IKIP SILIWANGIIKIP SILIWANGI
Infinity JournalInfinity JournalPenelitian ini bertujuan untuk menelaah peningkatan kemampuan problem posing dan disposisi matematis siswa dengan Strategi Formulate-Share-Listen-Create (FSLC) pada konsep peluang.
(1) Kemampuan problem posing matematis siswa yang memperoleh pembelajaran dengan strategi FSLC lebih baik daripada yang memperoleh pembelajaran biasa.(2) Peningkatan kemampuan problem posing matematis siswa yang memperoleh pembelajaran dengan strategi FSLC lebih baik daripada yang memperoleh pembelajaran biasa.(3) Disposisi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran dengan strategi FSLC lebih baik daripada yang memperoleh pembelajaran biasa.
Penelitian lanjutan dapat dilakukan dengan mengembangkan strategi FSLC untuk meningkatkan kemampuan problem posing dan disposisi matematis siswa pada konsep matematika lainnya. Selain itu, penelitian dapat dilakukan untuk mengetahui dampak strategi FSLC terhadap prestasi belajar siswa dan dapat pula mengetahui seberapa besar pengaruh strategi FSLC terhadap kemampuan berpikir kritis dan kreatif siswa. Penelitian lainnya dapat dilakukan dengan membandingkan strategi FSLC dengan strategi pembelajaran lainnya untuk mengetahui strategi mana yang lebih efektif dalam meningkatkan kemampuan problem posing dan disposisi matematis siswa.
| File size | 710.79 KB |
| Pages | 6 |
| DMCA | ReportReport |
Related /
IKIP SILIWANGIIKIP SILIWANGI Hasilnya menunjukkan bahwa siswa dengan kesadaran metakognisi tinggi dapat menyelesaikan semua indikator literasi matematika, termasuk evaluasi hasil,Hasilnya menunjukkan bahwa siswa dengan kesadaran metakognisi tinggi dapat menyelesaikan semua indikator literasi matematika, termasuk evaluasi hasil,
AKSARAGLOBALAKSARAGLOBAL Penelitian ini menempatkan siswa pada kategori sedang dalam hal kemampuan komunikasi matematis. Hasilnya menunjukkan bahwa kemampuan komunikasi siswa beradaPenelitian ini menempatkan siswa pada kategori sedang dalam hal kemampuan komunikasi matematis. Hasilnya menunjukkan bahwa kemampuan komunikasi siswa berada
EDUPEDEDUPED Penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe investigasi kelompok dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematisPenelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe investigasi kelompok dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis
INTELEKTUALINTELEKTUAL Sebagai contoh, berdasarkan hasil pretest yang dilakukan oleh penulis sebagian besar mereka salah dalam menentukan hasil operasi dari -3 (-2) and -3 –Sebagai contoh, berdasarkan hasil pretest yang dilakukan oleh penulis sebagian besar mereka salah dalam menentukan hasil operasi dari -3 (-2) and -3 –
Useful /
UKSWUKSW Penelitian ini mengeksplorasi peran kewirausahaan hijau dalam mendukung keberlanjutan ekonomi global melalui tinjauan literatur sistematis dan analisisPenelitian ini mengeksplorasi peran kewirausahaan hijau dalam mendukung keberlanjutan ekonomi global melalui tinjauan literatur sistematis dan analisis
AKSARAGLOBALAKSARAGLOBAL Pengumpulan data yang dilakukan dengan mencari melalui Google Scholar artikel- artikel di jurnal elektronik maupun publikasi lain. Data tersebut dianalisisPengumpulan data yang dilakukan dengan mencari melalui Google Scholar artikel- artikel di jurnal elektronik maupun publikasi lain. Data tersebut dianalisis
INTELEKTUALINTELEKTUAL Studi ini menunjukkan bahwa Hong Kong lebih unggul dalam efisiensi alokasi dana dan keadilan sosial dalam skema kredit pendidikan, sementara Tiongkok daratanStudi ini menunjukkan bahwa Hong Kong lebih unggul dalam efisiensi alokasi dana dan keadilan sosial dalam skema kredit pendidikan, sementara Tiongkok daratan
INTELEKTUALINTELEKTUAL Tujuan penelitian ini adalah untuk mengeksplorasi pengaruh les privat terhadap prestasi akademik siswa dalam mata pelajaran matematika di tingkat sekolahTujuan penelitian ini adalah untuk mengeksplorasi pengaruh les privat terhadap prestasi akademik siswa dalam mata pelajaran matematika di tingkat sekolah