Instrumen Penilaian Tematik Files
MAHADEWAMAHADEWA Hasil penelitian menunjukkan bahwa instrumen penilaian tematik yang dikembangkan memiliki kualitas secara teoretis dan empiris. Kualitas secara teoretisHasil penelitian menunjukkan bahwa instrumen penilaian tematik yang dikembangkan memiliki kualitas secara teoretis dan empiris. Kualitas secara teoretis
MAHADEWAMAHADEWA Penelitian ini menganalisis hubungan antara budaya sekolah dan gaya kepemimpinan kepala sekolah dengan kinerja guru. Populasi guru SD Negeri berjumlahPenelitian ini menganalisis hubungan antara budaya sekolah dan gaya kepemimpinan kepala sekolah dengan kinerja guru. Populasi guru SD Negeri berjumlah
MAHADEWAMAHADEWA Penelitian dikatakan berhasil bila memenuhi kriteria: (1) nilai rata-rata tes akhir pembelajaran Matematika materi materi peluang kejadian saling lepasPenelitian dikatakan berhasil bila memenuhi kriteria: (1) nilai rata-rata tes akhir pembelajaran Matematika materi materi peluang kejadian saling lepas
MAHADEWAMAHADEWA Dengan demikian, penerapan model pembelajaran inkuiri efektif meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Penerapan model pembelajaran inkuiri dapatDengan demikian, penerapan model pembelajaran inkuiri efektif meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Penerapan model pembelajaran inkuiri dapat
MAHADEWAMAHADEWA berdasarkan hal tersebut dapat disimpulkan bahwa penggunaan LKPD dapat meningkatkan prestasi belajar peserta didik tentang materi bilangan berpangkat,berdasarkan hal tersebut dapat disimpulkan bahwa penggunaan LKPD dapat meningkatkan prestasi belajar peserta didik tentang materi bilangan berpangkat,
MAHADEWAMAHADEWA Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, dukumenasi dan tes. Analisis data menggunakan model analisis deskriptif kualitatif. Kriteria keberhasilanPengumpulan data dilakukan dengan observasi, dukumenasi dan tes. Analisis data menggunakan model analisis deskriptif kualitatif. Kriteria keberhasilan
MAHADEWAMAHADEWA Penerapan model pembelajaran contextual teaching and learning dengan mind mapping dalam pelaksanaan proses pembelajaran mampu meningkatkan prestasi belajarPenerapan model pembelajaran contextual teaching and learning dengan mind mapping dalam pelaksanaan proses pembelajaran mampu meningkatkan prestasi belajar
MAHADEWAMAHADEWA Penerapan pembelajaran daring berbasis google classroom dapat meningkatkan hasil belajar geografi siswa pada materi Pola Keruangan Desa Kota untuk siswaPenerapan pembelajaran daring berbasis google classroom dapat meningkatkan hasil belajar geografi siswa pada materi Pola Keruangan Desa Kota untuk siswa
MAHADEWAMAHADEWA Penelitian ini berbentuk penelitian tindakan kelas. Objek penelitiannya adalah pembelajaran menulis puisi, subjek penelitiannya siswa kelas XI IPS 1 MANPenelitian ini berbentuk penelitian tindakan kelas. Objek penelitiannya adalah pembelajaran menulis puisi, subjek penelitiannya siswa kelas XI IPS 1 MAN
MAHADEWAMAHADEWA Hasil menunjukkan peningkatan rata-rata skor dari 63,68 (siklus I) menjadi 76,29 (siklus II), dengan ketuntasan klasikal naik dari 61,76% ke 79,41%. IniHasil menunjukkan peningkatan rata-rata skor dari 63,68 (siklus I) menjadi 76,29 (siklus II), dengan ketuntasan klasikal naik dari 61,76% ke 79,41%. Ini