UNISLAUNISLA
E-LINK JOURNALE-LINK JOURNALMembaca penting untuk menguasai bahasa Inggris karena meningkatkan pembelajaran dalam konteks akademik dan praktis. Namun, membaca tanpa pemahaman merendahkan aktivitas tersebut. Pembaca praktis harus memanfaatkan strategi yang memadukan kecepatan dan pemahaman untuk meningkatkan pengalaman membaca. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kecepatan membaca dan pemahaman membaca di kalangan mahasiswa semester empat dalam Studi Program Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Islam Kadiri. Penelitian ini menggunakan metode penelitian korelasi dan menerapkan teknik sampel non-probabilitas sampel saturasi, melibatkan semua mahasiswa kelas A semester empat. Alat pengumpulan data berupa asesmen kecepatan membaca, yang mengukur jumlah kata dibaca per menit, dan evaluasi pemahaman pilihan ganda, mengukur pemahaman teks. Korelasi antara dua variabel tersebut dihitung menggunakan perangkat lunak SPSS. Hasilnya menunjukkan tidak ada hubungan signifikan antara kecepatan membaca dan pemahaman mahasiswa, dengan nilai p 0,879 (p > 0,05). Data tersebut menunjukkan bahwa membaca yang diperingkas tidak secara inheren berkorelasi dengan pemahaman yang lebih baik untuk sampel ini. Studi ini menekankan pentingnya pendidik untuk fokus pada mengajar keterampilan membaca yang mendukung pemahaman yang baik tanpa kehilangan kecepatan, sehingga mendorong perkembangan literasi yang seimbang.
Kecepatan membaca mahasiswa tidak berkorelasi dengan pemahaman membaca mereka.Faktor-faktor seperti pengetahuan latar belakang mahasiswa dan tingkat kesulitan teks lebih mungkin mempengaruhi hasil membaca dan pemahaman.Penting untuk fokus pada pengembangan pemahaman membaca melalui praktik berbasis struktur yang mengatasi tantangan individu.
Untuk meneliti lebih lanjut, apakah integrasi metode pembelajaran berbasis scaffold dapat meningkatkan pemahaman membaca mahasiswa? Adakah jenis metode pembelajaran lain yang lebih efektif dalam mempertahankan kecepatan membaca sambil meningkatkan pemahaman? Bagaimana pengaruh level motivasi pembaca terhadap korelasi antara kecepatan membaca dan pemahaman?.
| File size | 309.73 KB |
| Pages | 8 |
| DMCA | ReportReport |
Related /
UNISLAUNISLA Partisipan menunjukkan kinerja menulis yang luar biasa, terbukti dari artikel ilmiah mereka yang telah dipublikasikan. Temuan ini menunjukkan bahwa teknikPartisipan menunjukkan kinerja menulis yang luar biasa, terbukti dari artikel ilmiah mereka yang telah dipublikasikan. Temuan ini menunjukkan bahwa teknik
AKSARAGLOBALAKSARAGLOBAL Penelitian ini melibatkan 138 siswa, dengan sampel 64 siswa yang dipilih melalui cluster random sampling. Data dikumpulkan melalui tes yang terdiri dariPenelitian ini melibatkan 138 siswa, dengan sampel 64 siswa yang dipilih melalui cluster random sampling. Data dikumpulkan melalui tes yang terdiri dari
UNISLAUNISLA Selanjutnya dilakukan pencarian, analisis, dan interpretasi untuk memperoleh struktur plot sesuai teori. Hasil analisis menunjukkan film diceritakan secaraSelanjutnya dilakukan pencarian, analisis, dan interpretasi untuk memperoleh struktur plot sesuai teori. Hasil analisis menunjukkan film diceritakan secara
STKIPPACITANSTKIPPACITAN Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa topik membaca yang menarik adalah variabel penting bagi kemampuan siswa dalam pemahaman membaca. Setelah melakukanHasil penelitian ini menunjukkan bahwa topik membaca yang menarik adalah variabel penting bagi kemampuan siswa dalam pemahaman membaca. Setelah melakukan
Useful /
IAIN MADURAIAIN MADURA Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan hukum Islam progresif di Malaysia efektif dalam mengelola perjudian daring, mendorong keadilan sosial, danHasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan hukum Islam progresif di Malaysia efektif dalam mengelola perjudian daring, mendorong keadilan sosial, dan
AKSARAGLOBALAKSARAGLOBAL Langkah-langkah menganalisis dilakukan melalui pengumpulan data, reduksi data dan pengambilan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bentuk penyajianLangkah-langkah menganalisis dilakukan melalui pengumpulan data, reduksi data dan pengambilan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bentuk penyajian
UNISLAUNISLA These difficulties stem from a lack of proficiency in text production skills, insufficient knowledge of the descriptive text subject matter, and a lackThese difficulties stem from a lack of proficiency in text production skills, insufficient knowledge of the descriptive text subject matter, and a lack
CERICCERIC Hal ini menjadi salah satu hal yang berkontribusi mendukung penerimaan penuh pada responden. Namun demikian, masih diperlukan penelitian lanjut mengenaiHal ini menjadi salah satu hal yang berkontribusi mendukung penerimaan penuh pada responden. Namun demikian, masih diperlukan penelitian lanjut mengenai