Flipped Classroom Files
JOURNALFKIPUNIVERSITASBOSOWAJOURNALFKIPUNIVERSITASBOSOWA 4 dalam penelitian ini menunjukkan perkembangan yang lebih baik dan skor post-test lebih tinggi dibandingkan skor pre-test. Hasil uji T berpasangan pada4 dalam penelitian ini menunjukkan perkembangan yang lebih baik dan skor post-test lebih tinggi dibandingkan skor pre-test. Hasil uji T berpasangan pada
JOURNALFKIPUNIVERSITASBOSOWAJOURNALFKIPUNIVERSITASBOSOWA Data dikumpulkan melalui pengisian kuesioner oleh siswa. Hasil analisis data menunjukkan bahwa terdapat faktor yang menyebabkan kecemasan berbicara padaData dikumpulkan melalui pengisian kuesioner oleh siswa. Hasil analisis data menunjukkan bahwa terdapat faktor yang menyebabkan kecemasan berbicara pada
JOURNALFKIPUNIVERSITASBOSOWAJOURNALFKIPUNIVERSITASBOSOWA Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan e-learning melalui aplikasi Cisco Webex Meeting dapat meningkatkan kemampuan menulis siswaTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penggunaan e-learning melalui aplikasi Cisco Webex Meeting dapat meningkatkan kemampuan menulis siswa
JOURNALFKIPUNIVERSITASBOSOWAJOURNALFKIPUNIVERSITASBOSOWA Hal ini dibuktikan dengan adanya perbedaan signifikan antara skor pre-test dan post-test, yang menunjukkan peningkatan keterampilan menulis ringkasan siswaHal ini dibuktikan dengan adanya perbedaan signifikan antara skor pre-test dan post-test, yang menunjukkan peningkatan keterampilan menulis ringkasan siswa
JOURNALFKIPUNIVERSITASBOSOWAJOURNALFKIPUNIVERSITASBOSOWA Penelitian ini menggunakan metode penelitian eksperimen pre-eksperimen dengan pre-test dan post-test satu kelas. Penelitian ini dilakukan di SMAN 18 Makassar.Penelitian ini menggunakan metode penelitian eksperimen pre-eksperimen dengan pre-test dan post-test satu kelas. Penelitian ini dilakukan di SMAN 18 Makassar.
UNYUNY Analisis statistik menggunakan uji t independen menunjukkan bahwa kemampuan pemahaman kelompok eksperimen secara signifikan lebih tinggi daripada kelompokAnalisis statistik menggunakan uji t independen menunjukkan bahwa kemampuan pemahaman kelompok eksperimen secara signifikan lebih tinggi daripada kelompok
UNYUNY Meskipun Flipped Classroom banyak digunakan dalam konteks EFL umum, bukti efektivitasnya dalam Bahasa Inggris Bisnis, yang termasuk dalam English for SpecificMeskipun Flipped Classroom banyak digunakan dalam konteks EFL umum, bukti efektivitasnya dalam Bahasa Inggris Bisnis, yang termasuk dalam English for Specific
YASIN ALSYSYASIN ALSYS Hasil ini menunjukkan efektivitas media digital interaktif berbasis gamifikasi dalam meningkatkan kompetensi 4C mahasiswa. Studi ini menunjukkan bahwaHasil ini menunjukkan efektivitas media digital interaktif berbasis gamifikasi dalam meningkatkan kompetensi 4C mahasiswa. Studi ini menunjukkan bahwa
UNMUNM Penelitian ini menganalisis persepsi mahasiswa tentang kelas terbalik. Studi ini menggunakan pendekatan studi kasus kualitatif dan dilakukan di UniversitasPenelitian ini menganalisis persepsi mahasiswa tentang kelas terbalik. Studi ini menggunakan pendekatan studi kasus kualitatif dan dilakukan di Universitas
POLIMEDIAPOLIMEDIA Kegiatan pengabdian masyarakat berhasil meningkatkan soft skill dan motivasi siswa SMK 1 Jeunieb Aceh untuk bekerja di Jepang. Peserta menjadi lebih percayaKegiatan pengabdian masyarakat berhasil meningkatkan soft skill dan motivasi siswa SMK 1 Jeunieb Aceh untuk bekerja di Jepang. Peserta menjadi lebih percaya
APTKLHIAPTKLHI Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat peningkatan kemampuan berpikir kritis siswa yang signifikan pada kelas yang diberi perlakuan model pembelajaranHasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat peningkatan kemampuan berpikir kritis siswa yang signifikan pada kelas yang diberi perlakuan model pembelajaran
APTKLHIAPTKLHI Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model PBL berbasis etnosains secara signifikan meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar siswaHasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model PBL berbasis etnosains secara signifikan meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar siswa