Model Pembelajaran Kooperatif Files
MAHADEWAMAHADEWA Rata-rata prestasi belajar siswa pada siklus I adalah 61,17 dengan kriteria cukup, daya serap 61,17%, dan ketuntasan belajar siswa 61,11%, sedangkan padaRata-rata prestasi belajar siswa pada siklus I adalah 61,17 dengan kriteria cukup, daya serap 61,17%, dan ketuntasan belajar siswa 61,11%, sedangkan pada
IRPIIRPI YouTube telah tumbuh dan menjadi raksasa media digital. Pembuat konten terus berjuang untuk memprediksi pertumbuhan pelanggan. Karena ketertarikan pemirsaYouTube telah tumbuh dan menjadi raksasa media digital. Pembuat konten terus berjuang untuk memprediksi pertumbuhan pelanggan. Karena ketertarikan pemirsa
IFRELIFREL Kendala yang dihadapi meliputi perbedaan kemampuan siswa dan dinamika kelompok yang tidak seimbang, sehingga diperlukan manajemen guru yang kompeten. Kesimpulannya,Kendala yang dihadapi meliputi perbedaan kemampuan siswa dan dinamika kelompok yang tidak seimbang, sehingga diperlukan manajemen guru yang kompeten. Kesimpulannya,
OJSOJS Model pembelajaran Group Investigation (GI) tidak menunjukkan pengaruh signifikan terhadap hasil belajar kognitif, afektif, dan psikomotor siswa. Hal iniModel pembelajaran Group Investigation (GI) tidak menunjukkan pengaruh signifikan terhadap hasil belajar kognitif, afektif, dan psikomotor siswa. Hal ini
IKIP SILIWANGIIKIP SILIWANGI Kedua model pembelajaran kooperatif learning kelas tipe STAD dan tipe kelas TPS dilihat keefektifannya, lebih efektif kelas tipe STAD dibandingkan denganKedua model pembelajaran kooperatif learning kelas tipe STAD dan tipe kelas TPS dilihat keefektifannya, lebih efektif kelas tipe STAD dibandingkan dengan
EDUPEDEDUPED Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi dan tes. Hasil penelitian yang telah dilakukan bahwa hasil penelitian selama dua siklus menunjukkanTeknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi dan tes. Hasil penelitian yang telah dilakukan bahwa hasil penelitian selama dua siklus menunjukkan
EDUPEDEDUPED (2) Meningkatkan aktifitas belajar siswa disebabkan oleh meningkatnya motivasi dan minat belajar siswa dan juga berimplikasi logis terhadap meningkatnya(2) Meningkatkan aktifitas belajar siswa disebabkan oleh meningkatnya motivasi dan minat belajar siswa dan juga berimplikasi logis terhadap meningkatnya
EDUPEDEDUPED IA. 2 tahun pelajaran 2021/2022 yang terdiri dari 33 siswa. Data penelitian diperoleh melalui observasi, catatan lapangan, tes, wawancara, dan dokumentasi.IA. 2 tahun pelajaran 2021/2022 yang terdiri dari 33 siswa. Data penelitian diperoleh melalui observasi, catatan lapangan, tes, wawancara, dan dokumentasi.
EDUPEDEDUPED Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes dan kuisioner. Analisis data yang digunakan meliputi uji kesetimbangan, uji normalitas, uji homogenitas,Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes dan kuisioner. Analisis data yang digunakan meliputi uji kesetimbangan, uji normalitas, uji homogenitas,
JURNALFKIPUNTADJURNALFKIPUNTAD pelaksanaan, 3. observasi, dan 4. evaluasi dan refleksi. Hasil penelitian dapat dijelaskan sebagai berikut, beberapa aspek mendasar dari pembelajaran berhasilpelaksanaan, 3. observasi, dan 4. evaluasi dan refleksi. Hasil penelitian dapat dijelaskan sebagai berikut, beberapa aspek mendasar dari pembelajaran berhasil
MAHADEWAMAHADEWA Data dikumpulkan melalui tes uraian matematika dan dianalisis deskriptif kualitatif. Hasil menunjukkan peningkatan dari 51,39% (cukup kreatif) pada siklusData dikumpulkan melalui tes uraian matematika dan dianalisis deskriptif kualitatif. Hasil menunjukkan peningkatan dari 51,39% (cukup kreatif) pada siklus
MAHADEWAMAHADEWA Pada siklus I, nilai rata-rata ulangan harian mencapai 66,38 dan ketuntasan klasikal 72%, pada siklus II, nilai rata-rata ulangan harian mencapai 75,00Pada siklus I, nilai rata-rata ulangan harian mencapai 66,38 dan ketuntasan klasikal 72%, pada siklus II, nilai rata-rata ulangan harian mencapai 75,00