Penelitian Tindakan Kelas Files
PUSDIKRA PUBLISHINGPUSDIKRA PUBLISHING Hasil Penelitian Tindakan dari deskripsi data hasil proses pembelajaran pada setiap siklus dapat di simpulkan bahwa; Telah terjadi peningkatan aktifitasHasil Penelitian Tindakan dari deskripsi data hasil proses pembelajaran pada setiap siklus dapat di simpulkan bahwa; Telah terjadi peningkatan aktifitas
PUSDIKRA PUBLISHINGPUSDIKRA PUBLISHING Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode Demonstrasi telah dapat meningkatkan minat belajar siswa, terbukti dari penurunan kategori minat belajar rendahHasil penelitian menunjukkan bahwa metode Demonstrasi telah dapat meningkatkan minat belajar siswa, terbukti dari penurunan kategori minat belajar rendah
PUSDIKRA PUBLISHINGPUSDIKRA PUBLISHING Bagi guru, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pengajaran. (3). Bagi sekolah, diharapkan dapat meningkatkan ha1 i tas pendidikan Prosedur penelitianBagi guru, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pengajaran. (3). Bagi sekolah, diharapkan dapat meningkatkan ha1 i tas pendidikan Prosedur penelitian
STIT ALKIFAYAHRIAUSTIT ALKIFAYAHRIAU Sedangkan yang menjadi objek penelitian ini adalah penggunaan permainan kotak ajaib untuk meningkatkan perkembangan bahasa Indonesia pada anak. Data penelitianSedangkan yang menjadi objek penelitian ini adalah penggunaan permainan kotak ajaib untuk meningkatkan perkembangan bahasa Indonesia pada anak. Data penelitian
STIT ALKIFAYAHRIAUSTIT ALKIFAYAHRIAU 1) Perencanaan/persiapan tindakan, 2) Pelaksanaan tindakan, 3) Observasi, dan 4) Refleksi. Aktivitas guru meningkat signifikan dari 40% pada data awal1) Perencanaan/persiapan tindakan, 2) Pelaksanaan tindakan, 3) Observasi, dan 4) Refleksi. Aktivitas guru meningkat signifikan dari 40% pada data awal
IIM JAMBIIIM JAMBI Subjek penelitian terdiri dari 26 siswi kelas XI MIA MAS Bhakti Kerapatan Kabupaten Kerinciyang terlaksana sebanyak tiga siklus. Sebelum dilaksanakan siklusSubjek penelitian terdiri dari 26 siswi kelas XI MIA MAS Bhakti Kerapatan Kabupaten Kerinciyang terlaksana sebanyak tiga siklus. Sebelum dilaksanakan siklus
ABULYATAMAABULYATAMA Persentase aktivitas belajar siswa juga meningkat dari 48% dengan kategori cukup pada siklus I, menjadi 60% dengan kategori baik pada siklus II. BerdasarkanPersentase aktivitas belajar siswa juga meningkat dari 48% dengan kategori cukup pada siklus I, menjadi 60% dengan kategori baik pada siklus II. Berdasarkan
ABULYATAMAABULYATAMA Berdasarkan hasil observasi dilapangan terhadap pembelajaran fisika, ditemukan permasalahan bahwa saat proses belajar mengajar berlangsung masih belumBerdasarkan hasil observasi dilapangan terhadap pembelajaran fisika, ditemukan permasalahan bahwa saat proses belajar mengajar berlangsung masih belum
ABULYATAMAABULYATAMA Metode penelitian yang dilakukan peneliti adalah dengan melaksanakan supervisi akademik yang meliputi supervisi tradisional dan supervisi klinis. SubjekMetode penelitian yang dilakukan peneliti adalah dengan melaksanakan supervisi akademik yang meliputi supervisi tradisional dan supervisi klinis. Subjek
ABULYATAMAABULYATAMA Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan Hasil Belajar Siswa Kelas VI SD Negeri 1 Lampaseh melalui Penerapan Model Pembelajaran KontekstualPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan Hasil Belajar Siswa Kelas VI SD Negeri 1 Lampaseh melalui Penerapan Model Pembelajaran Kontekstual
HK PUBLISHINGHK PUBLISHING Analisis terhadap 21 responden dari TNI, Polri, dan Menwa mengungkap tiga pola utama. kepatuhan sebagai identitas kolektif, konflik antara moral pribadiAnalisis terhadap 21 responden dari TNI, Polri, dan Menwa mengungkap tiga pola utama. kepatuhan sebagai identitas kolektif, konflik antara moral pribadi
NUSANTARAGLOBALNUSANTARAGLOBAL Aktivitas siswa dikumpulkan melalui pedoman observasi. Data dianalisis secara deskriptif kualitatif. Dari hasil analisis data ditemukan bahwa: (1). RerataAktivitas siswa dikumpulkan melalui pedoman observasi. Data dianalisis secara deskriptif kualitatif. Dari hasil analisis data ditemukan bahwa: (1). Rerata