EDUPEDEDUPED
Progressive of Cognitive and AbilityProgressive of Cognitive and AbilityPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana karakteristik pembelajaran PAI dan Budi Pekerti di kelas rendah Sekolah Dasar. Penelitian ini termasuk penelitian studi pustaka. Peneliti terlebih dahulu melakukan studi terhadap beberapa buku, jurnal, prosiding, dan sebagainya.
Pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti sebagai mata pelajaran wajib pada jenjang sekolah dasar.Pembelajaran PAI dan Budi Pekerti hendaknya dimulai dari hal yang dapat mereka lihat, amati, raba, dengar, dan seterusnya.Pembelajaran ajaran Islam yang bersifat imani harus dibelajarkan mulai dari hal-hal yang tampak di sekitar mereka untuk dapat memahami ajaran Islam tersebut.
Pembelajaran PAI dan Budi Pekerti sebaiknya disesuaikan dengan karakteristik siswa kelas rendah sekolah dasar, yaitu dengan menggunakan metode pembelajaran yang konkret, integratif, dan hierarkis. Guru harus memperhatikan kemampuan siswa dalam memahami sesuatu dari hal konkret ke abstrak. Pembelajaran juga sebaiknya dilakukan secara menyenangkan dan interaktif untuk meningkatkan motivasi belajar siswa.
| File size | 734.33 KB |
| Pages | 11 |
| DMCA | ReportReport |
Related /
LAAROIBALAAROIBA Namun, pada pelaksanaaanya masih terdapat pendidik yang kurang mengerti dalam mengimplementasikan media sosial sebagai alat pendukung dalam proses kegiatanNamun, pada pelaksanaaanya masih terdapat pendidik yang kurang mengerti dalam mengimplementasikan media sosial sebagai alat pendukung dalam proses kegiatan
STAINUPASTAINUPA Upaya sistematis yang melibatkan penguatan kompetensi guru, penyusunan kurikulum dan modul ajar berbasis nilai, serta dukungan kebijakan dan ekosistemUpaya sistematis yang melibatkan penguatan kompetensi guru, penyusunan kurikulum dan modul ajar berbasis nilai, serta dukungan kebijakan dan ekosistem
UINSALATIGAUINSALATIGA Penelitian ini memberikan kontribusi bagi pemahaman yang lebih dalam tentang strategi praktis yang dapat diterapkan dalam pembelajaran PAI untuk membentukPenelitian ini memberikan kontribusi bagi pemahaman yang lebih dalam tentang strategi praktis yang dapat diterapkan dalam pembelajaran PAI untuk membentuk
EDUPEDEDUPED Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan Concept Attainment Model (CAM) menggunakan alat permainan edukatif fun book dalam meningkatkanPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan Concept Attainment Model (CAM) menggunakan alat permainan edukatif fun book dalam meningkatkan
Useful /
LAAROIBALAAROIBA Penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif. Adapun subjek penelitian adalah Pengasuh, Guru, dan Santri. Dalam pengumpulan datanyaPenelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif. Adapun subjek penelitian adalah Pengasuh, Guru, dan Santri. Dalam pengumpulan datanya
LAAROIBALAAROIBA Langkah pembelajaran yang digunakan ada tiga tahapan yaitu pembelajaran awal, pembelajaran inti, dan pembelajaran akhir. Penerapan Metode Qiroati padaLangkah pembelajaran yang digunakan ada tiga tahapan yaitu pembelajaran awal, pembelajaran inti, dan pembelajaran akhir. Penerapan Metode Qiroati pada
SALNESIASALNESIA Kegiatan pengabdian masyarakat berhasil melakukan sosialisasi, edukasi, pelatihan, dan pendampingan sertifikasi halal di Desa Lomaer, Kecamatan Blega,Kegiatan pengabdian masyarakat berhasil melakukan sosialisasi, edukasi, pelatihan, dan pendampingan sertifikasi halal di Desa Lomaer, Kecamatan Blega,
UINSALATIGAUINSALATIGA Studi ini menyoroti pentingnya pemikiran Ibn Khaldun, terutama ashabiyyah (solidaritas sosial), sebagai dasar untuk menumbuhkan kebiasaan sosial positifStudi ini menyoroti pentingnya pemikiran Ibn Khaldun, terutama ashabiyyah (solidaritas sosial), sebagai dasar untuk menumbuhkan kebiasaan sosial positif