OJSOJS
Jurnal Pendidikan MultidisiplinerJurnal Pendidikan MultidisiplinerDi zaman era digital seperti saat ini sangat penting untuk kita terus mengikuti arus zaman. Terlebih dalam dunia pendidikan harus bisa menampilkan media pembelajaran semenarik mungkin agar tidak kalah menariknya dengan fitur-fitur media digital pada saat ini. Pemanfaatan teknologi digital menjadi salah satu pilihan media pembelajaran yang menarik bagi satuan pendidikan untuk dijadikan media pembelajaran yang inovatif dan masa kini. Salah satunya adalah pemanfaatan kelas virtual dalam TV Sekolah. Pemanfaatan kelas virtual dalam TV sekolah adalah salah satu media pembelajaran yang dapat diimplementasikan dalam proses pembelajaran media digital. Media pembelajaran yang dihadirkan dalam proses belajar mengajar diharapkan menjadi sumber media pembelajaran terkini dan tidak ketinggalan zaman. Kelas Virtual TV Sekolah digunakan sebagai media pembelajaran yang menghadirkan materi dalam bentuk video, presentasi dan diskusi online. Dengan mengimplementasikan kelas virtual dalam TV sekolah pada proses pembelajaran media digital dapat memenuhi kebutuhan belajar tentang media pembelajaran digital.
TV Sekolah merupakan salah satu platform media pembelajaran jarak jauh yang dapat dimanfaatkan untuk alternatif kegiatan pembelajaran yang menyenangkan bagi anak.TV Sekolah juga dapat dijadikan sebagai media untuk meningkatkan literasi digital anak.Keberadaan TV Sekolah dengan berbagai fitur yang dapat mengeksplorasi kemampuan anak dari berbagai aspek perkembangan menjadi pilihan bagi guru dan orang tua untuk memanfaatkan media teknologi informasi yang sesuai dengan tahap perkembangan dan kebutuhan anak, terutama anak usia dini, sehingga anak dapat secara tepat menggunakan teknologi dalam kehidupannya.
Penelitian lanjutan dapat mengembangkan model kelas virtual TV Sekolah dengan menambahkan fitur interaktif yang lebih bervariasi untuk meningkatkan keterlibatan anak dalam proses pembelajaran. Selain itu, perlu dilakukan evaluasi lebih mendalam terhadap efektivitas penggunaan TV Sekolah dalam meningkatkan literasi digital anak usia dini. Penelitian selanjutnya juga dapat mengeksplorasi dampak jangka panjang penggunaan kelas virtual terhadap perkembangan kognitif dan sosial anak.
- Implementasi Tv Sekolah Sebagai Media Pembelajaran Digital Yang Aman Bagi Pendidikan Anak Usia Dini Di... jmi.rivierapublishing.id/index.php/rp/article/view/339Implementasi Tv Sekolah Sebagai Media Pembelajaran Digital Yang Aman Bagi Pendidikan Anak Usia Dini Di jmi rivierapublishing index php rp article view 339
- Workshop Satu Sekolah Satu Chanel TV dalam Implementasi Merdeka Mengajar pada Lembaga PAUD | Ainara Journal... journal.ainarapress.org/index.php/ainj/article/view/340Workshop Satu Sekolah Satu Chanel TV dalam Implementasi Merdeka Mengajar pada Lembaga PAUD Ainara Journal journal ainarapress index php ainj article view 340
- Peran TV Sekolah dalam Meningkatkan Kemampuan Menyimak Anak Usia Dini | JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan.... jiip.stkipyapisdompu.ac.id/jiip/index.php/JIIP/article/view/737Peran TV Sekolah dalam Meningkatkan Kemampuan Menyimak Anak Usia Dini JIIP Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan jiip stkipyapisdompu ac jiip index php JIIP article view 737
| File size | 630.34 KB |
| Pages | 10 |
| DMCA | ReportReport |
Related /
OJSOJS Untuk mencapai kualitas pendidikan PAUD yang optimal, guru memiliki peran kunci dalam mengelola kelas dan memanfaatkan teknologi. Penggunaan Kelas VirtualUntuk mencapai kualitas pendidikan PAUD yang optimal, guru memiliki peran kunci dalam mengelola kelas dan memanfaatkan teknologi. Penggunaan Kelas Virtual
OJSOJS Program ini bertujuan untuk mengembangkan keterampilan dan pengetahuan praktis bagi para karyawan perusahaan dalam melayani pelanggan dengan tingkat keahlianProgram ini bertujuan untuk mengembangkan keterampilan dan pengetahuan praktis bagi para karyawan perusahaan dalam melayani pelanggan dengan tingkat keahlian
OJSOJS Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui( 1) Bagaimana perencanaan dan pelaksanaan kurikulum di SDIT Alkarima Kubu Raya;( 2). Bagaimana memperbaiki mutuPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui( 1) Bagaimana perencanaan dan pelaksanaan kurikulum di SDIT Alkarima Kubu Raya;( 2). Bagaimana memperbaiki mutu
OJSOJS Penulis melakukan penelitian dengan menggunakan: Metode observasi, yaitu penulis mengamati secara langsung masalah-masalah yang terjadi lokasi penelitian,Penulis melakukan penelitian dengan menggunakan: Metode observasi, yaitu penulis mengamati secara langsung masalah-masalah yang terjadi lokasi penelitian,
Useful /
OJSOJS Data penelitian diperoleh dari rekaman video pidato Presiden tersebut. Analisis data dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif, Hasil penelitianData penelitian diperoleh dari rekaman video pidato Presiden tersebut. Analisis data dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif, Hasil penelitian
OJSOJS Hasil penelitian menemukan bahwa problematika minat literasi membaca siswa adalah: (1) rendahnya kemauan atau antusias membaca siswa, (2) kerjasama antaraHasil penelitian menemukan bahwa problematika minat literasi membaca siswa adalah: (1) rendahnya kemauan atau antusias membaca siswa, (2) kerjasama antara
OJSOJS Pendidikan adab sopan santun bertujuan membentuk karakter siswa agar menjadi generasi yang beriman, bertakwa, dewasa, mandiri, kreatif, dinamis, dan berakhlakPendidikan adab sopan santun bertujuan membentuk karakter siswa agar menjadi generasi yang beriman, bertakwa, dewasa, mandiri, kreatif, dinamis, dan berakhlak
OJSOJS Penelitian ini dilatarbelakangi suatu permasalahan yang terjadi dalam keluarga, salah satu bentuk pemasalahan dalam penelitian ini yaitu perceraian danPenelitian ini dilatarbelakangi suatu permasalahan yang terjadi dalam keluarga, salah satu bentuk pemasalahan dalam penelitian ini yaitu perceraian dan