UAJYUAJY
Prosiding Seminar Nasional KONSTELASIProsiding Seminar Nasional KONSTELASIHedonisme sering diartikan sebagai gaya hidup seseorang yang dapat dipengaruhi dari faktor internal dan faktor eksternal, meliputi pengalaman, kepribadian, kelas sosial, dan lain-lain. Para remaja saat ini berusaha untuk mengikuti berbagai model Trend Fashion. Penyebaran Trend Fashion secara luas didorong melalui kemajuan teknologi. Oleh karena itu, banyak dari industri fashion berhasil dalam proses pemasaran melalui media sosial dengan menggunakan influencer marketing. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh di antara perilaku Hedonisme, Trend Fashion, dan Marketing Influencer terhadap Keputusan Pembelian Baju Lebaran Pada Remaja Desa Drenges. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif, dan teknik pengumpulan data melalui kuesioner tertutup dengan menggunakan skala likert. Hasil yang diperoleh dari uji validitas yaitu setiap pernyataan memiliki r hitung positif > r tabel 0,275. Dapat disimpulkan dari keempat variabel tersebut dinyatakan valid. Dari hasil uji reliabilitas juga dikatakan reliable, karena masing-masing variabel mempunyai nilai Cronbach`s Alpha > 0,6. Adapun hasil dari uji parsial menyatakan variable X1 dan X2 berpengaruh secara parsial sedangkan X3 tidak berpengaruh secara parsial terhadap variabel Y. Dan dalam hasil Uji Simultan F hitung > F tabel, artinya adanya pengaruh simultan antara variabel X1, X2, X3 terhadap variabel Y.
Kemunculan hedonisme dipengaruhi oleh perkembangan zaman dan digitalisasi teknologi yang semakin canggih.Gaya hidup hedonisme, terutama di kalangan remaja, cenderung lebih memprioritaskan kesenangan tanpa memperhatikan dampak negatifnya.Trend fashion berperan penting dalam gaya hidup remaja saat ini dan kemajuan teknologi serta akses mudah terhadap informasi mempengaruhi remaja untuk mengikuti trend fashion yang sedang populer.
Penelitian lebih lanjut dapat menggali bagaimana efektivitas berbagai jenis influencer (misalnya, nano, mikro, makro) dalam mempengaruhi keputusan pembelian di kalangan remaja, dengan mempertimbangkan faktor-faktor psikologis seperti identifikasi sosial dan kebutuhan akan penerimaan kelompok. Studi komparatif antara desa dan kota juga relevan untuk memahami perbedaan pengaruh hedonisme dan trend fashion terhadap perilaku konsumtif remaja, mengingat akses dan paparan informasi yang berbeda. Selain itu, penting untuk meneliti peran mediasi literasi digital dalam hubungan antara influencer marketing dan keputusan pembelian, apakah remaja dengan literasi digital yang tinggi lebih kritis dan resisten terhadap pengaruh influencer. Penelitian juga dapat mengeksplorasi dampak jangka panjang dari konsumsi berlebihan akibat pengaruh hedonisme dan trend fashion terhadap kesejahteraan finansial dan psikologis remaja. Terakhir, studi longitudinal diperlukan untuk memahami bagaimana preferensi dan perilaku pembelian remaja berubah seiring waktu, serta bagaimana strategi marketing dapat disesuaikan untuk tetap relevan dan etis.
- PENGARUH INFLUENCER MARKETING DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT BELI SKINCARE PADA TIKTOK SHOP | Kinerja.... doi.org/10.34005/kinerja.v5i01.2243PENGARUH INFLUENCER MARKETING DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT BELI SKINCARE PADA TIKTOK SHOP Kinerja doi 10 34005 kinerja v5i01 2243
- PENGARUH MOTIVASI HEDONIS DAN ATMOSFER TOKO TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PADA REMAJA PUTRI DI DENPASAR... ojs.unud.ac.id/index.php/psikologi/article/view/25235PENGARUH MOTIVASI HEDONIS DAN ATMOSFER TOKO TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PADA REMAJA PUTRI DI DENPASAR ojs unud ac index php psikologi article view 25235
| File size | 441.85 KB |
| Pages | 10 |
| Short Link | https://juris.id/p-ab |
| DMCA | Report |
Related /
STKIP PERSADASTKIP PERSADA Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Prosedur Pembiayaan Terhadap Keputusan Pengambilan Pembiayaan Pada Bank Pembangunan Daerah Kalimantan BaratTujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Prosedur Pembiayaan Terhadap Keputusan Pengambilan Pembiayaan Pada Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat
STKIP PERSADASTKIP PERSADA Analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil analisis menunjukan bawha mature market yang diwakili oleh indek NYSE, Nasdaq, FTSE 100, SSEC, HANGSENG,Analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil analisis menunjukan bawha mature market yang diwakili oleh indek NYSE, Nasdaq, FTSE 100, SSEC, HANGSENG,
UNNESUNNES Hasil penelitian menunjukkan bahwa layanan bimbingan kelompok menggunakan teknik scaling efektif dalam meningkatkan konsep diri akademik siswa. Data dianalisisHasil penelitian menunjukkan bahwa layanan bimbingan kelompok menggunakan teknik scaling efektif dalam meningkatkan konsep diri akademik siswa. Data dianalisis
UNP KEDIRIUNP KEDIRI Ini menunjukkan bahwa perilaku konsumsi Gen Z dipengaruhi oleh kombinasi aspek finansial, gaya hidup, dan psikologis. Penelitian ini menyimpulkan bahwaIni menunjukkan bahwa perilaku konsumsi Gen Z dipengaruhi oleh kombinasi aspek finansial, gaya hidup, dan psikologis. Penelitian ini menyimpulkan bahwa
UAJYUAJY Penggunaan Canva dapat membantu dan melatih siswa untuk membuat berbagai macam desain grafis dengan baik. Kegiatan pengabdian masyarakat ini dilaksanakanPenggunaan Canva dapat membantu dan melatih siswa untuk membuat berbagai macam desain grafis dengan baik. Kegiatan pengabdian masyarakat ini dilaksanakan
UMMUMM Ini adalah penelitian lapangan yang dilakukan di Pasar Batusangkar. Penelitian menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dan data penelitianIni adalah penelitian lapangan yang dilakukan di Pasar Batusangkar. Penelitian menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dan data penelitian
STKIP PERSADASTKIP PERSADA Secara simultan, kedua variabel tersebut juga berpengaruh signifikan terhadap life skill mahasiswa. Variabel Edupreneurship memiliki pengaruh yang lebihSecara simultan, kedua variabel tersebut juga berpengaruh signifikan terhadap life skill mahasiswa. Variabel Edupreneurship memiliki pengaruh yang lebih
USKUSK Masyarakat perlu menyadari fenomena ini dan siap menghadapi segala keadaan di masa depan.mereka yang berasal dari kalangan kaya dan terkenal harus diajarkanMasyarakat perlu menyadari fenomena ini dan siap menghadapi segala keadaan di masa depan.mereka yang berasal dari kalangan kaya dan terkenal harus diajarkan
Useful /
IAINPTKIAINPTK Konsep ekonomi yang diajukan Islam adalah ekonomi yang bertujuan sesuai maqāṣid syarīah, yaitu memenuhi kelima maslahat pokok (al-ḍarūriyat alkhams)Konsep ekonomi yang diajukan Islam adalah ekonomi yang bertujuan sesuai maqāṣid syarīah, yaitu memenuhi kelima maslahat pokok (al-ḍarūriyat alkhams)
OJS INDONESIAOJS INDONESIA Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi bauran pemasaran jasa pendidikan yang dilakukan oleh Pondok Pesantren Madinatul Ulum Merangin dalamPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi bauran pemasaran jasa pendidikan yang dilakukan oleh Pondok Pesantren Madinatul Ulum Merangin dalam
UMMUMM Salah satu dari 22 hak tersebut menyebutkan adanya hak konsesi bagi penyandang disabilitas. Konsesi adalah segala bentuk pengurangan biaya yang diberikanSalah satu dari 22 hak tersebut menyebutkan adanya hak konsesi bagi penyandang disabilitas. Konsesi adalah segala bentuk pengurangan biaya yang diberikan
UMMUMM Penggunaan AI dalam bentuk Robo advisor dalam proses penyaluran pembiayaan mudharabah merupakan terobosan teknologi di sektor keuangan. Teknologi ini dapatPenggunaan AI dalam bentuk Robo advisor dalam proses penyaluran pembiayaan mudharabah merupakan terobosan teknologi di sektor keuangan. Teknologi ini dapat