INTELEKTUALINTELEKTUAL
0Tujuan dari paper ini adalah untuk menyelidiki efek pembelajaran bahasa berbasis simulasi virtual di kelas bahasa asing di Korea. Total 35 mahasiswa tahun pertama universitas di Korea berpartisipasi dalam penelitian ini untuk mengetahui efek simulasi. Sebuah komunitas pembelajaran bahasa Inggris virtual, Cypris Chat di Second Life dipilih sebagai alat pembelajaran. Untuk pengumpulan data, kuesioner survei dibagikan dan dianalisis secara kuantitatif. Hasilnya menunjukkan bahwa mayoritas siswa memiliki sikap positif terhadap penggunaan simulasi virtual dalam pembelajaran bahasa Inggris dan memiliki pemahaman yang lebih baik dalam pembelajaran bahasa Inggris dengan mengalami praktik yang autentik. Bagian pertama dari paper ini memberikan gambaran umum tentang simulasi dalam pengaturan pendidikan melalui tinjauan literatur yang mendalam tentang penelitian terkini di bidang ini. Tinjauan ini mencakup pandangan menyeluruh tentang simulasi, contoh integrasi kelas yang sukses dan beberapa pertimbangan yang ditemukan oleh para peneliti untuk implementasinya. Bagian terakhir membahas metode penelitian, hasil, dan kesimpulan.
Paper ini membahas gambaran umum tentang apa itu simulasi dan bagaimana ia telah digunakan dalam kelas bahasa.Seperti yang ditunjukkan oleh temuan penelitian, simulasi yang menggunakan Second Life memberikan suasana pendidikan yang menarik untuk belajar bahasa Inggris.Selain itu, simulasi memberikan pembelajar dorongan motivasi yang kuat untuk belajar bahasa Inggris secara umum.Kesimpulannya, salah satu keuntungan terbesar dari penggunaan simulasi di kelas bahasa Inggris adalah bahwa siswa memiliki minat dan motivasi yang lebih besar dalam belajar bahasa Inggris dengan mengalami bahasa dalam lingkungan yang autentik.Oleh karena itu, disimpulkan bahwa penggunaan simulasi dalam kelas bahasa Inggris menjanjikan karena memberikan pembelajar kesempatan untuk berlatih bahasa target secara praktis.Diharapkan pula bahwa siswa dapat meningkatkan kompetensi komunikatif mereka melalui kegiatan yang menggunakan simulasi.
Ketika mempertimbangkan hasil dari penelitian ini, beberapa arah penelitian selanjutnya yang dapat diusulkan adalah bagaimana penerapan simulasi virtual dapat dioptimalkan di berbagai tingkat pendidikan bahasa Inggris, termasuk di sekolah menengah. Selain itu, penelitian juga dapat mengeksplorasi dampak jangka panjang dari keterlibatan siswa dalam simulasi virtual terhadap kemampuan komunikasi mereka di luar kelas. Selanjutnya, perlu diadakan penelitian mengenai metode pelatihan bagi para pengajar agar dapat efektif menerapkan teknologi seperti Second Life dalam pengajaran mereka, sehingga memberikan pengalaman belajar yang lebih menarik bagi siswa yang memiliki latar belakang berbeda. Dengan mengembangkan ide-ide ini, kita bisa mendapatkan wawasan yang lebih baik tentang bagaimana teknologi dapat meningkatkan pengalaman belajar bahasa.
| File size | 117.78 KB |
| Pages | 7 |
| DMCA | ReportReport |
Related /
UTMUTM Hasil penelitian menunjukkan bahwa meskipun terdapat upaya untuk mengintegrasikan nilai-nilai multikultural masih ada kekurangan dalam penyajian yang lebihHasil penelitian menunjukkan bahwa meskipun terdapat upaya untuk mengintegrasikan nilai-nilai multikultural masih ada kekurangan dalam penyajian yang lebih
UTMUTM Artikel ini merekomendasikan pembentukan komunitas belajar profesional, pendekatan inklusif, serta pemanfaatan teknologi untuk meningkatkan kualitas pembelajaranArtikel ini merekomendasikan pembentukan komunitas belajar profesional, pendekatan inklusif, serta pemanfaatan teknologi untuk meningkatkan kualitas pembelajaran
UTMUTM Esensialisme menekankan kurikulum dasar dan peran guru otoritatif, Perenialisme berfokus pada pemikiran kritis melalui kebenaran abadi dan karya besar,Esensialisme menekankan kurikulum dasar dan peran guru otoritatif, Perenialisme berfokus pada pemikiran kritis melalui kebenaran abadi dan karya besar,
UNIBUNIB Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana guru, orang tua, dan siswa memandang novel-novel populer, khususnya KKPK dan Teen-Lit. Novel-novelPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana guru, orang tua, dan siswa memandang novel-novel populer, khususnya KKPK dan Teen-Lit. Novel-novel
Useful /
UTMUTM Guru harus dilengkapi pelatihan yang memadai untuk memanfaatkan AI secara efektif, sehingga dapat menjadi fasilitator yang mengarahkan siswa mengeksplorasiGuru harus dilengkapi pelatihan yang memadai untuk memanfaatkan AI secara efektif, sehingga dapat menjadi fasilitator yang mengarahkan siswa mengeksplorasi
UNSURYAUNSURYA Pengguna ponsel pintar android saat ini dapat menikmati berbagai macam kemudahan dalam berkomunikasi dan berbagi data seperti gambar, video, dan emoticonPengguna ponsel pintar android saat ini dapat menikmati berbagai macam kemudahan dalam berkomunikasi dan berbagi data seperti gambar, video, dan emoticon
IKIP SILIWANGIIKIP SILIWANGI Siantar. Cluster random sampling was used to select samples for experimental class I (X-1, 36 students) and experimental class II (X-6, 36 students). StudentSiantar. Cluster random sampling was used to select samples for experimental class I (X-1, 36 students) and experimental class II (X-6, 36 students). Student
IKIP SILIWANGIIKIP SILIWANGI Selain itu, ditemukan terdapat level transisi di antara level perkembangan berpikir geometri berturut-turut dari pra analisis, pra deduksi informal, praSelain itu, ditemukan terdapat level transisi di antara level perkembangan berpikir geometri berturut-turut dari pra analisis, pra deduksi informal, pra