INTELEKTUALINTELEKTUAL
0Ketidakmampuan siswa sekolah menengah atas untuk membedakan secara signifikan antara kedua mata pelajaran ini, yang menyebabkan ketidakhadiran mereka yang terus-menerus di kelas, merupakan isu kritis yang memerlukan investigasi. Penelitian ini mengevaluasi penilaian guru dan siswa mengenai tingkat keterkaitan antara pendidikan warga negara dan pemerintahan sebagai mata pelajaran di Negara Kwara. Penelitian ini mengadopsi bentuk survei korelasional, dengan populasi guru dan siswa pendidikan warga negara serta pemerintahan di sekolah menengah atas di tiga distrik senatorial. Dengan metode pengambilan sampel multi-tahap, 63 guru dan 606 siswa dipilih. Analisis dilakukan menggunakan statistik deskriptif dan inferensial. Temuan menunjukkan bahwa kedua mata pelajaran sangat terkait dalam semua aspek, dengan kelulusan di satu mata pelajaran mengarah pada kelulusan di mata pelajaran lain. Disarankan agar perencana kurikulum menggabungkan kurikulum dan konten kedua mata pelajaran menjadi satu untuk menghindari beban jadwal sekolah yang berlebihan.
Berdasarkan temuan penelitian, dapat disimpulkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara pendidikan warga negara dan pemerintahan sebagai mata pelajaran sekolah.Selain itu, tidak ada perbedaan signifikan dalam penilaian guru dan siswa mengenai tingkat keterkaitan antara kedua mata pelajaran tersebut.Mengingat kedua mata pelajaran ini sangat terkait, perencana kurikulum sebaiknya menggabungkan kurikulum dan konten kedua mata pelajaran menjadi satu untuk menghindari beban jadwal sekolah yang berlebihan.
Penelitian lanjutan dapat mengeksplorasi dampak penggabungan kurikulum pendidikan warga negara dan pemerintahan terhadap kinerja akademik siswa. Selain itu, penelitian bisa fokus pada pengembangan metode pengajaran yang efektif untuk mata pelajaran yang digabungkan ini. Terakhir, studi lanjutan juga dapat mengevaluasi efek jangka panjang dari penggabungan mata pelajaran tersebut terhadap partisipasi siswa dalam aktivitas warga negara. Ketiga saran ini bertujuan untuk memperdalam pemahaman tentang integrasi kurikulum dan dampaknya terhadap pembelajaran siswa serta keterlibatan mereka dalam masyarakat.
| File size | 250.96 KB |
| Pages | 8 |
| DMCA | ReportReport |
Related /
UTMUTM Dengan platform digital, siswa dapat mengakses sumber informasi keragaman budaya, memperkaya pengetahuan, empati, dan toleransi. Integrasi teknologi melaluiDengan platform digital, siswa dapat mengakses sumber informasi keragaman budaya, memperkaya pengetahuan, empati, dan toleransi. Integrasi teknologi melalui
AKSARAGLOBALAKSARAGLOBAL Guru harus memberikan banyak contoh ekspresi idiomatik kepada siswa, karena ekspresi ini sering kali sulit ditemukan dalam teks tertulis.menyertakan idiomGuru harus memberikan banyak contoh ekspresi idiomatik kepada siswa, karena ekspresi ini sering kali sulit ditemukan dalam teks tertulis.menyertakan idiom
NUSANTARAGLOBALNUSANTARAGLOBAL Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan motivasi belajar dan prestasi belajar IPA antara siswa yang mengikuti model pembelajaran ARIAS denganPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan motivasi belajar dan prestasi belajar IPA antara siswa yang mengikuti model pembelajaran ARIAS dengan
ISI YogyakartaISI Yogyakarta Model ini diterapkan dengan mempertimbangkan kondisi objektif siswa dan dipadukan dengan bimbingan serta latihan guru. Hasil analisis data menunjukkanModel ini diterapkan dengan mempertimbangkan kondisi objektif siswa dan dipadukan dengan bimbingan serta latihan guru. Hasil analisis data menunjukkan
Useful /
UTMUTM Pendekatan multikultural dalam pengajaran bahasa bertujuan menciptakan lingkungan belajar yang inklusif dengan menghargai keberagaman budaya siswa. ArtikelPendekatan multikultural dalam pengajaran bahasa bertujuan menciptakan lingkungan belajar yang inklusif dengan menghargai keberagaman budaya siswa. Artikel
UTMUTM Integrasi AI dapat memperkaya pembelajaran sastra dengan menyediakan sumber daya yang interaktif dan menarik, serta membantu siswa memahami dan menghargaiIntegrasi AI dapat memperkaya pembelajaran sastra dengan menyediakan sumber daya yang interaktif dan menarik, serta membantu siswa memahami dan menghargai
INTELEKTUALINTELEKTUAL Desain survei deskriptif diadopsi untuk penelitian ini. Terdapat 653 Almajiris yang dipilih secara purposif dari dua belas sekolah Almajiris di NegaraDesain survei deskriptif diadopsi untuk penelitian ini. Terdapat 653 Almajiris yang dipilih secara purposif dari dua belas sekolah Almajiris di Negara
INTELEKTUALINTELEKTUAL Penelitian ini mengumpulkan pandangan dan perspektif mahasiswa terkait kebijakan retensi di perguruan tinggi dengan menggunakan metode kualitatif‑fenomenologis,Penelitian ini mengumpulkan pandangan dan perspektif mahasiswa terkait kebijakan retensi di perguruan tinggi dengan menggunakan metode kualitatif‑fenomenologis,