SCADINDEPENDENTSCADINDEPENDENT
Jurnal Ilmiah PeuradeunJurnal Ilmiah PeuradeunAn Applied Model of Teaching Materials to Improve Students Speaking Skill menunjukkan hasil terbaik dari studi eksperimental yang dilakukan kepada mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Serambi Mekkah Banda Aceh. Subjek khususnya diterapkan kepada mahasiswa institusi tersebut, dalam rangka mengetahui dampaknya terhadap proses pembelajaran keterampilan berbicara yang merujuk pada prinsip-prinsip pengajaran bahasa. Tujuan utama penelitian ini adalah menghasilkan materi ajar dalam bentuk buku teks; oleh karena itu, penelitian ini dilakukan selama tiga tahun. Tahun pertama difokuskan pada penyusunan instrumen penelitian. Tahun kedua akan berkonsentrasi pada revisi instrumen. Sedangkan tahun terakhir akan memperoleh berbagai data untuk merevisi materi ajar agar menjadi panduan sederhana, praktis, dan dapat diterapkan dengan label ISBN untuk kelas keterampilan berbicara.
Penelitian ini menyimpulkan bahwa penggunaan model terapan materi ajar memberikan hasil yang lebih baik dalam meningkatkan keterampilan berbicara mahasiswa dibandingkan dengan metode lain.Metode ini sangat disarankan untuk diterapkan oleh pengajar yang ingin meningkatkan kemampuan berbicara mahasiswa program studi bahasa Inggris di universitas swasta dengan kondisi yang sama.Hasilnya menunjukkan peningkatan signifikan dalam pencapaian pembelajaran berbicara.
Penelitian selanjutnya dapat mengembangkan model pengajaran berbasis materi ajar ini untuk diterapkan pada keterampilan bahasa lain seperti menulis atau membaca. Apakah metode yang sama juga efektif meningkatkan kemampuan menulis atau membaca mahasiswa? Selain itu, penelitian dapat dilakukan untuk membandingkan efektivitas model ini dengan model pengajaran lain di universitas swasta di daerah berbeda. Bagaimana adaptasi model ini di berbagai konteks pendidikan? Terakhir, penelitian dapat mengevaluasi persepsi mahasiswa terhadap model pembelajaran ini untuk memahami aspek mana yang paling membantu. Apakah aspek tertentu dari model ini lebih disukai atau dianggap efektif oleh mahasiswa?.
| File size | 998.61 KB |
| Pages | 17 |
| Short Link | https://juris.id/p-dD |
| DMCA | Report |
Related /
POLNAMPOLNAM Disimpulkan dari model motivasi Keller, bahwa mayoritas siswa dalam perhatian yang baik untuk belajar bahasa Inggris dimediasi oleh video pembelajaranDisimpulkan dari model motivasi Keller, bahwa mayoritas siswa dalam perhatian yang baik untuk belajar bahasa Inggris dimediasi oleh video pembelajaran
POLTEKPELSULUTPOLTEKPELSULUT Terakhir, studi lebih dalam bisa dilakukan untuk memahami bagaimana siswa memaknai dan menyesuaikan elemen budaya asing yang diajarkan tanpa mengorbankanTerakhir, studi lebih dalam bisa dilakukan untuk memahami bagaimana siswa memaknai dan menyesuaikan elemen budaya asing yang diajarkan tanpa mengorbankan
IDEBAHASAIDEBAHASA Kebanyakan siswa menganggap bahwa tata bahasa sulit, sehingga motivasi mereka untuk belajar bahasa Inggris juga rendah. Selain itu, masalah dalam pembelajaranKebanyakan siswa menganggap bahwa tata bahasa sulit, sehingga motivasi mereka untuk belajar bahasa Inggris juga rendah. Selain itu, masalah dalam pembelajaran
UTMUTM Perkembangan teknologi digital telah mempengaruhi berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam bidang pendidikan dan pengajaran Bahasa Indonesia. Era digitalPerkembangan teknologi digital telah mempengaruhi berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam bidang pendidikan dan pengajaran Bahasa Indonesia. Era digital
IAIN KEDIRIIAIN KEDIRI Penelitian ini mengeksplorasi persepsi guru sekolah dasar tentang kemungkinan mengintegrasikan konten lokal dalam pengajaran bahasa Inggris di Indonesia.Penelitian ini mengeksplorasi persepsi guru sekolah dasar tentang kemungkinan mengintegrasikan konten lokal dalam pengajaran bahasa Inggris di Indonesia.
UNISLAUNISLA Content Analysis of Merdeka Curriculum-Based Teaching Modules in Students Character Building Values. Hasil ini menunjukkan bahwa nilai-nilai karakter dalamContent Analysis of Merdeka Curriculum-Based Teaching Modules in Students Character Building Values. Hasil ini menunjukkan bahwa nilai-nilai karakter dalam
UNSUDAUNSUDA Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pengajaran Bahasa Arab di Pesantren Sunan Drajat meliputi metode qawāid wa tarjamah (penerjemahan berbasisHasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pengajaran Bahasa Arab di Pesantren Sunan Drajat meliputi metode qawāid wa tarjamah (penerjemahan berbasis
UMMUBAUMMUBA Kemampuan listening dan reading merupakan kegiatan dekode yang diproses dalam otak. Kegiatan listening dan reading melibatkan hemisfer kiri dan hemisferKemampuan listening dan reading merupakan kegiatan dekode yang diproses dalam otak. Kegiatan listening dan reading melibatkan hemisfer kiri dan hemisfer
Useful /
POLNAMPOLNAM Kemajuan suatu teknologi sangat berkembang pesat di dunia yang global, tidak hanya pada kota-kota besar, tetapi kota-kota kecil pun juga. Dalam 10 tahunKemajuan suatu teknologi sangat berkembang pesat di dunia yang global, tidak hanya pada kota-kota besar, tetapi kota-kota kecil pun juga. Dalam 10 tahun
PTTIPTTI Hasil konseling menunjukkan peningkatan pengetahuan lansia terkait materi hipertensi, yang tercermin dalam partisipasi aktif dalam sesi tanya jawab. KegiatanHasil konseling menunjukkan peningkatan pengetahuan lansia terkait materi hipertensi, yang tercermin dalam partisipasi aktif dalam sesi tanya jawab. Kegiatan
UNHASUNHAS Pada dasarnya, CICC dibentuk untuk membantu peningkatan inisiatif “Belt and Road Initiative (BRI). Pembentukan CICC merupakan kemajuan penting dalamPada dasarnya, CICC dibentuk untuk membantu peningkatan inisiatif “Belt and Road Initiative (BRI). Pembentukan CICC merupakan kemajuan penting dalam
UNHASUNHAS AI berpotensi memperkuat kemiskinan gender jika tidak diatur dengan baik. Penggunaan data training yang bias dapat menghasilkan algoritma diskriminatif,AI berpotensi memperkuat kemiskinan gender jika tidak diatur dengan baik. Penggunaan data training yang bias dapat menghasilkan algoritma diskriminatif,