengaruh pembelajaran elektronik terhadap kinerja siswa. Hasil menunjukkan korelasi positif, menunjukkan perlunya penelitian lebih lanjut tentang integrasi teknologi dalam proses pendidikan dan dampaknya terhadap hasil belajar.
Temuan menunjukkan bahwa pembelajaran elektronik meningkatkan keterlibatan siswa.Penelitian masa depan perlu mempertimbangkan populasi yang lebih beragam.
Penelitian lanjutan dapat mempelajari pengaruh pembelajaran elektronik di daerah dengan akses internet terbatas, menguji efektivitas metode belajar campuran (blended learning), atau mengevaluasi dampak jangka panjang penggunaan teknologi digital terhadap kemampuan berpikir kritis siswa. Studi lanjut juga disarankan untuk mengkaji perbedaan pengaruh penggunaan media pembelajaran elektronik antara siswa Sekolah Dasar dan Menengah. Selain itu, peneliti dapat mengembangkan model adaptif teknologi pendidikan yang merujuk pada preferensi belajar siswa berdasarkan jenis kelamin dan usia.
- A Meta-Analysis of the Relation of Parental Involvement to Urban Elementary School Student Academic Achievement... doi.org/10.1177/0042085905274540A Meta Analysis of the Relation of Parental Involvement to Urban Elementary School Student Academic Achievement doi 10 1177 0042085905274540
- The Role of Innovation Leadership in Teacher Commitment: A Study of Organizational Culture. role innovation... doi.org/10.12973/ijem.8.3.595The Role of Innovation Leadership in Teacher Commitment A Study of Organizational Culture role innovation doi 10 12973 ijem 8 3 595
- Innovative Leadership of Secondary School Administrators: A Case Study of Pilot Schools of Education... doi.org/10.21831/cp.v44i2.78814Innovative Leadership of Secondary School Administrators A Case Study of Pilot Schools of Education doi 10 21831 cp v44i2 78814
- Employee Turnover and Organizational Performance: Testing a Hypothesis from Classical Public Administration... doi.org/10.1093/jopart/mum028Employee Turnover and Organizational Performance Testing a Hypothesis from Classical Public Administration doi 10 1093 jopart mum028
- Technology-supported management education: a systematic review of antecedents of learning effectiveness... doi.org/10.1186/s41239-020-00226-xTechnology supported management education a systematic review of antecedents of learning effectiveness doi 10 1186 s41239 020 00226 x
| File size | 350.23 KB |
| Pages | 12 |
| Short Link | https://juris.id/p-2h |
| DMCA | Report |
Related /
UNYUNY Dikemukakan bahwa kesalahan tersebut dapat dijelaskan oleh kurangnya pengetahuan tentang artikulasi bunyi dan, yang lebih penting, gangguan dari bahasaDikemukakan bahwa kesalahan tersebut dapat dijelaskan oleh kurangnya pengetahuan tentang artikulasi bunyi dan, yang lebih penting, gangguan dari bahasa
UNYUNY pertama, anak yang bermain dengan media permainan literat menunjukkan kemampuan membaca dan menulis awal yang lebih tinggi dibandingkan yang menggunakanpertama, anak yang bermain dengan media permainan literat menunjukkan kemampuan membaca dan menulis awal yang lebih tinggi dibandingkan yang menggunakan
UNYUNY Hasil menunjukkan bahwa deep learning memberikan akurasi yang lebih tinggi namun membutuhkan waktu proses yang lebih lama. Penelitian ini dilakukan denganHasil menunjukkan bahwa deep learning memberikan akurasi yang lebih tinggi namun membutuhkan waktu proses yang lebih lama. Penelitian ini dilakukan dengan
UNYUNY Temuan menunjukkan bahwa mayoritas mahasiswa mengidentifikasi diri sebagai penjelajah (33%), diikuti pencapai (30%), pembunuh (24%), dan sosial (13%).Temuan menunjukkan bahwa mayoritas mahasiswa mengidentifikasi diri sebagai penjelajah (33%), diikuti pencapai (30%), pembunuh (24%), dan sosial (13%).
UNYUNY Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi keamanan kerja guru sedikit di bawah tingkat sedang, sementara pandangan mereka tentang dimensi iklim sekolahHasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi keamanan kerja guru sedikit di bawah tingkat sedang, sementara pandangan mereka tentang dimensi iklim sekolah
UNYUNY Sebanyak 57 mahasiswa dibagi dalam kelompok eksperimen (n=29) dan kontrol (n=28) yang menjalani evaluasi pre-test dan post-test. Hasil menunjukkan perbedaanSebanyak 57 mahasiswa dibagi dalam kelompok eksperimen (n=29) dan kontrol (n=28) yang menjalani evaluasi pre-test dan post-test. Hasil menunjukkan perbedaan
UNYUNY Untuk memahami secara menyeluruh pendidikan Ethiopia, diperlukan pemahaman terhadap sejarahnya. Oleh karena itu, artikel ini menelaah pendidikan EthiopiaUntuk memahami secara menyeluruh pendidikan Ethiopia, diperlukan pemahaman terhadap sejarahnya. Oleh karena itu, artikel ini menelaah pendidikan Ethiopia
UNYUNY Penelitian lanjutan harus meneliti dampak jangka panjang strategi ini dan relevansinya di berbagai lingkungan pembelajaran. Penelitian ini bertujuan meningkatkanPenelitian lanjutan harus meneliti dampak jangka panjang strategi ini dan relevansinya di berbagai lingkungan pembelajaran. Penelitian ini bertujuan meningkatkan
Useful /
ARTHAMARAMEDIAARTHAMARAMEDIA Pembelajaran di sekolah dasar mempertimbangkan aspek perkembangan siswa sekolah dasar yang terdiri dari aspek fisik, kognitif, dan psiko-sosial. BanyaknyaPembelajaran di sekolah dasar mempertimbangkan aspek perkembangan siswa sekolah dasar yang terdiri dari aspek fisik, kognitif, dan psiko-sosial. Banyaknya
UNYUNY Teaching at the Right Level (TaRL) merupakan salah satu pendekatan unik yang diadopsi oleh kurikulum independen dan telah dipraktikkan secara luas di berbagaiTeaching at the Right Level (TaRL) merupakan salah satu pendekatan unik yang diadopsi oleh kurikulum independen dan telah dipraktikkan secara luas di berbagai
UNYUNY Dengan demikian, model pembelajaran PBL dapat dijadikan sebagai alternatif untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa dalam pembelajaran matematika.Dengan demikian, model pembelajaran PBL dapat dijadikan sebagai alternatif untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa dalam pembelajaran matematika.
UNYUNY Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain kuasi‑eksperimental posttest‑only control group. Sampel terdiri dari 61 siswa SMA di KabupatenPenelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain kuasi‑eksperimental posttest‑only control group. Sampel terdiri dari 61 siswa SMA di Kabupaten