INTELEKTUALINTELEKTUAL
0Penelitian ini berfokus pada identifikasi indikator yang mempengaruhi hambatan penggunaan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) dalam Sistem Pendidikan Menengah Sri Lanka. Penelitian ini juga mengeksplorasi kerangka kerja untuk mengimplementasikan TIK di sekolah dengan mengatasi hambatan tersebut. Secara khusus, penelitian ini mengkaji pandangan guru dan kepala sekolah mengenai integrasi TIK dalam kebijakan sekolah di Provinsi Barat Sri Lanka. Wawancara dilakukan terhadap 60 kepala sekolah menengah dan survei berbasis kuesioner dilakukan terhadap 500 guru dari beberapa sekolah yang dipilih dari kelompok tersebut. Analisis menunjukkan bahwa fasilitas infrastruktur, kebijakan sekolah, perencanaan dan penggunaan TIK dalam pembelajaran, pandangan kepala sekolah dan guru mengenai kompetensi TIK mereka, kefasihan guru dalam TIK, serta persepsi tentang pengaruh TIK dalam pendidikan memiliki dampak signifikan. Berdasarkan data yang dianalisis, kerangka kerja dirancang untuk meningkatkan kesiapan dan menjaga sistem pembelajaran yang berjalan lancar. Terakhir, penelitian mengumpulkan umpan balik dari pihak terkait selama proses implementasi untuk mengevaluasi kompetensi kerangka kerja yang diusulkan.
Integrasi TIK ke dalam semua aspek kurikulum sekolah harus didorong melalui tinjauan berjenjang oleh sekolah dan guru.Penggunaan berbagai sumber daya TIK, termasuk perangkat keras dan lunak, serta platform komunikasi harus ditingkatkan untuk menumbuhkan keterampilan siswa.Komunikasi yang efektif antara kepala sekolah, guru, dan pemangku kepentingan lainnya sangat penting untuk implementasi TIK yang berhasil di sekolah menengah Sri Lanka.
Penelitian berikutnya dapat mengkaji bagaimana pengalaman dan persepsi siswa mempengaruhi keberhasilan implementasi TIK di sekolah menengah Sri Lanka. Selain itu, perlu dikembangkan model pemeliharaan infrastruktur TIK yang hemat biaya dan berkelanjutan untuk mengatasi keterbatasan anggaran sekolah. Penelitian juga bisa mengeksplorasi bagaimana kebijakan pemerintah dapat disesuaikan untuk mengatasi hambatan sosial dan budaya dalam adopsi TIK, dengan fokus pada pelatihan berkelanjutan bagi guru dan pengembangan materi pembelajaran inovatif yang sesuai konteks lokal.
- What Should Be Considered when Developing ICT-Integrated Classroom Models for a Developing Country?.... doi.org/10.3390/su12072967What Should Be Considered when Developing ICT Integrated Classroom Models for a Developing Country doi 10 3390 su12072967
- Identification of a framework for implementing ICT in Sri Lankan secondary education system | Vidanagama... doi.org/10.11591/edulearn.v15i2.19601Identification of a framework for implementing ICT in Sri Lankan secondary education system Vidanagama doi 10 11591 edulearn v15i2 19601
| File size | 336.17 KB |
| Pages | 9 |
| DMCA | ReportReport |
Related /
KEMENDAGRIKEMENDAGRI Faktor budaya, sumber daya terbatas, dan koordinasi yang lemah menjadi tantangan signifikan. Namun, prevalensi stunting menurun dari 25,7% pada 2021 menjadiFaktor budaya, sumber daya terbatas, dan koordinasi yang lemah menjadi tantangan signifikan. Namun, prevalensi stunting menurun dari 25,7% pada 2021 menjadi
INTELEKTUALINTELEKTUAL Hasil penelitian menunjukkan: 1) Implementasi HMFL Program Studi Pendidikan Sejarah FIPPS IKIP PGRI Pontianak sebagai solusi untuk melaksanakan pembelajaran;Hasil penelitian menunjukkan: 1) Implementasi HMFL Program Studi Pendidikan Sejarah FIPPS IKIP PGRI Pontianak sebagai solusi untuk melaksanakan pembelajaran;
INTELEKTUALINTELEKTUAL Hal ini membuktikan bahwa, apa pun tingkat perkembangan moral mahasiswa, mereka cenderung melakukan penipuan akademik jika dipaksa oleh situasi tertentuHal ini membuktikan bahwa, apa pun tingkat perkembangan moral mahasiswa, mereka cenderung melakukan penipuan akademik jika dipaksa oleh situasi tertentu
INTELEKTUALINTELEKTUAL Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah pengalaman mengajar memoderasi dampak hubungan guru-siswa terhadap kesejahteraan subjektif guru. Hasil penelitianPenelitian ini bertujuan untuk menguji apakah pengalaman mengajar memoderasi dampak hubungan guru-siswa terhadap kesejahteraan subjektif guru. Hasil penelitian
Useful /
KEMENDAGRIKEMENDAGRI Penelitian menunjukkan bahwa kebijakan repatriasi pendidikan pemerintah berperan penting dalam mewujudkan akses pendidikan yang setara bagi anak pekerjaPenelitian menunjukkan bahwa kebijakan repatriasi pendidikan pemerintah berperan penting dalam mewujudkan akses pendidikan yang setara bagi anak pekerja
INTELEKTUALINTELEKTUAL Proses pengumpulan data dilakukan secara bersamaan. Dalam analisis data, data kualitatif diubah menjadi analisis kuantitatif, dan analisis kuantitatifProses pengumpulan data dilakukan secara bersamaan. Dalam analisis data, data kualitatif diubah menjadi analisis kuantitatif, dan analisis kuantitatif
INTELEKTUALINTELEKTUAL The ethical climate of the university is an informal learning space where students can be good members of the climate and gain concrete experiences, inThe ethical climate of the university is an informal learning space where students can be good members of the climate and gain concrete experiences, in
INTELEKTUALINTELEKTUAL Penelitian ini bertujuan untuk menentukan efektivitas penggunaan e-modul interaktif menggunakan platform Zoom Cloud Meeting untuk mengurangi kesalahpahamanPenelitian ini bertujuan untuk menentukan efektivitas penggunaan e-modul interaktif menggunakan platform Zoom Cloud Meeting untuk mengurangi kesalahpahaman