INSTITUTHIDAYATULLAHBATAMINSTITUTHIDAYATULLAHBATAM
TA'DIBAN: Journal of Islamic EducationTA'DIBAN: Journal of Islamic EducationPeran ibu sebagai pendidik sangat penting yaitu ibu yang menyusui, ibu sebagai pelindung, ibu sebagai pendidik. Seorang ibu telah hadir pada awal pertumbuhan dan perkembangan anak dibuktikan dari hasil penelitian psikologis anak usia dini berada pada masa kritis, masa pembentukan fisik intelgensi dan pembentukan keperibadian serta spiritual akan menetukan pertumbuhan perkembangan anak selanjutnya.
Peran ibu dalam pendidikan anak sangat penting, ibu yang menyusui, ibu sebagai pelindung, ibu sebagai pendidik.Masa dalam kandungan merupakan masa keemasan yang perlu kita asah, untuk meletakkan dasar-dasar pengembangan kemampuan anak terutama mengenai akhlak dan moral, keterlibatan orang tau sangat dibutuhkan terutama seorang ibu sangat dibutuhkan pada masa ini.
Penelitian lanjutan dapat dilakukan untuk mengembangkan model pendidikan anak yang efektif berdasarkan peran ibu, serta mengembangkan program pendidikan yang memperhatikan kebutuhan anak dan keluarga. Selain itu, perlu dilakukan penelitian lebih lanjut tentang faktor-faktor yang mempengaruhi peran ibu dalam pendidikan anak, serta bagaimana mengembangkan kemampuan ibu dalam mendidik anak. Dengan demikian, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan anak dan membentuk generasi yang lebih baik di masa depan.
| File size | 684.42 KB |
| Pages | 11 |
| Short Link | https://juris.id/p-1mN |
| Lookup Links | Google ScholarGoogle Scholar, Semantic ScholarSemantic Scholar, CORE.ac.ukCORE.ac.uk, WorldcatWorldcat, ZenodoZenodo, Research GateResearch Gate, Academia.eduAcademia.edu |
| DMCA | Report |
Related /
INTEKOMINTEKOM Penelitian ini mengadopsi metode kajian literatur dengan meninjau 53 artikel jurnal yang terbit antara tahun 2015 hingga 2022. Penelitian ini bertujuanPenelitian ini mengadopsi metode kajian literatur dengan meninjau 53 artikel jurnal yang terbit antara tahun 2015 hingga 2022. Penelitian ini bertujuan
IPTSIPTS Penggunaan metode penelitian adalah penelitian deskriptif kualitaif dengan pendekatan ethnography. Kajiannya menunjukkan bahwa upacara tradisi MangulosiPenggunaan metode penelitian adalah penelitian deskriptif kualitaif dengan pendekatan ethnography. Kajiannya menunjukkan bahwa upacara tradisi Mangulosi
IPTSIPTS Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa masyarakat secara umum menyambutTeknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa masyarakat secara umum menyambut
INTEKOMINTEKOM Keselamatan pekerja perempuan yang bekerja pada malam hari merupakan isu penting yang membutuhkan perhatian serius.meskipun regulasi seperti Undang-UndangKeselamatan pekerja perempuan yang bekerja pada malam hari merupakan isu penting yang membutuhkan perhatian serius.meskipun regulasi seperti Undang-Undang
MULYALITERASIMULYALITERASI Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru memiliki peran dalam perkembangan emosional anak selama di madrasah ibtidaiyah. Perkembangan yang baik bisa dilakukanHasil penelitian menunjukkan bahwa guru memiliki peran dalam perkembangan emosional anak selama di madrasah ibtidaiyah. Perkembangan yang baik bisa dilakukan
MULYALITERASIMULYALITERASI Guru juga harus memiliki kecakapan dalam menggunakan metode pembiasaan ini, yaitu berupa keselarasan antara ucapan dan perbuatannya, agar AUD dengan mudahGuru juga harus memiliki kecakapan dalam menggunakan metode pembiasaan ini, yaitu berupa keselarasan antara ucapan dan perbuatannya, agar AUD dengan mudah
STISDARUSSALAMSTISDARUSSALAM 3) Selain upaya penal (refresif), upaya lainnya yang dilakukan dalam memberantas tindak pidana korupsi yaitu upaya non penal (preventif), yaitu upaya penanganan3) Selain upaya penal (refresif), upaya lainnya yang dilakukan dalam memberantas tindak pidana korupsi yaitu upaya non penal (preventif), yaitu upaya penanganan
IAISAMBASIAISAMBAS Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan kuantitatif dengan jenis penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam dua siklus dengan menggunakanPenelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan kuantitatif dengan jenis penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam dua siklus dengan menggunakan
Useful /
YARSIYARSI Pencegahan dehidrasi dengan minum sekitar 8 gelas perhari merupakan cara terbaik untuk mencegah terjadinya gangguan kognisi. Dehidrasi dapat menyebabkanPencegahan dehidrasi dengan minum sekitar 8 gelas perhari merupakan cara terbaik untuk mencegah terjadinya gangguan kognisi. Dehidrasi dapat menyebabkan
INTEKOMINTEKOM Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa elemen-elemen seperti religiusitas, gotong royong, keadilan sosial, dan integritas merupakan aspek utama yang seringHasil penelitian ini menunjukkan bahwa elemen-elemen seperti religiusitas, gotong royong, keadilan sosial, dan integritas merupakan aspek utama yang sering
IPTSIPTS Penggunaan smartphone berdampak pada perilaku remaja, menimbulkan perilaku kurang baik yang juga dirasakan oleh orangtua karena remaja cenderung meniruPenggunaan smartphone berdampak pada perilaku remaja, menimbulkan perilaku kurang baik yang juga dirasakan oleh orangtua karena remaja cenderung meniru
IPTSIPTS Informan dalam penelitian ini meliputi kepala lingkungan, masyarakat, mahasiswa, dan anak kost. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi,Informan dalam penelitian ini meliputi kepala lingkungan, masyarakat, mahasiswa, dan anak kost. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi,