Jurnal Ilmiah Global Education Files
NUSANTARAGLOBALNUSANTARAGLOBAL Dalam hal ini, proses pembelajaran berbasis pendekatan inkuiri cocok untuk melatih siswa menciptakan sikap aktif, berpikir kritis, mampu memecahkan masalah,Dalam hal ini, proses pembelajaran berbasis pendekatan inkuiri cocok untuk melatih siswa menciptakan sikap aktif, berpikir kritis, mampu memecahkan masalah,
NUSANTARAGLOBALNUSANTARAGLOBAL Uji validitas angket dan uji dianalisis dengan menggunakan Product Moment dan Point Biserial. Uji reliabilitas angket dan tes yang digunakan Alpha CronbachUji validitas angket dan uji dianalisis dengan menggunakan Product Moment dan Point Biserial. Uji reliabilitas angket dan tes yang digunakan Alpha Cronbach
NUSANTARAGLOBALNUSANTARAGLOBAL Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat beberapa permasalahan sebagai berikut: (1) kurangnya pendidikan karakter (2) kurangnya fasilitas pendukungHasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat beberapa permasalahan sebagai berikut: (1) kurangnya pendidikan karakter (2) kurangnya fasilitas pendukung
NUSANTARAGLOBALNUSANTARAGLOBAL Penelitian menunjukkan adanya pengaruh pembelajaran Group Investigation (GI) dengan pola Lesson Study terhadap kemampuan memecahkan masalah siswa kelasPenelitian menunjukkan adanya pengaruh pembelajaran Group Investigation (GI) dengan pola Lesson Study terhadap kemampuan memecahkan masalah siswa kelas
NUSANTARAGLOBALNUSANTARAGLOBAL Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian pengembangan (Research and Development), dan model pengembangan modul yang digunakan adalah modelJenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian pengembangan (Research and Development), dan model pengembangan modul yang digunakan adalah model
NUSANTARAGLOBALNUSANTARAGLOBAL Pembelajaran yang diasumsikan sebagai mata pelajaran berada di Institut Pendidikan Nusantara Global dalam penelitian ini menggunakan model pembelajaranPembelajaran yang diasumsikan sebagai mata pelajaran berada di Institut Pendidikan Nusantara Global dalam penelitian ini menggunakan model pembelajaran
NUSANTARAGLOBALNUSANTARAGLOBAL Kemampuan penalaran matematis siswa setelah mengikuti pembelajaran berbasis masalah termasuk kategori baik dengan tingkat ketercapaian 79,05. BeberapaKemampuan penalaran matematis siswa setelah mengikuti pembelajaran berbasis masalah termasuk kategori baik dengan tingkat ketercapaian 79,05. Beberapa
NUSANTARAGLOBALNUSANTARAGLOBAL Penelitian ini bertujuan meningkatkan kemampuan berbicara bahasa Inggris di sektor hospitality bagi siswa SMA Al Maaruf Nu Sinah, Desa Pengembur, LombokPenelitian ini bertujuan meningkatkan kemampuan berbicara bahasa Inggris di sektor hospitality bagi siswa SMA Al Maaruf Nu Sinah, Desa Pengembur, Lombok
NUSANTARAGLOBALNUSANTARAGLOBAL Penerapan model ini memotivasi siswa untuk lebih aktif dan menumbuhkan rasa kebersamaan dalam mengisi kekurangan masing-masing saat memahami materi. AnalisisPenerapan model ini memotivasi siswa untuk lebih aktif dan menumbuhkan rasa kebersamaan dalam mengisi kekurangan masing-masing saat memahami materi. Analisis
NUSANTARAGLOBALNUSANTARAGLOBAL Data dianalisis secara deskriptif kualitatif. Dari hasil analisis data diketahui bahwa: (1). Rata-rata hasil belajar siswa 70,77 ketuntasan klasikal 83,33Data dianalisis secara deskriptif kualitatif. Dari hasil analisis data diketahui bahwa: (1). Rata-rata hasil belajar siswa 70,77 ketuntasan klasikal 83,33