MDPMDP
FORDICATEFORDICATESiswa di SMA Xaverius 2 Palembang dididik tentang etika dan konsekuensi penggunaan AI. Di era komputer dan internet saat ini, sangat penting bagi siswa untuk memahami cara menggunakan teknologi dengan benar. Program pengabdian masyarakat, yang melibatkan diskusi interaktif, studi kasus, dan simulasi, membantu siswa memahami prinsip-prinsip etika dan potensi dampak negatif dari penggunaan kecerdasan buatan. Hasil dari program ini menunjukkan bahwa siswa lebih memahami etika tentang penggunaan kecerdasan buatan, lebih menyadari dampak negatif dari penggunaan kecerdasan buatan, dan lebih memperhatikan apa yang mereka lihat. Selain itu, partisipasi aktif siswa dalam diskusi menunjukkan peningkatan kemampuan argumentasi dan kolaborasi. Diharapkan bahwa pengetahuan ini akan menghasilkan generasi yang lebih sadar teknologi.
Program edukasi etika dan dampak penggunaan kecerdasan buatan di SMA Xaverius 2 Palembang bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam kepada siswa mengenai masalah etis dan konsekuensi penggunaan AI.Program ini diharapkan dapat meningkatkan keterampilan kritis siswa sehingga mereka dapat menganalisis dan membuat keputusan yang lebih baik, serta membangun karakter mereka menjadi individu yang bermoral dan bertanggung jawab secara sosial.Siswa diharapkan dapat menjadi teladan dalam mendorong penggunaan AI yang moral, serta membangun masyarakat yang lebih berkelanjutan dan bertanggung jawab.
Berdasarkan hasil penelitian ini, beberapa saran penelitian lanjutan dapat diajukan. Pertama, perlu dilakukan penelitian lebih lanjut mengenai efektivitas jangka panjang dari program edukasi etika AI terhadap perilaku siswa dalam penggunaan teknologi sehari-hari. Kedua, studi komparatif dapat dilakukan untuk membandingkan dampak program edukasi etika AI di berbagai sekolah dengan karakteristik sosio-ekonomi yang berbeda. Ketiga, penelitian kualitatif mendalam dapat dilakukan untuk menggali persepsi dan pengalaman siswa mengenai dilema etika yang muncul dalam penggunaan AI, serta bagaimana mereka mengaplikasikan prinsip-prinsip etika dalam pengambilan keputusan. Penelitian-penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan yang lebih komprehensif mengenai bagaimana pendidikan etika AI dapat dioptimalkan untuk mempersiapkan generasi muda menghadapi tantangan dan peluang di era digital, serta berkontribusi pada pengembangan masyarakat yang lebih adil, inklusif, dan bertanggung jawab secara teknologi. Dengan memahami secara mendalam dampak jangka panjang dan konteks sosial dari program edukasi ini, kita dapat merancang intervensi yang lebih efektif dan relevan untuk membentuk generasi yang cerdas, bijaksana, dan beretika dalam memanfaatkan teknologi AI.
| File size | 279.34 KB |
| Pages | 8 |
| DMCA | ReportReport |
Related /
UTMUTM Berdasarkan analisis materi pada buku pelajaran Bahasa Inggris di tingkat SMP ditemukan beberapa temuan utama terkait penanaman nilai-nilai multikultural.Berdasarkan analisis materi pada buku pelajaran Bahasa Inggris di tingkat SMP ditemukan beberapa temuan utama terkait penanaman nilai-nilai multikultural.
UTMUTM Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penggunaan konjungsi dan modalitas pada tajuk rencana surat kabar Kedaulatan Rakyat (KR) dan relevansinya dalamPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis penggunaan konjungsi dan modalitas pada tajuk rencana surat kabar Kedaulatan Rakyat (KR) dan relevansinya dalam
UTMUTM Pembelajaran interaktif memperkaya pengalaman belajar dan membantu pemahaman keberagaman budaya. Siswa dapat mengakses informasi berbagai latar belakangPembelajaran interaktif memperkaya pengalaman belajar dan membantu pemahaman keberagaman budaya. Siswa dapat mengakses informasi berbagai latar belakang
UTMUTM Hasil menunjukkan bahwa pendekatan berbasis diskusi kelompok, proyek berbasis permasalahan, serta berbagai media pembelajaran telah menciptakan lingkunganHasil menunjukkan bahwa pendekatan berbasis diskusi kelompok, proyek berbasis permasalahan, serta berbagai media pembelajaran telah menciptakan lingkungan
Useful /
UTMUTM Pendekatan multikultural dalam pengajaran bahasa bertujuan menciptakan lingkungan belajar yang inklusif dengan menghargai keberagaman budaya siswa. ArtikelPendekatan multikultural dalam pengajaran bahasa bertujuan menciptakan lingkungan belajar yang inklusif dengan menghargai keberagaman budaya siswa. Artikel
UTMUTM Hakikat pendidikan sebagai sarana untuk memahami dan menghargai keberagaman budaya dalam fitrah manusia. Dalam era globalisasi, pendidikan tidak hanyaHakikat pendidikan sebagai sarana untuk memahami dan menghargai keberagaman budaya dalam fitrah manusia. Dalam era globalisasi, pendidikan tidak hanya
IAIN KEDIRIIAIN KEDIRI Mahasiswa memanfaatkan WBLE daring untuk mengikuti kuliah campuran yang disepakati oleh dosen. Hasil penelitian menemukan bahwa WBLE berpengaruh terhadapMahasiswa memanfaatkan WBLE daring untuk mengikuti kuliah campuran yang disepakati oleh dosen. Hasil penelitian menemukan bahwa WBLE berpengaruh terhadap
IAIN KEDIRIIAIN KEDIRI Temuan penelitian menunjukkan bahwa tanggung jawab dan kebaikan merupakan nilai moral dominan yang digambarkan dalam dua buku teks bahasa Inggris. PenelitianTemuan penelitian menunjukkan bahwa tanggung jawab dan kebaikan merupakan nilai moral dominan yang digambarkan dalam dua buku teks bahasa Inggris. Penelitian