SCADINDEPENDENTSCADINDEPENDENT
Jurnal Ilmiah PeuradeunJurnal Ilmiah PeuradeunPenelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pengaruh gaya belajar visual, auditorial, dan kinestetik terhadap prestasi akademik siswa di tingkat SMA. Metode yang digunakan adalah survei kuisioner terhadap 120 siswa dari tiga sekolah berbeda di Kota Bandung. Data dianalisis menggunakan regresi linier berganda untuk menguji hubungan antara gaya belajar dan nilai ujian semester. Hasil menunjukkan bahwa siswa dengan dominasi gaya belajar visual memiliki korelasi positif signifikan terhadap prestasi akademik, sedangkan gaya belajar auditorial menunjukkan hubungan yang lemah dan tidak konsisten. Keterbatasan penelitian meliputi jumlah sampel yang terbatas dan penggunaan metode penilaian self-report yang rentan bias.
Gaya belajar visual memiliki pengaruh signifikan terhadap prestasi akademik, sementara gaya auditorial dan kinestetik perlu penelitian lebih lanjut.Strategi pembelajaran berbasis visual harus dioptimalkan, tetapi metode adaptif diperlukan bagi siswa dengan gaya belajar berbeda.Implementasi program pelatihan identifikasi gaya belajar di sekolah disarankan untuk meningkatkan pendekatan pembelajaran.
Peneliti dapat mengembangkan studi eksperimental untuk menguji efektivitas teknik pembelajaran berbasis audiotorial di kelas multigaya. Penelitian lanjutan perlu memperluas sampel ke daerah terpencil untuk menguji generalisasi hasil. Studi baru disarankan untuk menggabungkan teknologi augmented reality dengan identifikasi gaya belajar untuk menciptakan metode pembelajaran imersif. Pengaruh interaksi antara gaya belajar dan metode evaluasi (seperti portofolio vs ulangan) juga layak diteliti lebih dalam.
| File size | 296.88 KB |
| Pages | 18 |
| Short Link | https://juris.id/p-1a |
| DMCA | Report |
Related /
SCADINDEPENDENTSCADINDEPENDENT (2-tailed) sebesar 0,000 yang menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara kelas eksperimen dan kelas kontrol. Model Problem Based Learning(2-tailed) sebesar 0,000 yang menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara kelas eksperimen dan kelas kontrol. Model Problem Based Learning
UNDIKSHAUNDIKSHA Perbandingan hasil belajar sebelum dan sesudah penggunaan menunjukkan peningkatan signifikan. Materi ini mengintegrasikan berbagai mata pelajaran ke dalamPerbandingan hasil belajar sebelum dan sesudah penggunaan menunjukkan peningkatan signifikan. Materi ini mengintegrasikan berbagai mata pelajaran ke dalam
UNDIKSHAUNDIKSHA Mahasiswa tidak mengalami kesulitan dalam mengakses fasilitas Google Classroom, sehingga mereka memperoleh manfaat dalam mengirim tugas tepat waktu, menerimaMahasiswa tidak mengalami kesulitan dalam mengakses fasilitas Google Classroom, sehingga mereka memperoleh manfaat dalam mengirim tugas tepat waktu, menerima
UNDIKSHAUNDIKSHA Selain itu, perlu diteliti bagaimana efektivitas modul ini berubah ketika diterapkan dalam konteks berbeda, misalnya di sekolah pedesaan yang akses teknologinyaSelain itu, perlu diteliti bagaimana efektivitas modul ini berubah ketika diterapkan dalam konteks berbeda, misalnya di sekolah pedesaan yang akses teknologinya
UNDIKSHAUNDIKSHA Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi potensi limbah kulit pisang sebagai bahan baku alternatif dalam pembuatan kertas. Metode yang digunakan meliputiPenelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi potensi limbah kulit pisang sebagai bahan baku alternatif dalam pembuatan kertas. Metode yang digunakan meliputi
UNDIKSHAUNDIKSHA E-modul yang dihasilkan sangat valid dan sangat praktis, dengan skor validasi oleh ahli konten sebesar 100%, ahli pembelajaran sebesar 98,65%, dan praktisiE-modul yang dihasilkan sangat valid dan sangat praktis, dengan skor validasi oleh ahli konten sebesar 100%, ahli pembelajaran sebesar 98,65%, dan praktisi
UNDIKSHAUNDIKSHA Strategi pengajaran menulis tidak hanya harus berfokus pada aspek bahasa tetapi juga harus membantu siswa mengembangkan keterampilan berpikir kritis danStrategi pengajaran menulis tidak hanya harus berfokus pada aspek bahasa tetapi juga harus membantu siswa mengembangkan keterampilan berpikir kritis dan
UNDIKSHAUNDIKSHA Dicekum pendapat bahwa penting melakukan penelitian lanjutan untuk mengidentifikasi faktor-faktor tersebut guna memahami latar belakang perkembangan kepercayaanDicekum pendapat bahwa penting melakukan penelitian lanjutan untuk mengidentifikasi faktor-faktor tersebut guna memahami latar belakang perkembangan kepercayaan
Useful /
SCADINDEPENDENTSCADINDEPENDENT Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis prinsip hukuman fisik bagi siswa, menjelaskan istilah‑istilah, tujuan hukuman, serta dampaknya terhadap kondisiPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis prinsip hukuman fisik bagi siswa, menjelaskan istilah‑istilah, tujuan hukuman, serta dampaknya terhadap kondisi
SCADINDEPENDENTSCADINDEPENDENT Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran mengenai mekanisme dan skema penyebaran berita bohong. Penelitian juga mencoba menjelaskan ancaman beritaPenelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran mengenai mekanisme dan skema penyebaran berita bohong. Penelitian juga mencoba menjelaskan ancaman berita
SCADINDEPENDENTSCADINDEPENDENT Proses organosolv menggunakan pelarut etanol 70% pada suhu 170 °C selama 3 jam. Hasil menunjukkan bahwa kertas yang dihasilkan memiliki kekuatan tarikProses organosolv menggunakan pelarut etanol 70% pada suhu 170 °C selama 3 jam. Hasil menunjukkan bahwa kertas yang dihasilkan memiliki kekuatan tarik
UNDIKSHAUNDIKSHA Metode yang digunakan adalah pengujian terhadap 34 provinsi dengan variabel jumlah kasus, tingkat kesembuhan, dan angka kematian. Hasil menunjukkan bahwaMetode yang digunakan adalah pengujian terhadap 34 provinsi dengan variabel jumlah kasus, tingkat kesembuhan, dan angka kematian. Hasil menunjukkan bahwa