INTELEKTUALINTELEKTUAL
0Teori penetapan tujuan telah digunakan secara luas dalam pengaturan pendidikan sebagai pendekatan yang dapat meningkatkan aktivitas pembelajaran di kelas. Studi ini mengeksplorasi implementasi prinsip penetapan tujuan dalam pembelajaran di kelas. Observasi dilakukan pada satu kelas tahun kelima di sebuah sekolah dasar di Johor Bahru, Malaysia. Analisis menunjukkan bahwa pemahaman jelas tentang prinsip penetapan tujuan oleh guru dapat meningkatkan aktivitas belajar mengajar. Siswa lebih termotivasi karena pembelajaran menjadi lebih jelas dan terlihat. Gagal memahami kebutuhan sesi dapat mengurangi minat belajar siswa. Disarankan bahwa prinsip penetapan tujuan pembelajaran dapat menjadi alat bantu kuat bagi guru di kelas.
Penerapan prinsip penetapan tujuan dalam pembelajaran di kelas dapat meningkatkan efektivitas aktivitas belajar mengajar.Guru perlu memahami konsep teori penetapan tujuan sebelum merencanakan strategi pembelajaran.Pemahaman yang jelas tentang prinsip ini membuat sesi belajar lebih menarik dan aktif, serta meningkatkan motivasi siswa.Prinsip ini juga membantu siswa memahami tujuan pembelajaran dengan lebih baik, sehingga meningkatkan prestasi akademik mereka.
Penelitian lanjutan dapat mengeksplorasi dampak penggunaan teknologi digital dalam menerapkan prinsip penetapan tujuan di kelas, seperti penggunaan aplikasi interaktif untuk memperkuat motivasi belajar. Selain itu, peneliti bisa membandingkan efektivitas pendekatan TARGET dengan metode lain dalam konteks budaya pendidikan Asia Tenggara. Penelitian juga bisa fokus pada pengembangan strategi khusus untuk siswa dengan kemampuan berbeda, seperti memadukan pembelajaran berbasis proyek dengan prinsip penetapan tujuan untuk meningkatkan partisipasi siswa yang kurang aktif. Ketiga saran ini bertujuan untuk memperluas penerapan teori penetapan tujuan dalam lingkungan pendidikan yang lebih dinamis dan inklusif, sekaligus mengatasi tantangan dalam diversifikasi kemampuan siswa.
| File size | 69.33 KB |
| Pages | 10 |
| DMCA | ReportReport |
Related /
IAIN KEDIRIIAIN KEDIRI Preferensi mahasiswa terhadap metode pengajaran tata bahasa juga diidentifikasi. Pendekatan penelitian ini bersifat kuantitatif dengan 57 mahasiswa sebagaiPreferensi mahasiswa terhadap metode pengajaran tata bahasa juga diidentifikasi. Pendekatan penelitian ini bersifat kuantitatif dengan 57 mahasiswa sebagai
AIRAAIRA The research highlights the successful integration of the Radial Basis Function (RBF) algorithm to create a personalized and adaptive learning environment.The research highlights the successful integration of the Radial Basis Function (RBF) algorithm to create a personalized and adaptive learning environment.
IKIP SILIWANGIIKIP SILIWANGI Students who were taught using the guided discovery learning model demonstrated higher achievement scores. This is likely due to the guided discovery modelStudents who were taught using the guided discovery learning model demonstrated higher achievement scores. This is likely due to the guided discovery model
UNTANUNTAN Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepala madrasah telah mengimplementasikan gaya kepemimpinan transformasional dalam pengelolaan administrasi sekolah,Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepala madrasah telah mengimplementasikan gaya kepemimpinan transformasional dalam pengelolaan administrasi sekolah,
Useful /
STKIP SINGKAWANGSTKIP SINGKAWANG Kesimpulan penelitian ini menunjukkan bahwa modul PJOK berbasis QR Code cocok digunakan sebagai media pembelajaran senam lantai. Implikasi penelitian iniKesimpulan penelitian ini menunjukkan bahwa modul PJOK berbasis QR Code cocok digunakan sebagai media pembelajaran senam lantai. Implikasi penelitian ini
STKIP SINGKAWANGSTKIP SINGKAWANG 89), and effective. The experimental class achieved a creativity score of 94.44 (highly effective) compared to the control classs 63.80 (less effective).89), and effective. The experimental class achieved a creativity score of 94.44 (highly effective) compared to the control classs 63.80 (less effective).
INTELEKTUALINTELEKTUAL Studi ini mengeksplorasi hubungan antara pengalaman sains, kepercayaan, sikap, dan efikasi diri pada seorang calon guru sains dasar dengan sikap sainsStudi ini mengeksplorasi hubungan antara pengalaman sains, kepercayaan, sikap, dan efikasi diri pada seorang calon guru sains dasar dengan sikap sains
INTELEKTUALINTELEKTUAL Isi materi perkuliahan juga sudah cukup membantu. Akan tetapi, perlu studi lebih lanjut mengapa materi tersebut masih belum dapat dipahami dengan baikIsi materi perkuliahan juga sudah cukup membantu. Akan tetapi, perlu studi lebih lanjut mengapa materi tersebut masih belum dapat dipahami dengan baik