LITERASIKITAINDONESIALITERASIKITAINDONESIA

Jurnal LiterasiologiJurnal Literasiologi

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru dalam menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran melalui bimbingan berkelanjutan di sekolah tempat peneliti bekerja. Penelitian ini menggunakan metode siklus, di mana siklus ini dibagi menjadi dua tahapan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bimbingan berkelanjutan dapat meningkatkan motivasi dan kompetensi guru dalam menyusun Rencana Kegiatan Harian (RKH) dengan lengkap.

Bimbingan berkelanjutan dapat meningkatkan motivasi dan kompetensi guru dalam menyusun RKH dengan lengkap.Oleh karena itu, peneliti menyampaikan beberapa saran sebagai berikut.Motivasi yang sudah tertanam khususnya dalam penyusunan RKH hendaknya terus dipertahankan dan ditingkatkan/dikembangkan.RKH yang disusun/dibuat hendaknya mengandung komponen-komponen RKH secara lengkap dan baik karena RKH merupakan acuan/pedoman dalam melaksanakan pembelajaran.

Motivasi yang sudah tertanam khususnya dalam penyusunan RKH hendaknya terus dipertahankan dan ditingkatkan/dikembangkan. RKH yang disusun/dibuat hendaknya mengandung komponen-komponen RKH secara lengkap dan baik karena RKH merupakan acuan/pedoman dalam melaksanakan pembelajaran. Dokumen RKH hendaknya dibuat minimal dua rangkap, satu untuk arsip sekolah dan satunya lagi untuk pegangan guru dalam melaksanakan proses pembelajaran.

  1. #kompetensi guru#kompetensi guru
Read online
File size211.1 KB
Pages17
Short Linkhttps://juris.id/p-1nj
Lookup LinksGoogle ScholarGoogle Scholar, Semantic ScholarSemantic Scholar, CORE.ac.ukCORE.ac.uk, WorldcatWorldcat, ZenodoZenodo, Research GateResearch Gate, Academia.eduAcademia.edu
DMCAReport

Related /

ads-block-test