INTELEKTUALINTELEKTUAL
0Penelitian ini mengevaluasi hambatan dalam pemanfaatan e-learning oleh mahasiswa perguruan tinggi di Katsina State, Nigeria. Desain penelitian menggunakan survei deskriptif dengan 381 responden yang dipilih secara acak dari empat institusi pendidikan tinggi. Data dikumpulkan melalui kuesioner dengan reliabilitas uji-ulang sebesar 0,88 dan dianalisis menggunakan frekuensi, persentase, rata-rata, dan uji-t. Hasil menunjukkan bahwa semua dari 15 faktor hambatan yang diteliti memengaruhi penggunaan e-learning dalam tingkat yang berbeda, dengan faktor utama berupa biaya pembelian sumber daya e-learning dan ketersediaan listrik yang terbatas. Tidak ditemukan perbedaan signifikan dalam hambatan berdasarkan jenis kelamin (t=-0,796, df=397, p>0,05), tetapi ada perbedaan signifikan antara mahasiswa universitas dan politeknik (t=-2,969, p<0,05). Disarankan agar pemerintah menangani semua hambatan yang diidentifikasi untuk meningkatkan akses e-learning.
Mayoritas faktor yang diteliti (12 dari 15) menjadi hambatan signifikan dalam pemanfaatan e-learning oleh mahasiswa perguruan tinggi di Katsina State, Nigeria.Pemerintah dan pengelola institusi pendidikan perlu segera mengatasi masalah seperti biaya sumber daya e-learning, ketersediaan listrik, dan infrastruktur pendukung.Perlu kebijakan khusus untuk mengurangi kesenjangan antara universitas dan politeknik dalam mengakses e-learning.
Penelitian lanjutan dapat mengkaji perbedaan struktural antara universitas dan politeknik dalam mengakses e-learning melalui studi komparatif lintas institusi. Kedua, pengembangan model biaya efektif untuk infrastruktur e-learning yang sesuai dengan kondisi daerah terpencil di Nigeria. Ketiga, penelitian tentang dampak kebijakan pemerintah terhadap adopsi e-learning melalui analisis kebijakan sebelum dan sesudah intervensi. Studi-studi ini dapat memberikan rekomendasi spesifik untuk meningkatkan kesetaraan akses dan kualitas pendidikan berbasis teknologi.
| File size | 180.92 KB |
| Pages | 6 |
| DMCA | ReportReport |
Related /
IRPIIRPI Berdasarkan data yang telah diperoleh dan dianalisis, ketiga aplikasi memiliki perbedaan nilai yang sangat tipis antara satu sama lain dengan nilai ShopeeBerdasarkan data yang telah diperoleh dan dianalisis, ketiga aplikasi memiliki perbedaan nilai yang sangat tipis antara satu sama lain dengan nilai Shopee
MKRIMKRI Proses pengisian yang belum akuntabel berimplikasi terhadap potensi penjabat kepala daerah yang tidak paham mengenai daerah, kehadiran penjabat kepalaProses pengisian yang belum akuntabel berimplikasi terhadap potensi penjabat kepala daerah yang tidak paham mengenai daerah, kehadiran penjabat kepala
MKRIMKRI Hasilnya adalah bahwa Konstitusi diabaikan karena Putusan Mahkamah Konstitusi terkait larangan rangkap jabatan wakil menteri tidak dilaksanakan. UntukHasilnya adalah bahwa Konstitusi diabaikan karena Putusan Mahkamah Konstitusi terkait larangan rangkap jabatan wakil menteri tidak dilaksanakan. Untuk
INTELEKTUALINTELEKTUAL Dari 15 item yang akan digunakan untuk mengembangkan instrumen tes potensi akademik analogi verbal, terdapat 4 faktor analisis. Pembentukan 4 faktor iniDari 15 item yang akan digunakan untuk mengembangkan instrumen tes potensi akademik analogi verbal, terdapat 4 faktor analisis. Pembentukan 4 faktor ini
Useful /
RESEARCHSYNERGYPRESSRESEARCHSYNERGYPRESS Penelitian ini menemukan bahwa administrator sekolah negeri di Kota Dipolog mayoritas perempuan, berusia lebih tua, dan meskipun memiliki kompetensi manajemenPenelitian ini menemukan bahwa administrator sekolah negeri di Kota Dipolog mayoritas perempuan, berusia lebih tua, dan meskipun memiliki kompetensi manajemen
RESEARCHSYNERGYPRESSRESEARCHSYNERGYPRESS Tinjauan ini menawarkan wawasan praktis bagi pendidik dan peneliti dengan menyoroti bagaimana gamifikasi dapat diterapkan secara bijak untuk meningkatkanTinjauan ini menawarkan wawasan praktis bagi pendidik dan peneliti dengan menyoroti bagaimana gamifikasi dapat diterapkan secara bijak untuk meningkatkan
INTELEKTUALINTELEKTUAL Penggunaan e-modul interaktif menggunakan platform Zoom Cloud Meeting efektif untuk mengurangi kesalahpahaman siswa pada materi hidrolisis garam di kelasPenggunaan e-modul interaktif menggunakan platform Zoom Cloud Meeting efektif untuk mengurangi kesalahpahaman siswa pada materi hidrolisis garam di kelas
INTELEKTUALINTELEKTUAL Ditemukan bahwa ada hubungan positif antara pengalaman mengajar, hubungan guru-siswa, dan kesejahteraan subjektif guru. Namun, analisis moderasi menunjukkanDitemukan bahwa ada hubungan positif antara pengalaman mengajar, hubungan guru-siswa, dan kesejahteraan subjektif guru. Namun, analisis moderasi menunjukkan