INTELEKTUALINTELEKTUAL
0Banyak peneliti telah fokus pada pembelajaran kolaboratif online, komunikasi lintas budaya, pembelajaran berbasis proyek, literasi digital, dan storytelling digital, tetapi belum ada kerangka pedagogis yang mengintegrasikan elemen-elemen tersebut untuk pengajaran bahasa Inggris sebagai bahasa asing (EFL). Studi ini, berdasarkan desain kualitatif, mengembangkan kerangka pedagogis dari tiga jenis proyek kolaboratif lintas budaya berdasarkan data yang dikumpulkan, termasuk artefak siswa dan struktur proyek. Ditemukan bahwa kerangka pedagogis yang diajukan berfungsi sebagai panduan untuk memfasilitasi berbagai jenis proyek lintas budaya di kelas mereka. Berbagai kasus proyek kolaboratif online lintas budaya dalam kelas EFL diajarkan sesuai teori pembelajaran berbasis proyek dan pembelajaran integrasi konten dan bahasa. Implementasi juga dijelaskan untuk memberikan detail lebih lanjut tentang cara proyek dilakukan. Di akhir, peluang dan tantangan diberikan untuk implementasi masa depan proyek EFL kolaboratif online.
Proyek lintas budaya dalam kelas EFL dapat dilaksanakan menggunakan kerangka pedagogis yang disajikan dalam kertas ini.Integrasi pembelajaran berbasis proyek, pembelajaran kolaboratif online, CLIL, telekolaborasi, dan storytelling digital ke dalam kerangka ini menawarkan solusi untuk perilaku siswa seperti kebosanan dan pembelajaran di permukaan yang menghambat pembelajaran berkualitas dan bermakna.Implementasi proyek akan memerlukan waktu dan upaya yang cukup besar dari guru, tetapi kerangka pedagogis yang kami ajukan dapat menjadi titik awal dan panduan untuk memfasilitasi proyek lintas budaya yang lebih holistik dan terintegrasi di kelas mereka.
Penelitian lanjutan dapat mengkaji penggunaan alat AI untuk mendukung kolaborasi lintas budaya dalam pembelajaran EFL, menggali dampak perbedaan zona waktu terhadap keterlibatan siswa dalam proyek kolaboratif, serta mengembangkan platform open-source untuk memfasilitasi proyek lintas budaya secara global. Selain itu, studi tentang efektivitas pelatihan teknologi bagi guru dalam mengelola proyek kolaboratif online juga relevan, serta evaluasi keterlibatan siswa non-pemakai bahasa Inggris dalam proyek berbasis storytelling digital. Penelitian ini dapat memperluas pemahaman tentang strategi pengajaran inklusif dan inovatif dalam konteks global.
| File size | 802.09 KB |
| Pages | 11 |
| DMCA | ReportReport |
Related /
UTMUTM Teknologi memungkinkan akses luas ke sumber informasi beragam, seperti platform pembelajaran online, aplikasi edukatif, dan media sosial, yang membantuTeknologi memungkinkan akses luas ke sumber informasi beragam, seperti platform pembelajaran online, aplikasi edukatif, dan media sosial, yang membantu
INTELEKTUALINTELEKTUAL Pelestarian budaya Indonesia merupakan hal penting yang harus dipertimbangkan. Salah satu upaya pelestarian budaya adalah penerapan teknologi. BerdasarkanPelestarian budaya Indonesia merupakan hal penting yang harus dipertimbangkan. Salah satu upaya pelestarian budaya adalah penerapan teknologi. Berdasarkan
INTELEKTUALINTELEKTUAL Di SD Al Irsyad, praktik berfokus pada pelestarian lingkungan dengan melibatkan partisipasi warga dan masyarakat. di SD Citra Berkat, pada program kewirausahaanDi SD Al Irsyad, praktik berfokus pada pelestarian lingkungan dengan melibatkan partisipasi warga dan masyarakat. di SD Citra Berkat, pada program kewirausahaan
INTELEKTUALINTELEKTUAL Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan instrumen uji analogi verbal sebagai alat pengukur tingkat kecerdasan mahasiswa. Penentuan jumlah sampel dilakukanPenelitian ini bertujuan untuk mengembangkan instrumen uji analogi verbal sebagai alat pengukur tingkat kecerdasan mahasiswa. Penentuan jumlah sampel dilakukan
Useful /
UTMUTM Metode ini dipilih untuk mendalami penerapan AI dalam pengajaran bahasa sastra di SMP Negeri 9 Muaro Jambi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapanMetode ini dipilih untuk mendalami penerapan AI dalam pengajaran bahasa sastra di SMP Negeri 9 Muaro Jambi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan
UTMUTM Penelitian ini merekomendasikan revisi materi pembelajaran agar lebih mencerminkan realitas multikultural di Indonesia dan dunia serta mengusulkan strategiPenelitian ini merekomendasikan revisi materi pembelajaran agar lebih mencerminkan realitas multikultural di Indonesia dan dunia serta mengusulkan strategi
UTMUTM Era globalisasi sudah banyak penggunaan teknologi baik di bidang pendidikan dan bidang lain-lain, seperti teknologi komunikasi, kecerdasan buatan (AI),Era globalisasi sudah banyak penggunaan teknologi baik di bidang pendidikan dan bidang lain-lain, seperti teknologi komunikasi, kecerdasan buatan (AI),
UTMUTM Perkembangan teknologi digital telah mempengaruhi berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam bidang pendidikan dan pengajaran Bahasa Indonesia. Era digitalPerkembangan teknologi digital telah mempengaruhi berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam bidang pendidikan dan pengajaran Bahasa Indonesia. Era digital