Instrumen Tes Files
OJSOJS Penerapan model problem based learning berhasil meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa pada materi statistika. Pembelajaran dalam duaPenerapan model problem based learning berhasil meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa pada materi statistika. Pembelajaran dalam dua
OJSOJS Tehnik analisis data yang digunakan adalah uji t, effect size, dan N-Gain. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat perbedaan pemahaman konsepTehnik analisis data yang digunakan adalah uji t, effect size, dan N-Gain. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat perbedaan pemahaman konsep
EDUPEDEDUPED Penelitian ini merupakan mixed method, yaitu penelitian kualitatif dan penelitian kuantitatif. Subyek penelitian adalah siswa kelas XII dan guru SMAN 1Penelitian ini merupakan mixed method, yaitu penelitian kualitatif dan penelitian kuantitatif. Subyek penelitian adalah siswa kelas XII dan guru SMAN 1
EDUPEDEDUPED Adapun analisis data pada penelitian ini menggunakan teknik analisis statistik sederhana, yaitu dengan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkanAdapun analisis data pada penelitian ini menggunakan teknik analisis statistik sederhana, yaitu dengan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan
EDUPEDEDUPED Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan Concept Attainment Model (CAM) menggunakan alat permainan edukatif fun book dalam meningkatkanPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan Concept Attainment Model (CAM) menggunakan alat permainan edukatif fun book dalam meningkatkan
UMPWRUMPWR Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterampilan berpikir kreatif materi alat-alat optik pada siswa kelas XI Suku Sunda. Penelitian ini merupakanPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterampilan berpikir kreatif materi alat-alat optik pada siswa kelas XI Suku Sunda. Penelitian ini merupakan
INTELEKTUALINTELEKTUAL Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan instrumen uji analogi verbal sebagai alat pengukur tingkat kecerdasan mahasiswa. Penentuan jumlah sampel dilakukanPenelitian ini bertujuan untuk mengembangkan instrumen uji analogi verbal sebagai alat pengukur tingkat kecerdasan mahasiswa. Penentuan jumlah sampel dilakukan
IKIP SILIWANGIIKIP SILIWANGI Data dari angket ini kemudian dianalisis untuk menentukan tingkat AQ subjek penelitian, yang dikategorikan sebagai Campers, Climbers, atau Quitters. DokumenData dari angket ini kemudian dianalisis untuk menentukan tingkat AQ subjek penelitian, yang dikategorikan sebagai Campers, Climbers, atau Quitters. Dokumen
UNTANUNTAN Metode yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Sekolah (PTS) dengan model Kemmis-McTaggart yang terdiri atas empat tahap: perencanaan, pelaksanaan tindakan,Metode yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Sekolah (PTS) dengan model Kemmis-McTaggart yang terdiri atas empat tahap: perencanaan, pelaksanaan tindakan,
PUSKOMCERIAPUSKOMCERIA Analisis data dilakukan menggunakan uji Anova satu jalan dengan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan adanya perbedaan kemampuan pemahaman konsep mahasiswaAnalisis data dilakukan menggunakan uji Anova satu jalan dengan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan adanya perbedaan kemampuan pemahaman konsep mahasiswa