USDUSD
LLTLLTStudi ini melaporkan jenis identitas profesional yang dibayangkan oleh calon guru bahasa asing selama proses pendidikan pra-jabatan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan menganalisis 19 jurnal reflektif calon guru bahasa asing untuk mengetahui identitas profesional yang mereka bayangkan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa identitas profesional yang dominan dibayangkan oleh calon guru bahasa asing adalah sebagai fasilitator pembelajaran.
Penelitian ini menunjukkan bahwa calon guru bahasa asing dapat membentuk identitas profesional mereka sendiri meskipun dalam tahap awal praktik mengajar.Identitas profesional yang dibayangkan oleh calon guru bahasa asing dapat membantu mereka bertahan dalam program pendidikan guru dan mengurangi kejutan realitas dan ketegangan saat menghadapi tantangan dalam praktik mengajar.Penelitian ini juga menyarankan agar pendidik guru bahasa asing memberikan lebih banyak kesempatan bagi calon guru untuk mengembangkan identitas profesional mereka dari berbagai sudut pandang.
Penelitian lanjutan dapat dilakukan untuk mengeksplorasi transformasi identitas profesional calon guru bahasa asing ketika mereka mengajar di sekolah. Selain itu, penelitian juga dapat membantu pendidik guru bahasa asing untuk memberikan kesempatan bagi calon guru untuk mengembangkan identitas profesional mereka dari berbagai sudut pandang. Dengan demikian, calon guru bahasa asing dapat lebih siap menghadapi tantangan dalam praktik mengajar dan membentuk identitas profesional yang kuat.
| File size | 1001.86 KB |
| Pages | 9 |
| Short Link | https://juris.id/p-zu |
| DMCA | Report |
Related /
RCSDEVELOPMENTRCSDEVELOPMENT Program ini berhasil meningkatkan kefasihan, pengucapan, kosakata, dan kepercayaan diri peserta didik, seperti yang ditunjukkan oleh peningkatan signifikanProgram ini berhasil meningkatkan kefasihan, pengucapan, kosakata, dan kepercayaan diri peserta didik, seperti yang ditunjukkan oleh peningkatan signifikan
UMPWRUMPWR Oleh karena itu, pembelajaran robotik perlu dirancang lebih baik untuk menumbuhkan keterampilan ilmiah dasar dalam konteks IPA. Desain pembelajaran iniOleh karena itu, pembelajaran robotik perlu dirancang lebih baik untuk menumbuhkan keterampilan ilmiah dasar dalam konteks IPA. Desain pembelajaran ini
UINSALATIGAUINSALATIGA Penelitian ini menyimpulkan bahwa implementasi wasathiyah Islam di MTs. NU Salatiga telah berhasil diwujudkan melalui program terstruktur seperti sholatPenelitian ini menyimpulkan bahwa implementasi wasathiyah Islam di MTs. NU Salatiga telah berhasil diwujudkan melalui program terstruktur seperti sholat
IAIN KEDIRIIAIN KEDIRI Jenis penelitian ini bersifat kualitatif. Observasi dan wawancara digunakan sebagai metode untuk mengumpulkan data. Penelitian ini mengamati kelas XIIJenis penelitian ini bersifat kualitatif. Observasi dan wawancara digunakan sebagai metode untuk mengumpulkan data. Penelitian ini mengamati kelas XII
OJSOJS Polanya lima kalimat merupakan konsep linguistik yang merujuk pada struktur dasar kalimat dalam bahasa, dengan elemen-elemen yang membentuk pola lima kalimatPolanya lima kalimat merupakan konsep linguistik yang merujuk pada struktur dasar kalimat dalam bahasa, dengan elemen-elemen yang membentuk pola lima kalimat
OJSOJS Penggunaan alat pemeriksa tata bahasa dapat membantu memastikan penggunaan objek langsung yang benar. Objek langsung merupakan elemen penting dalam strukturPenggunaan alat pemeriksa tata bahasa dapat membantu memastikan penggunaan objek langsung yang benar. Objek langsung merupakan elemen penting dalam struktur
OJSOJS Temuan ini menegaskan pentingnya pengajaran tata bahasa yang efektif dengan menyertakan contoh kontekstual dan kegiatan interaktif. Penelitian ini berkontribusiTemuan ini menegaskan pentingnya pengajaran tata bahasa yang efektif dengan menyertakan contoh kontekstual dan kegiatan interaktif. Penelitian ini berkontribusi
INTELEKTUALINTELEKTUAL Seperti yang ditunjukkan oleh temuan penelitian, simulasi yang menggunakan Second Life memberikan suasana pendidikan yang menarik untuk belajar bahasaSeperti yang ditunjukkan oleh temuan penelitian, simulasi yang menggunakan Second Life memberikan suasana pendidikan yang menarik untuk belajar bahasa
Useful /
UMPWRUMPWR Oleh karena itu, pendekatan ini merupakan alternatif strategis yang layak untuk pembelajaran IPA, meskipun efektivitasnya perlu ditingkatkan melalui pendampinganOleh karena itu, pendekatan ini merupakan alternatif strategis yang layak untuk pembelajaran IPA, meskipun efektivitasnya perlu ditingkatkan melalui pendampingan
UMPWRUMPWR Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan membandingkan strategi pemecahan masalah mahasiswa Pendidikan Fisika dengan pencapaian tinggi, sedang,Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan membandingkan strategi pemecahan masalah mahasiswa Pendidikan Fisika dengan pencapaian tinggi, sedang,
UNSAPUNSAP Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan unsur pembangun, nilai didaktis dan dan skenario pembelajaran nilai didaktis novel Islammu Adalah Maharku.Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan unsur pembangun, nilai didaktis dan dan skenario pembelajaran nilai didaktis novel Islammu Adalah Maharku.
USDUSD Diharapkan materi tersebut dapat meningkatkan keterampilan berbicara staf Bank Mandiri Yogyakarta. Penelitian ini mengembangkan materi pembelajaran berbicaraDiharapkan materi tersebut dapat meningkatkan keterampilan berbicara staf Bank Mandiri Yogyakarta. Penelitian ini mengembangkan materi pembelajaran berbicara