UNMUNM
International Journal of Language EducationInternational Journal of Language EducationTOEFL telah digunakan sebagai persyaratan bagi mahasiswa non‑native bahasa Inggris untuk melanjutkan studi di luar negeri, mendapatkan pekerjaan yang sesuai, dan lulus dari universitas. Mahasiswa sering menghadapi kesulitan dalam menyelesaikan tes membaca TOEFL. Penelitian kuantitatif ini menyelidiki kesulitan mahasiswa sarjana dan strategi mereka dalam menyelesaikan tes pemahaman bacaan TOEFL. Data diperoleh dengan mengumpulkan lembar kerja mahasiswa atas tes TOEFL dan menyebarkan kuesioner terkait strategi pengambilan ujian yang digunakan oleh mahasiswa. Tiga puluh mahasiswa Departemen Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Syiah Kuala terlibat sebagai partisipan. Hasil menunjukkan lima aspek membaca yang sulit dihadapi mahasiswa. Selain itu, strategi mereka dalam menyelesaikan bagian pemahaman bacaan ujian TOEFL juga ditemukan. Temuan ini dibahas lebih lanjut dalam makalah ini.
TOEFL sering digunakan sebagai pengukuran tingkat kompetensi mahasiswa dalam menguasai bahasa Inggris.Ujian ini penting untuk memperoleh beasiswa, pekerjaan, dan lulus dari universitas.Untuk mencapai harapan tersebut, mahasiswa perlu menyadari kesulitan yang mungkin mereka hadapi dan menerapkan strategi tertentu guna mengurangi kesulitan TOEFL.
Penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa mahasiswa mengalami kesulitan terbesar pada pertanyaan detail implisit, menafsirkan kata melalui konteks, serta mengidentifikasi ide utama. Oleh karena itu, penelitian lanjutan dapat membandingkan efektivitas pelatihan strategi menyelesaikan pertanyaan detail implisit dengan penggunaan teknik berpikir kritis dalam situasi simulasi ujian. Selanjutnya, studi eksperimental dapat menilai pengaruh kombinasi latihan pemahaman dengan konteks dan strategi literal‑translation terhadap skor reading comprehension, sehingga diperoleh data kuantitatif mengenai metode yang paling memberi dampak. Terakhir, penelitian eksploratif dapat mengeksplorasi bagaimana peningkatan frekuensi latihan skimming dan scanning sebelum membaca teks dapat mengurangi waktu penugasan dan meningkatkan persepsi kendala waktu mahasiswa selama ujian TOEFL. Dengan tiga pendekatan ini, peneliti dapat mengisi kekosongan dalam literatur strategi pengajaran, memberikan wawasan praktis bagi pengembangan kurikulum, dan memperkuat dasar bukti bagi peningkatan skor TOEFL mahasiswa.
| File size | 383.95 KB |
| Pages | 8 |
| Short Link | https://juris.id/p-4W |
| DMCA | Report |
Related /
UNDIPUNDIP Data dikumpulkan dengan survei online self‑report dan dianalisis menggunakan statistik deskriptif, uji Chi‑square, Fishers exact, dan regresi logistikData dikumpulkan dengan survei online self‑report dan dianalisis menggunakan statistik deskriptif, uji Chi‑square, Fishers exact, dan regresi logistik
UNYUNY Dalam model ini, pengajaran dilakukan di luar kelas melalui video dan bahan bacaan sehingga sesi di kelas dapat digunakan untuk aktivitas interaktif. MeskipunDalam model ini, pengajaran dilakukan di luar kelas melalui video dan bahan bacaan sehingga sesi di kelas dapat digunakan untuk aktivitas interaktif. Meskipun
IAIN KEDIRIIAIN KEDIRI Penelitian ini menunjukkan bahwa mahasiswa sarjana EFL laki-laki dan perempuan menggunakan strategi regulasi motivasi secara berbeda selama penulisan tesis,Penelitian ini menunjukkan bahwa mahasiswa sarjana EFL laki-laki dan perempuan menggunakan strategi regulasi motivasi secara berbeda selama penulisan tesis,
IAIN KEDIRIIAIN KEDIRI Penelitian ini memberikan wawasan praktis untuk mengoptimalkan integrasi media sosial dalam instruksi membaca EFL melalui strategi keterlibatan terstruktur,Penelitian ini memberikan wawasan praktis untuk mengoptimalkan integrasi media sosial dalam instruksi membaca EFL melalui strategi keterlibatan terstruktur,
UNYUNY Penelitian ini berfokus pada peningkatan pemahaman bacaan siswa-siswa tersebut menggunakan strategi Know-Want-Learned (KWL). Studi ini melibatkan tigaPenelitian ini berfokus pada peningkatan pemahaman bacaan siswa-siswa tersebut menggunakan strategi Know-Want-Learned (KWL). Studi ini melibatkan tiga
STKIP SINGKAWANGSTKIP SINGKAWANG Hasil menunjukkan bahwa pembaca merespons buku kuliner ini secara positif. Buku ini dianggap membantu dan unik karena ditulis dalam bahasa Inggris. KarenaHasil menunjukkan bahwa pembaca merespons buku kuliner ini secara positif. Buku ini dianggap membantu dan unik karena ditulis dalam bahasa Inggris. Karena
UNYUNY Populasi adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 1 Banguntapan tahun ajaran 2022/2023, dengan sampel dua kelas yang dipilih secara cluster random sampling.Populasi adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 1 Banguntapan tahun ajaran 2022/2023, dengan sampel dua kelas yang dipilih secara cluster random sampling.
USKUSK Persiapan yang matang, instruksi yang jelas, metodologi dan strategi yang terbukti membantu siswa memperoleh kompetensi membaca yang lebih baik. Oleh karenaPersiapan yang matang, instruksi yang jelas, metodologi dan strategi yang terbukti membantu siswa memperoleh kompetensi membaca yang lebih baik. Oleh karena
Useful /
IAIN KEDIRIIAIN KEDIRI Namun, performa Indonesia masih rendah, dengan peringkat ke-79 dari 113 negara dalam EF English Proficiency Index, dan hanya 46% siswa di Kabupaten BekasiNamun, performa Indonesia masih rendah, dengan peringkat ke-79 dari 113 negara dalam EF English Proficiency Index, dan hanya 46% siswa di Kabupaten Bekasi
UNYUNY Hasil penelitian menunjukkan bahwa, berdasarkan observasi pelajaran PA, 76% guru telah menerapkan pendekatan TaRL, sedangkan 72,8% guru merespons positifHasil penelitian menunjukkan bahwa, berdasarkan observasi pelajaran PA, 76% guru telah menerapkan pendekatan TaRL, sedangkan 72,8% guru merespons positif
UNYUNY Abstrak tidak tersedia dalam dokumen ini. Diberikan ringkasan: Penelitian ini membandingkan kinerja algoritma machine learning dan deep learning dalamAbstrak tidak tersedia dalam dokumen ini. Diberikan ringkasan: Penelitian ini membandingkan kinerja algoritma machine learning dan deep learning dalam
UNYUNY Kebaruan penelitian ini terletak pada pemeriksaan komprehensif terhadap interseksi antara aksesibilitas digital, akomodasi akademik, dan kesiapan fakultasKebaruan penelitian ini terletak pada pemeriksaan komprehensif terhadap interseksi antara aksesibilitas digital, akomodasi akademik, dan kesiapan fakultas