English Language Learning Files
UNMUNM While curriculum restructuring occurred in the 1990s to align with communicative needs, research suggests learners bypass the cognitive aspects of languageWhile curriculum restructuring occurred in the 1990s to align with communicative needs, research suggests learners bypass the cognitive aspects of language
UTMUTM Penelitian ini mengkaji pengalaman dan persepsi 28 pembelajar BIPA (Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing) selama mengikuti Summer Course di Untidar, denganPenelitian ini mengkaji pengalaman dan persepsi 28 pembelajar BIPA (Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing) selama mengikuti Summer Course di Untidar, dengan
JOURNALFKIPUNIVERSITASBOSOWAJOURNALFKIPUNIVERSITASBOSOWA 4 SMP Negeri 8 Makassar. Penelitian ini menggunakan desain pre-eksperimental dengan pre-test, post-test, dan analisis data. Populasi dalam penelitian ini4 SMP Negeri 8 Makassar. Penelitian ini menggunakan desain pre-eksperimental dengan pre-test, post-test, dan analisis data. Populasi dalam penelitian ini
JOURNALFKIPUNIVERSITASBOSOWAJOURNALFKIPUNIVERSITASBOSOWA Oleh karena itu, penting untuk meningkatkan kepercayaan diri siswa dan mengurangi rasa malu mereka agar dapat berbicara bahasa Inggris dengan lebih percayaOleh karena itu, penting untuk meningkatkan kepercayaan diri siswa dan mengurangi rasa malu mereka agar dapat berbicara bahasa Inggris dengan lebih percaya
JOURNALFKIPUNIVERSITASBOSOWAJOURNALFKIPUNIVERSITASBOSOWA Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan e-learning melalui aplikasi Cisco Webex Meeting dapat meningkatkan kemampuan menulis siswaTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan e-learning melalui aplikasi Cisco Webex Meeting dapat meningkatkan kemampuan menulis siswa
JOURNALFKIPUNIVERSITASBOSOWAJOURNALFKIPUNIVERSITASBOSOWA Proses penelitian ini memakan waktu empat pertemuan. Hasil penelitian dianalisis menggunakan Paired Sample Test pada SPSS 26. Menurut hasil penelitianProses penelitian ini memakan waktu empat pertemuan. Hasil penelitian dianalisis menggunakan Paired Sample Test pada SPSS 26. Menurut hasil penelitian
JOURNALFKIPUNIVERSITASBOSOWAJOURNALFKIPUNIVERSITASBOSOWA Berdasarkan analisis di atas, dapat disimpulkan bahwa penggunaan aplikasi English Speaking Practice dapat meningkatkan keterampilan berbicara siswa diBerdasarkan analisis di atas, dapat disimpulkan bahwa penggunaan aplikasi English Speaking Practice dapat meningkatkan keterampilan berbicara siswa di
UNMUNM Menggunakan partisipan aksi penelitian, penelitian ini melibatkan seorang guru bahasa Inggris di sekolah dasar dan 18 siswa kelas empat dalam intervensiMenggunakan partisipan aksi penelitian, penelitian ini melibatkan seorang guru bahasa Inggris di sekolah dasar dan 18 siswa kelas empat dalam intervensi
UNMUNM Model pembelajaran digital berlandaskan budaya ini dirancang untuk memberikan umpan balik efektif, meningkatkan motivasi siswa, dan mempromosikan inovasiModel pembelajaran digital berlandaskan budaya ini dirancang untuk memberikan umpan balik efektif, meningkatkan motivasi siswa, dan mempromosikan inovasi
RESEARCHSYNERGYPRESSRESEARCHSYNERGYPRESS Batasan utama tinjauan ini adalah fokusnya yang sempit pada tata bahasa, karena sebagian besar studi tidak mengeksplorasi keterampilan bahasa penting lainnyaBatasan utama tinjauan ini adalah fokusnya yang sempit pada tata bahasa, karena sebagian besar studi tidak mengeksplorasi keterampilan bahasa penting lainnya
UNMUNM Model tersebut secara signifikan meningkatkan kompetensi perencanaan, kolaborasi, refleksi, dan penggunaan teknologi, sehingga calon guru siap mengajarModel tersebut secara signifikan meningkatkan kompetensi perencanaan, kolaborasi, refleksi, dan penggunaan teknologi, sehingga calon guru siap mengajar
IAIN KEDIRIIAIN KEDIRI Penelitian ini mengungkap spektrum sikap siswa terhadap chatbot AI dalam pembelajaran bahasa Inggris, yang dipengaruhi oleh persepsi manfaat, norm sosial,Penelitian ini mengungkap spektrum sikap siswa terhadap chatbot AI dalam pembelajaran bahasa Inggris, yang dipengaruhi oleh persepsi manfaat, norm sosial,