EDUPEDEDUPED
Progressive of Cognitive and AbilityProgressive of Cognitive and AbilityGuru Pendidikan Agama Islam berperan penting dalam membentuk karakter siswa di sekolah. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui upaya guru PAI dalam membentuk karakter siswa di Ponpes K.H. Ahmad Dahlan Sipirok. Penelitian kualitatif dilakukan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi, menghasilkan temuan bahwa upaya guru melibatkan kerja sama dengan orang tua, kegiatan ekstrakurikuler, serta pemanfaatan fasilitas yang memadai, namun menghadapi kendala dari sikap siswa di lingkungan rumah yang kurang mendukung.
Ahmad Dahlan Sipirok berasal dari latar belakang heterogen, sehingga asatidzah menerapkan metode pengajaran yang menanamkan semangat dan kepercayaan diri.Pembentukan akhlak dilakukan melalui pembelajaran Al-Quran, doa, dan nilai toleransi.Hasil pembinaan terbukti efektif, tercermin dari kemampuan santri dalam menjawab ujian singkat dan menunjukkan sikap sopan santun di berbagai situasi.
Penelitian lanjutan dapat mengkaji peran teknologi digital dalam pembentukan karakter siswa melalui media pembelajaran interaktif di pesantren. Selain itu, perlu diteliti dampak keterlibatan masyarakat sekitar dalam mendukung program pembentukan karakter melalui partisipasi dalam kegiatan ekstrakurikuler. Studi lanjut juga bisa mengevaluasi strategi perbaikan lingkungan rumah siswa untuk mengurangi perbedaan karakter antara sekolah dan rumah.
| File size | 339.51 KB |
| Pages | 6 |
| DMCA | ReportReport |
Related /
UIGMUIGM Ke depannya, model ini dapat direplikasi secara lebih luas sebagai strategi penguatan kebhinekaan global melalui pendidikan, memperkuat peran guru sebagaiKe depannya, model ini dapat direplikasi secara lebih luas sebagai strategi penguatan kebhinekaan global melalui pendidikan, memperkuat peran guru sebagai
UNWUNW Subjek yang digunakan dalam penelitian ini yaitu guru Taman Kanak-Kanak. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara. Hasil penelitian ini yaitu guruSubjek yang digunakan dalam penelitian ini yaitu guru Taman Kanak-Kanak. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara. Hasil penelitian ini yaitu guru
UNWUNW Peran guru pendamping khusus dilakukan dengan melakukan asesmen pada siswa, membuat Program Pembelajaran Individual yang sesuai dengan anak berkebutuhanPeran guru pendamping khusus dilakukan dengan melakukan asesmen pada siswa, membuat Program Pembelajaran Individual yang sesuai dengan anak berkebutuhan
UNWUNW pertemuan antara guru-siswa menjadi sangat penting, sebab dari pertemuan itulah transformasi ilmu yang terdapat di dalam UU Sisdiknas dan Permendikbudpertemuan antara guru-siswa menjadi sangat penting, sebab dari pertemuan itulah transformasi ilmu yang terdapat di dalam UU Sisdiknas dan Permendikbud
Useful /
IPBIPB Sektor pertanian rentan terhadap dampak perubahan iklim. Perubahan iklim telah memengaruhi mata pencarian petani skala kecil, khususnya di negara-negaraSektor pertanian rentan terhadap dampak perubahan iklim. Perubahan iklim telah memengaruhi mata pencarian petani skala kecil, khususnya di negara-negara
EDUPEDEDUPED Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan di Desa Pangelen Kec, Sampang. Metode yang digunakan yaitu instrumental yang metode kualitatif dengan studiPenelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan di Desa Pangelen Kec, Sampang. Metode yang digunakan yaitu instrumental yang metode kualitatif dengan studi
ISI YogyakartaISI Yogyakarta Disrupsi adalah sesuatu yang hakiki di dalam musik. Ia tidak mengancam musik, tetapi merupakan sebuah situasi yang memperkaya musik dalam hubungannya denganDisrupsi adalah sesuatu yang hakiki di dalam musik. Ia tidak mengancam musik, tetapi merupakan sebuah situasi yang memperkaya musik dalam hubungannya dengan
IJAINIJAIN Hasilnya berupa berkas pemetaan data semantik yang memuat struktur semua data dalam sumber data aplikasi. Berkas tersebut dapat digunakan untuk memetakan,Hasilnya berupa berkas pemetaan data semantik yang memuat struktur semua data dalam sumber data aplikasi. Berkas tersebut dapat digunakan untuk memetakan,