IAIN KEDIRIIAIN KEDIRI

JEELS (Journal of English Education and Linguistics Studies)JEELS (Journal of English Education and Linguistics Studies)

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan dan memvalidasi instrumen untuk mengukur keterlibatan pembelajar dalam pengembangan profesional guru secara online. Hasil penelitian menunjukkan bahwa instrumen yang dikembangkan memiliki empat dimensi, yaitu behavioral, emotional, cognitive, dan social engagement.

Penelitian ini menyimpulkan bahwa keterlibatan pembelajar dalam pengembangan profesional guru secara online sangat penting dan dapat diukur dengan menggunakan instrumen yang telah dikembangkan.Instrumen ini dapat digunakan oleh pemerintah, universitas, dan peneliti untuk memahami keterlibatan pembelajar dalam pengembangan profesional guru secara online.

Penelitian ini merekomendasikan bahwa pemerintah, universitas, dan peneliti harus mempertimbangkan keterlibatan pembelajar dalam pengembangan profesional guru secara online. Mereka harus mengembangkan strategi untuk meningkatkan keterlibatan pembelajar, seperti menyediakan lingkungan belajar yang interaktif dan kolaboratif, serta mempertimbangkan kebutuhan dan preferensi pembelajar. Selain itu, penelitian ini juga merekomendasikan bahwa peneliti harus terus mengembangkan dan memvalidasi instrumen pengukuran keterlibatan pembelajar dalam pengembangan profesional guru secara online.

  1. Linking job-embedded professional development and mandated teacher evaluation: teacher as learner: Professional... tandfonline.com/doi/full/10.1080/19415257.2016.1231707Linking job embedded professional development and mandated teacher evaluation teacher as learner Professional tandfonline doi full 10 1080 19415257 2016 1231707
  2. Teacher engagement with digital multimodal composing in a Chinese tertiary EFL curriculum - Lianjiang... journals.sagepub.com/doi/10.1177/1362168819864975Teacher engagement with digital multimodal composing in a Chinese tertiary EFL curriculum Lianjiang journals sagepub doi 10 1177 1362168819864975
  3. Improving Impact Studies of Teachers’ Professional Development: Toward Better Conceptualizations... journals.sagepub.com/doi/10.3102/0013189X08331140Improving Impact Studies of TeachersAo Professional Development Toward Better Conceptualizations journals sagepub doi 10 3102 0013189X08331140
  1. #pengembangan profesional guru#pengembangan profesional guru
File size1.09 MB
Pages29
DMCAReportReport

ads-block-test