USDUSD
LLTLLTPenelitian studi kasus ini bertujuan untuk memahami lebih dalam mengenai keyakinan beberapa guru bahasa Inggris calon (pre-service) terkait pembelajaran dan pengajaran, serta untuk melihat pengaruh keyakinan tersebut terhadap praktik mengajar mereka. Data dikumpulkan dari jurnal reflektif dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peserta memiliki beberapa keyakinan terkait mengajar dan belajar. Pertama, mereka meyakini bahwa rasa hormat timbal balik harus dijaga di kelas. Kedua, terkait dengan keyakinan sebelumnya, bagi peserta, pembelajaran yang bermakna membutuhkan partisipasi aktif. Ketiga, peserta meyakini bahwa pembelajaran harus memotivasi. Keempat, peserta memiliki keyakinan bahwa sebagai seorang guru, mereka memiliki peran yang fleksibel. Penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat dalam menginformasikan pendidikan pelatihan guru agar dapat mempersiapkan dan membantu siswa mereka menjadi guru masa depan dengan lebih baik.
Penelitian berskala kecil ini bertujuan untuk memahami keyakinan beberapa guru bahasa Inggris calon dan pengaruhnya terhadap praktik mengajar mereka.Hasil penelitian menunjukkan bahwa peserta memiliki beberapa keyakinan terkait mengajar dan belajar.rasa hormat timbal balik harus dijaga di kelas, pembelajaran harus memotivasi, pembelajaran yang bermakna membutuhkan partisipasi aktif, dan seorang guru memiliki peran yang fleksibel.Diharapkan hasil penelitian ini dapat menginformasikan program studi untuk mempersiapkan siswa dengan lebih baik sebelum mengikuti program praktik mengajar.Penelitian di masa depan dapat fokus pada bagaimana guru calon terus-menerus meninjau kembali keyakinan mereka.
Berdasarkan temuan penelitian ini, terdapat beberapa arah studi lanjutan yang menarik untuk dieksplorasi lebih lanjut. Pertama, penting untuk meneliti bagaimana program pelatihan guru dapat dirancang untuk membantu guru calon mengidentifikasi dan mengatasi keyakinan yang mungkin menghambat efektivitas mengajar mereka. Kedua, penelitian dapat dilakukan untuk menyelidiki bagaimana pengalaman praktik mengajar mempengaruhi perkembangan keyakinan guru calon, dan bagaimana universitas dapat memberikan dukungan yang lebih baik selama masa transisi ini. Ketiga, penelitian kualitatif mendalam dapat mengeksplorasi lebih lanjut bagaimana guru calon menyeimbangkan peran yang fleksibel sebagai guru, terutama dalam konteks kelas yang beragam dan penuh tantangan, serta bagaimana mereka mengembangkan strategi untuk mengatasi konflik antara keyakinan mereka dan realitas praktik mengajar.
| File size | 859.81 KB |
| Pages | 10 |
| DMCA | Report |
Related /
RCSDEVELOPMENTRCSDEVELOPMENT Sebanyak 44 siswa berpartisipasi, dan kemampuan berbicara mereka dinilai menggunakan evaluasi pretest dan posttest. Hasil penelitian menunjukkan peningkatanSebanyak 44 siswa berpartisipasi, dan kemampuan berbicara mereka dinilai menggunakan evaluasi pretest dan posttest. Hasil penelitian menunjukkan peningkatan
UINSALATIGAUINSALATIGA NU Salatiga dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, informasi audiovisual, dan dokumentasi melibatkanNU Salatiga dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, informasi audiovisual, dan dokumentasi melibatkan
IAIN KEDIRIIAIN KEDIRI Tanpa dukungan kuat dari otoritas pendidikan, integrasi teknologi ke dalam kelas menghadapi kendala logistik dan kapasitas. Kurikulum Merdeka di IndonesiaTanpa dukungan kuat dari otoritas pendidikan, integrasi teknologi ke dalam kelas menghadapi kendala logistik dan kapasitas. Kurikulum Merdeka di Indonesia
OJSOJS Terdapat tiga pola utama: Subjek Verba, pola paling sederhana yang terdiri dari subjek (siapa atau apa yang dibicarakan) dan verba (aksi atau keadaan);Terdapat tiga pola utama: Subjek Verba, pola paling sederhana yang terdiri dari subjek (siapa atau apa yang dibicarakan) dan verba (aksi atau keadaan);
OJSOJS atau Siapa. Contohnya, dalam kalimat She read a book, kata book merupakan objek langsung yang menerima aksi dari kata kerja read. Objek langsung dapatatau Siapa. Contohnya, dalam kalimat She read a book, kata book merupakan objek langsung yang menerima aksi dari kata kerja read. Objek langsung dapat
OJSOJS Pelengkap subjek merupakan komponen fundamental dalam struktur dan kejelasan kalimat bahasa Inggris, dengan peran krusial dalam mendeskripsikan atau menggantiPelengkap subjek merupakan komponen fundamental dalam struktur dan kejelasan kalimat bahasa Inggris, dengan peran krusial dalam mendeskripsikan atau mengganti
UKSWUKSW Manajemen pengetahuan juga berperan dalam meningkatkan self-efficacy pengambilan keputusan karir dan organisasi pembelajaran, yang pada akhirnya berdampakManajemen pengetahuan juga berperan dalam meningkatkan self-efficacy pengambilan keputusan karir dan organisasi pembelajaran, yang pada akhirnya berdampak
INTELEKTUALINTELEKTUAL Bagian pertama dari paper ini memberikan gambaran umum tentang simulasi dalam pengaturan pendidikan melalui tinjauan literatur yang mendalam tentang penelitianBagian pertama dari paper ini memberikan gambaran umum tentang simulasi dalam pengaturan pendidikan melalui tinjauan literatur yang mendalam tentang penelitian
Useful /
METROMETRO Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengembangan pembelajaran berbasis digital pendidikan Islam dan karakter di sekolah menengah Banda Aceh, dalam bentukHasil penelitian menunjukkan bahwa pengembangan pembelajaran berbasis digital pendidikan Islam dan karakter di sekolah menengah Banda Aceh, dalam bentuk
IAIN KEDIRIIAIN KEDIRI Implikasi penelitian ini menunjukkan pentingnya perencanaan matang program peer tutoring dan kesiapan tutor untuk memenuhi perbedaan gaya belajar individu,Implikasi penelitian ini menunjukkan pentingnya perencanaan matang program peer tutoring dan kesiapan tutor untuk memenuhi perbedaan gaya belajar individu,
IAIN KEDIRIIAIN KEDIRI Penelitian menemukan bahwa guru memiliki kecerdasan emosional yang sedang (10,07) dan keterlibatan belajar siswa yang moderat (12,46). Menurut analisisPenelitian menemukan bahwa guru memiliki kecerdasan emosional yang sedang (10,07) dan keterlibatan belajar siswa yang moderat (12,46). Menurut analisis
USDUSD Hasil penelitian menunjukkan bahwa identitas profesional yang dominan dibayangkan oleh calon guru bahasa asing adalah sebagai fasilitator pembelajaran.Hasil penelitian menunjukkan bahwa identitas profesional yang dominan dibayangkan oleh calon guru bahasa asing adalah sebagai fasilitator pembelajaran.