Jurnal Literasiologi Files
LITERASIKITAINDONESIALITERASIKITAINDONESIA Pada siklus III ada 23 siswa dari jumlah 26 siswa atau sebesar 88,46% yang memperoleh nilai ≥65. Ini berarti batas tuntas belajar telah terpenuhi karenaPada siklus III ada 23 siswa dari jumlah 26 siswa atau sebesar 88,46% yang memperoleh nilai ≥65. Ini berarti batas tuntas belajar telah terpenuhi karena
LITERASIKITAINDONESIALITERASIKITAINDONESIA Penelitian ini menggunakan metode siklus, di mana siklus ini dibagi menjadi dua tahapan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bimbingan berkelanjutan dapatPenelitian ini menggunakan metode siklus, di mana siklus ini dibagi menjadi dua tahapan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bimbingan berkelanjutan dapat
LITERASIKITAINDONESIALITERASIKITAINDONESIA Pola asuh orang tua harus disesuaikan dengan situasi dan kondisi anak pada saat itu, ada kalanya orang tua bersikap demokratis, ada kalanya juga harusPola asuh orang tua harus disesuaikan dengan situasi dan kondisi anak pada saat itu, ada kalanya orang tua bersikap demokratis, ada kalanya juga harus
LITERASIKITAINDONESIALITERASIKITAINDONESIA Proses pengawasan dapat melibatkan beberapa elemen yaitu.menerapkan standar kinerja, mengukur kinerja, membandingkan untuk kerja dengan standar yang ditetapkan,Proses pengawasan dapat melibatkan beberapa elemen yaitu.menerapkan standar kinerja, mengukur kinerja, membandingkan untuk kerja dengan standar yang ditetapkan,
LITERASIKITAINDONESIALITERASIKITAINDONESIA Adapun subyek penelitian ini adalah guru-guru di TK Islam Terpadu Al Azka Kota Jambi yang terdiri dari enam orang guru. Pelaksanaan penelitian ini diawaliAdapun subyek penelitian ini adalah guru-guru di TK Islam Terpadu Al Azka Kota Jambi yang terdiri dari enam orang guru. Pelaksanaan penelitian ini diawali
LITERASIKITAINDONESIALITERASIKITAINDONESIA Penelitian Tindakan Kelas (PTK) ini bertujuan meningkatkan kemampuan anak mengenal angka 1-10 melalui media kartu angka bergambar di TK Islam Fatmawati.Penelitian Tindakan Kelas (PTK) ini bertujuan meningkatkan kemampuan anak mengenal angka 1-10 melalui media kartu angka bergambar di TK Islam Fatmawati.
LITERASIKITAINDONESIALITERASIKITAINDONESIA Anak menunjukkan peningkatan konsentrasi dan kemampuan menyelesaikan tugas secara berkelompok. Secara keseluruhan, media balok angka terbukti efektif dalamAnak menunjukkan peningkatan konsentrasi dan kemampuan menyelesaikan tugas secara berkelompok. Secara keseluruhan, media balok angka terbukti efektif dalam
LITERASIKITAINDONESIALITERASIKITAINDONESIA Metode penelitian yang digunakan deskriptif dengan bentuk Penelitian Tindakan Kelas. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 17 anak. Hasil analisa dataMetode penelitian yang digunakan deskriptif dengan bentuk Penelitian Tindakan Kelas. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 17 anak. Hasil analisa data
LITERASIKITAINDONESIALITERASIKITAINDONESIA Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas kolaboratif yang dilaksanakan dalam 2 siklus. Kegiatan merobek dan menggunting dengan berbagai mediaPenelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas kolaboratif yang dilaksanakan dalam 2 siklus. Kegiatan merobek dan menggunting dengan berbagai media
LITERASIKITAINDONESIALITERASIKITAINDONESIA Hasil penelitian menunjukkan peningkatan kemampuan membaca, dari kondisi awal 29,2% menjadi 58,3% pada Siklus I, 63,3% pada Siklus II, dan 83,5% pada SiklusHasil penelitian menunjukkan peningkatan kemampuan membaca, dari kondisi awal 29,2% menjadi 58,3% pada Siklus I, 63,3% pada Siklus II, dan 83,5% pada Siklus
LITERASIKITAINDONESIALITERASIKITAINDONESIA Kegiatan melipat ini dapat meningkatkan kemampuan motorik halus karena penerapannya melalui kegiatan melipat. Selain itu dalam kegiatan melipat ini penelitiKegiatan melipat ini dapat meningkatkan kemampuan motorik halus karena penerapannya melalui kegiatan melipat. Selain itu dalam kegiatan melipat ini peneliti
Latest /
INSTITUTHIDAYATULLAHBATAMINSTITUTHIDAYATULLAHBATAM Uraian tentang potret keluarga tersebut menghasilkan keterangan bahwa hal yang paling pertama dan utama dalam proses pendidikan keluarga adalah pembentukanUraian tentang potret keluarga tersebut menghasilkan keterangan bahwa hal yang paling pertama dan utama dalam proses pendidikan keluarga adalah pembentukan
IPTSIPTS Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peranan guru PKn dalam mengembangkan karakter, kendala yang dihadapi, serta upaya yang dilakukan oleh guru PKnPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui peranan guru PKn dalam mengembangkan karakter, kendala yang dihadapi, serta upaya yang dilakukan oleh guru PKn
ARTHAMARAMEDIAARTHAMARAMEDIA Kebutuhan inilah yang menjadi landasan guru sekolah dasar dalam mengembangkan pembelajaran agar dapat menciptakan pembelajaran yang berkualitas. BerdasarkanKebutuhan inilah yang menjadi landasan guru sekolah dasar dalam mengembangkan pembelajaran agar dapat menciptakan pembelajaran yang berkualitas. Berdasarkan
INTEKOMINTEKOM Pengamatan ini memakai cara literatur, dengan mengkaji peraturan perundang-undangan, teori hukum, dan putusan pengadilan terkait untuk menilai dasar hukumPengamatan ini memakai cara literatur, dengan mengkaji peraturan perundang-undangan, teori hukum, dan putusan pengadilan terkait untuk menilai dasar hukum