Hasil Belajar Biologi Files
MAHADEWAMAHADEWA Penelitian tindakan kelas ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi dan prestasi belajar biologi melalui penerapan model pembelajaran STAD dengan subjekPenelitian tindakan kelas ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi dan prestasi belajar biologi melalui penerapan model pembelajaran STAD dengan subjek
STKIP SINGKAWANGSTKIP SINGKAWANG Berdasarkan penelitian, terdapat hubungan signifikan antara status gizi, konsentrasi, dan keterampilan kontrol objek dengan hasil belajar siswa. KontribusiBerdasarkan penelitian, terdapat hubungan signifikan antara status gizi, konsentrasi, dan keterampilan kontrol objek dengan hasil belajar siswa. Kontribusi
STKIP SINGKAWANGSTKIP SINGKAWANG Studi ini bertujuan untuk mengexam dampak media video terhadap motivasi dan hasil belajar siswa kelas III dalam mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam danStudi ini bertujuan untuk mengexam dampak media video terhadap motivasi dan hasil belajar siswa kelas III dalam mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam dan
STKIP SINGKAWANGSTKIP SINGKAWANG Secara statistik, media ini secara signifikan meningkatkan hasil belajar siswa dengan ukuran efek yang sangat besar, sehingga layak diadopsi sebagai alatSecara statistik, media ini secara signifikan meningkatkan hasil belajar siswa dengan ukuran efek yang sangat besar, sehingga layak diadopsi sebagai alat
IAINPTKIAINPTK Model Problem Based Learning efektif meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar biologi siswa SMA. PBL mendorong siswa aktif menyelesaikanModel Problem Based Learning efektif meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar biologi siswa SMA. PBL mendorong siswa aktif menyelesaikan
UNYUNY Data dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda dengan variabel mediator. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (i) resiliensi dan lingkunganData dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda dengan variabel mediator. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (i) resiliensi dan lingkungan
MAHADEWAMAHADEWA Pendekatan ini dapat dijadikan alternatif pembelajaran untuk meningkatkan prestasi siswa. Untuk optimalisasi, guru perlu mempersiapkan bahan ajar yangPendekatan ini dapat dijadikan alternatif pembelajaran untuk meningkatkan prestasi siswa. Untuk optimalisasi, guru perlu mempersiapkan bahan ajar yang
MAHADEWAMAHADEWA Setiap siklus dengan langkah-langkah pokok: planning, acting, observing, reflekting dengan selalu melakukan revisi tindakan untuk menemukan hasil yangSetiap siklus dengan langkah-langkah pokok: planning, acting, observing, reflekting dengan selalu melakukan revisi tindakan untuk menemukan hasil yang
MAHADEWAMAHADEWA Pelaksanaan flipped classroom belum efektif karena karakteristik materi dan peserta didik serta sumber belajar sehingga hasil belajar masih 4 poin di bawahPelaksanaan flipped classroom belum efektif karena karakteristik materi dan peserta didik serta sumber belajar sehingga hasil belajar masih 4 poin di bawah
MAHADEWAMAHADEWA Objek penelitian adalah hasil belajar Agama Hindu. Data hasil belajar Agama Hindu dikumpulkan menggunakan tes hasil belajar. Data yang terkumpul dianalisisObjek penelitian adalah hasil belajar Agama Hindu. Data hasil belajar Agama Hindu dikumpulkan menggunakan tes hasil belajar. Data yang terkumpul dianalisis
STKIP SINGKAWANGSTKIP SINGKAWANG Hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran berbasis masalah berpengaruh signifikan terhadap kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar IPAHasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran berbasis masalah berpengaruh signifikan terhadap kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar IPA
ITBITB Metode penelitian yang digunakan adalah kuasi eksperimen dengan desain pretest-posttest control group design. Populasi penelitian adalah seluruh siswaMetode penelitian yang digunakan adalah kuasi eksperimen dengan desain pretest-posttest control group design. Populasi penelitian adalah seluruh siswa