IAIN KEDIRIIAIN KEDIRI
JEELS (Journal of English Education and Linguistics Studies)JEELS (Journal of English Education and Linguistics Studies)Penelitian ini mengkaji persepsi siswa untuk mengevaluasi kecerdasan emosional guru. Kurangnya keterlibatan siswa EFL berhubungan dengan kecerdasan emosional guru, yang mendorong penelitian ini. Studi ini juga berusaha menentukan keterlibatan siswa dan apakah kecerdasan emosional guru mempengaruhi pembelajaran siswa EFL. Penelitian ini melibatkan siswa-siswa Madrasah Aliyah. Sampel 60 siswa direkrut melalui pengambilan sampel acak terstratifikasi disproporasional dari kelas X (n = 30) dan XI (n = 30). Kecerdasan emosional guru dan keterlibatan belajar siswa EFL diukur menggunakan kuesioner skala Likert. Analisis deskriptif dan Pearson Product Moment dengan SPSS 22.0 untuk analisis bivariasi diadopsi. Penelitian menemukan bahwa guru memiliki kecerdasan emosional yang sedang (10,07) dan keterlibatan belajar siswa yang moderat (12,46). Menurut analisis hipotesis, kecerdasan emosional guru dan keterlibatan belajar siswa memiliki korelasi positif yang signifikan. Oleh karena itu, guru harus meningkatkan kecerdasan emosional mereka untuk meningkatkan keterlibatan belajar siswa EFL.
Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa persepsi siswa tentang tingkat Kecerdasan Emosional Guru berada pada kategori sedang, dengan tingkat yang sama di setiap domain (kesadaran diri, pengaturan diri, motivasi, empati, dan keterampilan sosial).Diketahui juga bahwa ada tingkat keterlibatan belajar siswa yang moderat, dengan tingkat yang sama untuk tiga jenis keterlibatan belajar siswa, yaitu keterlibatan perilaku, emosional, dan kognitif.Oleh karena itu, dapat dilihat bahwa ada hubungan positif dan signifikan antara kecerdasan emosional guru dan keterlibatan belajar siswa di kelas EFL dengan hubungan yang cukup kuat.Oleh karena itu, untuk meningkatkan keterlibatan siswa di kelas EFL, guru harus meningkatkan kecerdasan emosional mereka agar keterlibatan siswa di kelas EFL juga meningkat.
Untuk penelitian lanjutan, penting untuk mengeksplorasi bagaimana perbedaan gaya mengajar guru dapat mempengaruhi kecerdasan emosional dalam konteks kelas EFL. Selain itu, perlu ada penelitian yang menyelidiki dampak dari program pelatihan kecerdasan emosional pada keterlibatan siswa dalam pembelajaran EFL. Akhirnya, peneliti diharapkan dapat melakukan penelitian dari sudut pandang guru untuk memahami bagaimana mereka melihat dan menilai keterlibatan siswa serta kecerdasan emosional mereka sendiri selama proses pembelajaran di kelas.
- Frontiers | The Effect of Teacher Caring Behavior and Teacher Praise on Students’ Engagement in... doi.org/10.3389/fpsyg.2021.746871Frontiers The Effect of Teacher Caring Behavior and Teacher Praise on StudentsAo Engagement in doi 10 3389 fpsyg 2021 746871
- Impact of Emotional Intelligence on Employees’ Job Performance: A Case Study of FPT Telecom Joint... doi.org/10.2991/978-94-6463-150-0_2Impact of Emotional Intelligence on EmployeesAo Job Performance A Case Study of FPT Telecom Joint doi 10 2991 978 94 6463 150 0 2
| File size | 755.59 KB |
| Pages | 25 |
| DMCA | ReportReport |
Related /
RCSDEVELOPMENTRCSDEVELOPMENT 145/dengan alamat ini aplikasi Raport Digital Madrasah dapat terbuka dan dapat diakses dari manapun menggunakan server sendiri dengan kapasitas download145/dengan alamat ini aplikasi Raport Digital Madrasah dapat terbuka dan dapat diakses dari manapun menggunakan server sendiri dengan kapasitas download
NUSANTARAGLOBALNUSANTARAGLOBAL Kemampuan penalaran matematis siswa setelah mengikuti pembelajaran berbasis masalah termasuk kategori baik dengan tingkat ketercapaian 79,05. BeberapaKemampuan penalaran matematis siswa setelah mengikuti pembelajaran berbasis masalah termasuk kategori baik dengan tingkat ketercapaian 79,05. Beberapa
INTELEKTUALINTELEKTUAL Di akhir, peluang dan tantangan diberikan untuk implementasi masa depan proyek EFL kolaboratif online. Proyek lintas budaya dalam kelas EFL dapat dilaksanakanDi akhir, peluang dan tantangan diberikan untuk implementasi masa depan proyek EFL kolaboratif online. Proyek lintas budaya dalam kelas EFL dapat dilaksanakan
UNIBUNIB Percobaan ini diadakan selama tiga minggu yang melatih empat aspek pemahaman mendengarkan: (1) mengidentifikasi ide-ide utama atau inti utama, (2) mengidentifikasiPercobaan ini diadakan selama tiga minggu yang melatih empat aspek pemahaman mendengarkan: (1) mengidentifikasi ide-ide utama atau inti utama, (2) mengidentifikasi
Useful /
UPIUPI The experimental results demonstrate a significant enhancement in freshwater productivity and efficiency achieved by the modified solar still comparedThe experimental results demonstrate a significant enhancement in freshwater productivity and efficiency achieved by the modified solar still compared
IAIN KEDIRIIAIN KEDIRI Analisis ini mengungkap bahwa aplikasi Discord telah memberikan kontribusi signifikan dalam pendidikan, terutama dalam menciptakan lingkungan belajar virtual.Analisis ini mengungkap bahwa aplikasi Discord telah memberikan kontribusi signifikan dalam pendidikan, terutama dalam menciptakan lingkungan belajar virtual.
IAIN KEDIRIIAIN KEDIRI Mahasiswa memanfaatkan WBLE daring untuk mengikuti kuliah campuran yang disepakati oleh dosen. Hasil penelitian menemukan bahwa WBLE berpengaruh terhadapMahasiswa memanfaatkan WBLE daring untuk mengikuti kuliah campuran yang disepakati oleh dosen. Hasil penelitian menemukan bahwa WBLE berpengaruh terhadap
NUSANTARAGLOBALNUSANTARAGLOBAL Berdasarkan uji kelayakan, modul dikategorikan layak yang didukung dengan hasil perhitungan yang menunjukkan nilai rata-rata 85 lebih besar dari penilaianBerdasarkan uji kelayakan, modul dikategorikan layak yang didukung dengan hasil perhitungan yang menunjukkan nilai rata-rata 85 lebih besar dari penilaian