October 2025 / Monthly Files
UNYUNY SMA BOPKRI 2 menggunakan model komprehensif yang berakar pada nilai-nilai inti cinta, integritas, dan pelayanan. SMA Negeri 3 memanfaatkan pendekatan literasiSMA BOPKRI 2 menggunakan model komprehensif yang berakar pada nilai-nilai inti cinta, integritas, dan pelayanan. SMA Negeri 3 memanfaatkan pendekatan literasi
UNYUNY Data kemudian dianalisis untuk mengungkap nilai historis keramik dan potensi mereka sebagai sumber belajar sejarah Palembang. Identifikasi artefak keramikData kemudian dianalisis untuk mengungkap nilai historis keramik dan potensi mereka sebagai sumber belajar sejarah Palembang. Identifikasi artefak keramik
UNYUNY Pengenalan ChatGPT dalam pendidikan telah memicu diskusi kompleks di antara pendidik di Kalimantan Timur, mengungkap potensi transformasi serta tantanganPengenalan ChatGPT dalam pendidikan telah memicu diskusi kompleks di antara pendidik di Kalimantan Timur, mengungkap potensi transformasi serta tantangan
UNYUNY Penelitian ini mengkaji pengaruh reward dan komitmen terhadap kepemimpinan transformasional serta dampaknya terhadap kepuasan kerja guru di sektor pendidikanPenelitian ini mengkaji pengaruh reward dan komitmen terhadap kepemimpinan transformasional serta dampaknya terhadap kepuasan kerja guru di sektor pendidikan
UNYUNY Perubahan ini sangat penting karena manajemen arsip elektronik yang efektif meningkatkan responsivitas institusi dan selaras dengan permintaan pendidikanPerubahan ini sangat penting karena manajemen arsip elektronik yang efektif meningkatkan responsivitas institusi dan selaras dengan permintaan pendidikan
UNYUNY Evaluasi ini mengungkap bahwa kebijakan remunerasi telah menjadi katalis yang signifikan untuk meningkatkan kinerja dosen, terutama di pilar pendidikan,Evaluasi ini mengungkap bahwa kebijakan remunerasi telah menjadi katalis yang signifikan untuk meningkatkan kinerja dosen, terutama di pilar pendidikan,
UNYUNY Penelitian ini menggunakan metode ADDIE, yang terdiri dari lima tahap: analisis, desain, pengembangan, implementasi, dan evaluasi. Pada tahap analisis,Penelitian ini menggunakan metode ADDIE, yang terdiri dari lima tahap: analisis, desain, pengembangan, implementasi, dan evaluasi. Pada tahap analisis,
UNYUNY Desain kuasi‑eksperimental dengan pendekatan pretest‑posttest kelompok kontrol diterapkan, melibatkan 24 siswa yang dipilih secara purposif denganDesain kuasi‑eksperimental dengan pendekatan pretest‑posttest kelompok kontrol diterapkan, melibatkan 24 siswa yang dipilih secara purposif dengan
UNYUNY Penelitian ini memiliki dampak positif pada berpikir dan kemampuan investigasi ilmiah anak-anak. Secara khusus, aktivitas coding ditemukan dapat mengembangkanPenelitian ini memiliki dampak positif pada berpikir dan kemampuan investigasi ilmiah anak-anak. Secara khusus, aktivitas coding ditemukan dapat mengembangkan
UNYUNY Namun, masih belum adanya kurikulum yang terperinci dan sistematis mengenai pedagogi keterampilan ini dalam pendidikan guru. Penelitian ini menggunakanNamun, masih belum adanya kurikulum yang terperinci dan sistematis mengenai pedagogi keterampilan ini dalam pendidikan guru. Penelitian ini menggunakan
UNYUNY Keterampilan gerak dasar diukur dengan Test of Gross Motor Development‑3 Short Form (TGMD‑3) satu hari sebelum dan sesudah intervensi. Setelah intervensi,Keterampilan gerak dasar diukur dengan Test of Gross Motor Development‑3 Short Form (TGMD‑3) satu hari sebelum dan sesudah intervensi. Setelah intervensi,
UNYUNY Hasil menunjukkan peningkatan signifikan pada keterlibatan dan motivasi siswa di kelompok eksperimen dibandingkan kelompok kontrol (p = 0,000). AnalisisHasil menunjukkan peningkatan signifikan pada keterlibatan dan motivasi siswa di kelompok eksperimen dibandingkan kelompok kontrol (p = 0,000). Analisis