LITERASIKITAINDONESIALITERASIKITAINDONESIA
Jurnal LiterasiologiJurnal LiterasiologiPenelitian Tindakan Kelas (PTK) ini bertujuan meningkatkan kemampuan anak mengenal angka 1-10 melalui media kartu angka bergambar di TK Islam Fatmawati. Subjek 21 anak kelompok B semester II 2018/2019. Data kuantitatif diperoleh dari tes formatif setiap siklus, kualitatif dari observasi. Hasil: sebelum tindakan 76,19% belum mengenal angka; setelah siklus I dan II 0% belum mengenal, 85,71% sudai mengenal angka. Media kartu angka efektif meningkatkan pemahaman lambang bilangan anak usia dini.
Penggunaan media kartu angka bergambar meningkatkan kemampuan mengenal angka anak TK Kelompok B TK Islam Fatmawati dari 9,52% menjadi 90,45% mahir.Keberhasilan dipengaruhi metode guru yang menyenangkan, alat peraga mencukupi, dan latihan berulang.Media ini layak diadopsi untuk memperkenalkan konsep bilangan secara visual dan konkret.
Bagaimana pengaruh media kartu angka digital berbasis augmented reality terhadap motivasi dan hasil belajar mengenal angka anak TK di daerah pedesaan? Apakah pendampingan orang tua melalui kegiatan kartu angka di rumah dapat mempercepat penguasaan bilangan 1-20 anak yang berkembang lambat? Studi lintas sekolah dapat membandingkan efektivitas kartu angka bewarna berbeda terhadap anak visual, auditori, dan kinestetik untuk menentukan desain terbaik.
| File size | 224.82 KB |
| Pages | 15 |
| Short Link | https://juris.id/p-1nh |
| Lookup Links | Google ScholarGoogle Scholar, Semantic ScholarSemantic Scholar, CORE.ac.ukCORE.ac.uk, WorldcatWorldcat, ZenodoZenodo, Research GateResearch Gate, Academia.eduAcademia.edu |
| DMCA | Report |
Related /
LITERASIKITAINDONESIALITERASIKITAINDONESIA Peningkatan kemampuan motorik halus anak merupakan salah satu yang dipengaruhi oleh pembelajaran motorik halus anak yang diterapkan dalam kegiatan melipat.Peningkatan kemampuan motorik halus anak merupakan salah satu yang dipengaruhi oleh pembelajaran motorik halus anak yang diterapkan dalam kegiatan melipat.
LITERASIKITAINDONESIALITERASIKITAINDONESIA Dengan adanya tindakan perbaikan pembelajaran ini, motivasi siswa untuk memahami dan menguasai materi pelajaran sangat tinggi. Di samping itu menumbuhkanDengan adanya tindakan perbaikan pembelajaran ini, motivasi siswa untuk memahami dan menguasai materi pelajaran sangat tinggi. Di samping itu menumbuhkan
LITERASIKITAINDONESIALITERASIKITAINDONESIA Metode penelitian yang digunakan deskriptif dengan bentuk Penelitian Tindakan Kelas. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 17 anak. Hasil analisa dataMetode penelitian yang digunakan deskriptif dengan bentuk Penelitian Tindakan Kelas. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 17 anak. Hasil analisa data
LITERASIKITAINDONESIALITERASIKITAINDONESIA Penelitian ini dilakukan karena adanya permasalahan dalam kemampuan membaca awal di kelompok B. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (classroomPenelitian ini dilakukan karena adanya permasalahan dalam kemampuan membaca awal di kelompok B. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (classroom
LITERASIKITAINDONESIALITERASIKITAINDONESIA Kegiatan merobek dan menggunting dengan berbagai media dapat meningkatkan keterampilan motorik halus anak usia dini. Proses pembelajaran kegiatan merobekKegiatan merobek dan menggunting dengan berbagai media dapat meningkatkan keterampilan motorik halus anak usia dini. Proses pembelajaran kegiatan merobek
IPTSIPTS Metode penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan masyarakat Desa Situmba Julu Kecamatan Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan sebagai subjekMetode penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan masyarakat Desa Situmba Julu Kecamatan Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan sebagai subjek
STISDARUSSALAMSTISDARUSSALAM Sehingga dalam Proses Peradilan terhadap pelaku anak Penyandang Disabilitas masih menggunakan sistem peradilan secara normal sebagaimana anak normal lainnya.Sehingga dalam Proses Peradilan terhadap pelaku anak Penyandang Disabilitas masih menggunakan sistem peradilan secara normal sebagaimana anak normal lainnya.
IAISAMBASIAISAMBAS Berdasarkan hasil penelitian, maka dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran Group Investigation dalam pembelajaran IPS dapat meningkatkan aktivitasBerdasarkan hasil penelitian, maka dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran Group Investigation dalam pembelajaran IPS dapat meningkatkan aktivitas
Useful /
IPTSIPTS Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan teknik reduksi data, penyajian data, danMetode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan teknik reduksi data, penyajian data, dan
STISDARUSSALAMSTISDARUSSALAM Hukum pidana adat adalah hukum yang hidup (living law) dan akan terus hidup selama ada manusia dan budaya dan tidak akan dapat dihapus dengan peraturanHukum pidana adat adalah hukum yang hidup (living law) dan akan terus hidup selama ada manusia dan budaya dan tidak akan dapat dihapus dengan peraturan
IAISAMBASIAISAMBAS Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan di Madrasah Miftahul Ulum Sengkubang Kabupaten Mempawah. Penelitian ini dilakuakan dengan menggunakanTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan di Madrasah Miftahul Ulum Sengkubang Kabupaten Mempawah. Penelitian ini dilakuakan dengan menggunakan
IAISAMBASIAISAMBAS Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa meningkatkan Kemampuan berpikir tingkat tinggi pada siswa sangat penting diterapkan dalam pendidikan. KemampuanHasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa meningkatkan Kemampuan berpikir tingkat tinggi pada siswa sangat penting diterapkan dalam pendidikan. Kemampuan