AKSARAGLOBALAKSARAGLOBAL
Jurnal Kajian Penelitian Pendidikan dan KebudayaanJurnal Kajian Penelitian Pendidikan dan KebudayaanPenelitian ini dilakukan untuk mengetahui kemampuan komunikasi matematis siswa dan pengaruhnya terhadap pendidikan matematika. Instrumen penelitian terdiri dari 3 soal tentang pola bilangan yang telah divalidasi. Penelitian ini melibatkan 14 siswa kelas VIII MTS Pekanbaru. Pendekatan penelitian bersifat deskriptif dan kuantitatif, menggunakan teknik pengumpulan data seperti observasi, data tes, dan kesalahan penyelesaian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan komunikasi siswa termasuk kategori sedang.
Penelitian ini menempatkan siswa pada kategori sedang dalam hal kemampuan komunikasi matematis.Hasilnya menunjukkan bahwa kemampuan komunikasi siswa berada di atas rata-rata.Data diperoleh dari tes instrumen yang meliputi 3 soal tentang pola bilangan dan interpretasinya.Masalah bahasa, matematika, dan indikator masih menjadi tantangan bagi siswa.Kurikulum 2013 menekankan pada pertumbuhan dan perkembangan siswa, termasuk aspek keterampilan, afektif, dan kognitif.
Untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa, penelitian selanjutnya dapat fokus pada pengembangan model pembelajaran yang lebih interaktif dan kolaboratif. Selain itu, penelitian dapat mengeksplorasi strategi pengajaran yang dapat membantu siswa dalam mengaitkan konsep matematika dengan dunia nyata. Terakhir, penelitian dapat menyelidiki peran teknologi dalam meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa, seperti penggunaan aplikasi atau platform digital untuk belajar matematika.
| File size | 916.31 KB |
| Pages | 9 |
| DMCA | ReportReport |
Related /
AKSARAGLOBALAKSARAGLOBAL Penguasaan ekspresi idiomatik, yang meningkat selama masa kanak-kanak dan remaja hingga dewasa, sangat penting untuk pemahaman yang akurat. Pemahaman membacaPenguasaan ekspresi idiomatik, yang meningkat selama masa kanak-kanak dan remaja hingga dewasa, sangat penting untuk pemahaman yang akurat. Pemahaman membaca
NUSANTARAGLOBALNUSANTARAGLOBAL Data motivasi belajar dikumpulkan dengan angket dan data prestasi belajar dikumpulkan dengan tes objektif. Uji validitas angket dan uji dianalisis denganData motivasi belajar dikumpulkan dengan angket dan data prestasi belajar dikumpulkan dengan tes objektif. Uji validitas angket dan uji dianalisis dengan
NUSANTARAGLOBALNUSANTARAGLOBAL Secara keseluruhan, daya serap siswa berada pada kategori baik, menunjukkan efektivitas proses pembelajaran, dengan keterampilan dasar yang lebih dominanSecara keseluruhan, daya serap siswa berada pada kategori baik, menunjukkan efektivitas proses pembelajaran, dengan keterampilan dasar yang lebih dominan
NUSANTARAGLOBALNUSANTARAGLOBAL Kelas eksperimen memperoleh rata‑rata nilai akhir 74,2, lebih tinggi dibanding kelas kontrol 66,17, dan uji‑t menunjukkan t‑hitung 3,418 > t‑tabelKelas eksperimen memperoleh rata‑rata nilai akhir 74,2, lebih tinggi dibanding kelas kontrol 66,17, dan uji‑t menunjukkan t‑hitung 3,418 > t‑tabel
Useful /
E JOURNALLPPMUNSAE JOURNALLPPMUNSA Data sekunder diperoleh dokumentasi laporan keuangan Home Industry Rahayu, data statistik dari Kelurahan Lempeh, Dinas Koperasi, Perdagangan dan IndustriData sekunder diperoleh dokumentasi laporan keuangan Home Industry Rahayu, data statistik dari Kelurahan Lempeh, Dinas Koperasi, Perdagangan dan Industri
NINETYJOURNALNINETYJOURNAL Metode penelitian yang digunakan meliputi studi literatur mendalam dan survei terhadap praktisi industri untuk mengumpulkan data empiris tentang insidenMetode penelitian yang digunakan meliputi studi literatur mendalam dan survei terhadap praktisi industri untuk mengumpulkan data empiris tentang insiden
NUSANTARAGLOBALNUSANTARAGLOBAL Hasil yang diperoleh dalam penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran online pada masa pandemi COVID-19 mempengaruhi minat belajar mahasiswa, mahasiswaHasil yang diperoleh dalam penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran online pada masa pandemi COVID-19 mempengaruhi minat belajar mahasiswa, mahasiswa
NUSANTARAGLOBALNUSANTARAGLOBAL Berdasarkan uji kelayakan, modul dikategorikan layak yang didukung dengan hasil perhitungan yang menunjukkan nilai rata-rata 85 lebih besar dari penilaianBerdasarkan uji kelayakan, modul dikategorikan layak yang didukung dengan hasil perhitungan yang menunjukkan nilai rata-rata 85 lebih besar dari penilaian