Index Page 73
UNRUNR Kondisi menjadi lebih buruk karena siswa tidak tahu banyak tentang sampah dan cara mengolahnya serta kurangnya fasilitas pendukung. Oleh karena itu, pentingKondisi menjadi lebih buruk karena siswa tidak tahu banyak tentang sampah dan cara mengolahnya serta kurangnya fasilitas pendukung. Oleh karena itu, penting
IPBIPB Kulit pisang mengandung selulosa 60–65 % yang berpotensi sebagai serat kertas. Proses organosolv menggunakan etanol 70 % pada suhu 170 °C selama 90Kulit pisang mengandung selulosa 60–65 % yang berpotensi sebagai serat kertas. Proses organosolv menggunakan etanol 70 % pada suhu 170 °C selama 90
UMMUMM Konsep yang diusulkan dalam penelitian ini mengingatkan kita akan urgensi dalam pengembangan dan pemanfaatan digitalisasi warisan budaya terpadu dari perspektifKonsep yang diusulkan dalam penelitian ini mengingatkan kita akan urgensi dalam pengembangan dan pemanfaatan digitalisasi warisan budaya terpadu dari perspektif
UNMUNM Persepsi manfaat mencakup peningkatan kualitas menulis akademik, efisiensi aktivitas menulis, peningkatan pembelajaran, nilai yang lebih baik, dan pemenuhanPersepsi manfaat mencakup peningkatan kualitas menulis akademik, efisiensi aktivitas menulis, peningkatan pembelajaran, nilai yang lebih baik, dan pemenuhan
UNMUNM Temuan penelitian menunjukkan tiga pola penting yang muncul dari data, yaitu pendekatan belajar terstruktur, menciptakan suasana yang menyenangkan, danTemuan penelitian menunjukkan tiga pola penting yang muncul dari data, yaitu pendekatan belajar terstruktur, menciptakan suasana yang menyenangkan, dan
UNMUNM Penelitian ini menginvestigasi dimensi-dimensi praktik reflektif guru bahasa di sekolah dasar di Bekasi, Indonesia, dengan menganalisis strategi refleksiPenelitian ini menginvestigasi dimensi-dimensi praktik reflektif guru bahasa di sekolah dasar di Bekasi, Indonesia, dengan menganalisis strategi refleksi
UNMUNM Penelitian dilakukan pada 35 siswa kelas IX (dibagi menjadi tujuh kelompok) di SMP Negeri di Bandung, Indonesia, menggunakan metode kualitatif termasukPenelitian dilakukan pada 35 siswa kelas IX (dibagi menjadi tujuh kelompok) di SMP Negeri di Bandung, Indonesia, menggunakan metode kualitatif termasuk
UNMUNM Dibandingkan dengan metode tradisional, pendekatan ini menyediakan pengalaman yang bermakna, inklusif, dan sesuai perkembangan.mengintegrasikan strategiDibandingkan dengan metode tradisional, pendekatan ini menyediakan pengalaman yang bermakna, inklusif, dan sesuai perkembangan.mengintegrasikan strategi
UNMUNM Hasil penelitian mengidentifikasi empat tema utama: prosedur PjBL, integrasi teknologi, integrasi kearifan lokal, dan dampak pada SDL siswa, masing-masingHasil penelitian mengidentifikasi empat tema utama: prosedur PjBL, integrasi teknologi, integrasi kearifan lokal, dan dampak pada SDL siswa, masing-masing
UNMUNM Untuk mengatasi kesenjangan ini, penelitian mengusulkan pengembangan Sistem Adaptif Mobile Learning (SSAML) yang menggabungkan gamifikasi dan filosofiUntuk mengatasi kesenjangan ini, penelitian mengusulkan pengembangan Sistem Adaptif Mobile Learning (SSAML) yang menggabungkan gamifikasi dan filosofi
UNMUNM Studi ini menyelidiki peran instruksi strategi metakognitif dalam memupuk otonomi pembelajar di kalangan siswa muda pembelajar bahasa asing (EFL). MenggunakanStudi ini menyelidiki peran instruksi strategi metakognitif dalam memupuk otonomi pembelajar di kalangan siswa muda pembelajar bahasa asing (EFL). Menggunakan
UNDIKSHAUNDIKSHA Survei dilakukan pada 11 SMK yang terdiri dari 81 guru kewirausahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dukungan lingkungan institusi berupa aspek kognitif,Survei dilakukan pada 11 SMK yang terdiri dari 81 guru kewirausahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dukungan lingkungan institusi berupa aspek kognitif,