JETL (Journal of Education, Teaching and Learning) Files
STKIP SINGKAWANGSTKIP SINGKAWANG Meskipun temuan pra‑tes menunjukkan kinerja buruk pada pendekatan Hangman, setelah diterapkan coordinating conjunction board game, kinerja peserta didikMeskipun temuan pra‑tes menunjukkan kinerja buruk pada pendekatan Hangman, setelah diterapkan coordinating conjunction board game, kinerja peserta didik
STKIP SINGKAWANGSTKIP SINGKAWANG Hasil menunjukkan bahwa kesulitan guru dalam menulis karya ilmiah termasuk: motivasi guru yang rendah dalam menulis, tidak memiliki cukup waktu luang,Hasil menunjukkan bahwa kesulitan guru dalam menulis karya ilmiah termasuk: motivasi guru yang rendah dalam menulis, tidak memiliki cukup waktu luang,
STKIP SINGKAWANGSTKIP SINGKAWANG Faktor-faktor lain yang berpengaruh meliputi persiapan pidato dan kinerja pidato. Peneliti menyarankan penelitian lanjutan yang melibatkan departemen lain,Faktor-faktor lain yang berpengaruh meliputi persiapan pidato dan kinerja pidato. Peneliti menyarankan penelitian lanjutan yang melibatkan departemen lain,
STKIP SINGKAWANGSTKIP SINGKAWANG Namun, pengalaman guru pra‑layanan, literatur, dan observasi menunjukkan bahwa sekolah tidak cukup mempersiapkan, terutama dalam hal sumber daya. PenelitianNamun, pengalaman guru pra‑layanan, literatur, dan observasi menunjukkan bahwa sekolah tidak cukup mempersiapkan, terutama dalam hal sumber daya. Penelitian
STKIP SINGKAWANGSTKIP SINGKAWANG TEM berhasil mengurangi tingkat stres staf yang bekerja dari rumah melalui dukungan motivasional, teknik manajemen stres, serta penggunaan alat komunikasiTEM berhasil mengurangi tingkat stres staf yang bekerja dari rumah melalui dukungan motivasional, teknik manajemen stres, serta penggunaan alat komunikasi
STKIP SINGKAWANGSTKIP SINGKAWANG Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan kesulitan yang dialami oleh guru saat mengajar dan solusi yang ditawarkan untuk mengatasi masalah pembelajaranPenelitian ini bertujuan untuk menggambarkan kesulitan yang dialami oleh guru saat mengajar dan solusi yang ditawarkan untuk mengatasi masalah pembelajaran
STKIP SINGKAWANGSTKIP SINGKAWANG serta pengelolaan penilaian mendominasi interaksi antara Kepala Departemen dan guru, sementara penasihat subjek memberikan dukungan instruksional yangserta pengelolaan penilaian mendominasi interaksi antara Kepala Departemen dan guru, sementara penasihat subjek memberikan dukungan instruksional yang
STKIP SINGKAWANGSTKIP SINGKAWANG Subjek penelitian adalah siswa Taman Kanak-Kanak Islam Al-Amin, Provinsi Sumatera Barat. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan model analisis dataSubjek penelitian adalah siswa Taman Kanak-Kanak Islam Al-Amin, Provinsi Sumatera Barat. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan model analisis data
STKIP SINGKAWANGSTKIP SINGKAWANG Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) berdasarkan penilaian validator, LMEC yang dikembangkan sangat layak digunakan dalam pembelajaran Mobil Listrik;Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) berdasarkan penilaian validator, LMEC yang dikembangkan sangat layak digunakan dalam pembelajaran Mobil Listrik;
STKIP SINGKAWANGSTKIP SINGKAWANG Dengan penggunaan materi belajar yang terstruktur dan evaluasi formatif, model ini diharapkan dapat memperbaiki kompetensi mahasiswa dan menjadi acuanDengan penggunaan materi belajar yang terstruktur dan evaluasi formatif, model ini diharapkan dapat memperbaiki kompetensi mahasiswa dan menjadi acuan
STKIP SINGKAWANGSTKIP SINGKAWANG Implementasi teknologi pendidikan efektif meningkatkan kualitas belajar siswa di sekolah menengah, terutama di daerah dengan sumber daya terbatas. PenggunaanImplementasi teknologi pendidikan efektif meningkatkan kualitas belajar siswa di sekolah menengah, terutama di daerah dengan sumber daya terbatas. Penggunaan
STKIP SINGKAWANGSTKIP SINGKAWANG Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan kepala sekolah, motivasi kerja, dan kompetensi profesional terhadap kinerja guru sekolahPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan kepala sekolah, motivasi kerja, dan kompetensi profesional terhadap kinerja guru sekolah