INTELEKTUALINTELEKTUAL

0

Ketidakmampuan siswa sekolah menengah atas untuk membedakan secara signifikan antara kedua mata pelajaran ini, yang menyebabkan ketidakhadiran mereka yang terus-menerus di kelas, merupakan isu kritis yang memerlukan investigasi. Penelitian ini mengevaluasi penilaian guru dan siswa mengenai tingkat keterkaitan antara pendidikan warga negara dan pemerintahan sebagai mata pelajaran di Negara Kwara. Penelitian ini mengadopsi bentuk survei korelasional, dengan populasi guru dan siswa pendidikan warga negara serta pemerintahan di sekolah menengah atas di tiga distrik senatorial. Dengan metode pengambilan sampel multi-tahap, 63 guru dan 606 siswa dipilih. Analisis dilakukan menggunakan statistik deskriptif dan inferensial. Temuan menunjukkan bahwa kedua mata pelajaran sangat terkait dalam semua aspek, dengan kelulusan di satu mata pelajaran mengarah pada kelulusan di mata pelajaran lain. Disarankan agar perencana kurikulum menggabungkan kurikulum dan konten kedua mata pelajaran menjadi satu untuk menghindari beban jadwal sekolah yang berlebihan.

Berdasarkan temuan penelitian, dapat disimpulkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara pendidikan warga negara dan pemerintahan sebagai mata pelajaran sekolah.Selain itu, tidak ada perbedaan signifikan dalam penilaian guru dan siswa mengenai tingkat keterkaitan antara kedua mata pelajaran tersebut.Mengingat kedua mata pelajaran ini sangat terkait, perencana kurikulum sebaiknya menggabungkan kurikulum dan konten kedua mata pelajaran menjadi satu untuk menghindari beban jadwal sekolah yang berlebihan.

Penelitian lanjutan dapat mengeksplorasi dampak penggabungan kurikulum pendidikan warga negara dan pemerintahan terhadap kinerja akademik siswa. Selain itu, penelitian bisa fokus pada pengembangan metode pengajaran yang efektif untuk mata pelajaran yang digabungkan ini. Terakhir, studi lanjutan juga dapat mengevaluasi efek jangka panjang dari penggabungan mata pelajaran tersebut terhadap partisipasi siswa dalam aktivitas warga negara. Ketiga saran ini bertujuan untuk memperdalam pemahaman tentang integrasi kurikulum dan dampaknya terhadap pembelajaran siswa serta keterlibatan mereka dalam masyarakat.

  1. Assessing the level of relatedness of civic education and government as a school subject: A threat to... edulearn.intelektual.org/index.php/EduLearn/article/view/16956Assessing the level of relatedness of civic education and government as a school subject A threat to edulearn intelektual index php EduLearn article view 16956
  1. #siswa sekolah menengah#siswa sekolah menengah
  2. #minat siswa sekolah#minat siswa sekolah
File size250.96 KB
Pages8
DMCAReportReport

ads-block-test