Model Problem Based Files
UKIUKI Data dianalisis menggunakan uji-t untuk melihat perbedaan peningkatan kemampuan berpikir kritis antara kelas eksperimen dan kontrol. Hasil menunjukkanData dianalisis menggunakan uji-t untuk melihat perbedaan peningkatan kemampuan berpikir kritis antara kelas eksperimen dan kontrol. Hasil menunjukkan
UNNESUNNES Skor rata-rata ini menunjukkan bahwa, secara keseluruhan dan ketika dilihat dari keempat perspektif, kemampuan literasi sains siswa tetap berada dalamSkor rata-rata ini menunjukkan bahwa, secara keseluruhan dan ketika dilihat dari keempat perspektif, kemampuan literasi sains siswa tetap berada dalam
UKIUKI Sampel penelitian terdiri dari 60 siswa kelas X IPA yang berasal dari dua kelas di salah satu SMA Negeri di Kota Tasikmalaya. Data kemampuan berpikir kritisSampel penelitian terdiri dari 60 siswa kelas X IPA yang berasal dari dua kelas di salah satu SMA Negeri di Kota Tasikmalaya. Data kemampuan berpikir kritis
UPIUPI Analisis sensitivitas menunjukkan bahwa peningkatan tingkat degradasi kualitas dan standar deviasi permintaan menyebabkan penurunan ETP dan waktu siklusAnalisis sensitivitas menunjukkan bahwa peningkatan tingkat degradasi kualitas dan standar deviasi permintaan menyebabkan penurunan ETP dan waktu siklus
CAHAYA ICCAHAYA IC Hasil analisis menyoroti adanya kesenjangan antara praktik pembelajaran saat ini dengan kompetensi yang dibutuhkan dalam pendidikan abad ke-21, terutamaHasil analisis menyoroti adanya kesenjangan antara praktik pembelajaran saat ini dengan kompetensi yang dibutuhkan dalam pendidikan abad ke-21, terutama
SCADINDEPENDENTSCADINDEPENDENT Berdasarkan hasil uji-t diperoleh nilai sig. (2-tailed) sebesar 0,000 yang menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara kelas eksperimenBerdasarkan hasil uji-t diperoleh nilai sig. (2-tailed) sebesar 0,000 yang menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara kelas eksperimen
SCADINDEPENDENTSCADINDEPENDENT Peningkatan kemampuan berpikir kritis siswa pada kelas eksperimen lebih tinggi dibandingkan kelas kontrol. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkanPeningkatan kemampuan berpikir kritis siswa pada kelas eksperimen lebih tinggi dibandingkan kelas kontrol. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan
STKIP SINGKAWANGSTKIP SINGKAWANG Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh model Problem Based Learning (PBL) terhadap aktivitas dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran EkonomiPenelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh model Problem Based Learning (PBL) terhadap aktivitas dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Ekonomi
IAINPTKIAINPTK Model Problem Based Learning efektif meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar biologi siswa SMA. PBL mendorong siswa aktif menyelesaikanModel Problem Based Learning efektif meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar biologi siswa SMA. PBL mendorong siswa aktif menyelesaikan
UNPAMUNPAM Hasil penelitian menunjukkan bahwa model PBL berbasis etnosains secara signifikan meningkatkan kemampuan berpikir kritis (gain ternormalisasi 0,70) danHasil penelitian menunjukkan bahwa model PBL berbasis etnosains secara signifikan meningkatkan kemampuan berpikir kritis (gain ternormalisasi 0,70) dan
UNYUNY Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) terhadap kemampuan berpikir kritis siswa SMA pada mataPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) terhadap kemampuan berpikir kritis siswa SMA pada mata
APTKLHIAPTKLHI Instrumen yang digunakan meliputi tes kemampuan berpikir kritis dan tes hasil belajar yang telah divalidasi. Data dianalisis menggunakan uji-t untuk melihatInstrumen yang digunakan meliputi tes kemampuan berpikir kritis dan tes hasil belajar yang telah divalidasi. Data dianalisis menggunakan uji-t untuk melihat