STITPEMALANGSTITPEMALANG
MadaniyahMadaniyahBanyaknya konsep dan rumus tekanan yang harus dikuasai siswa pada Mata Pelajaran IPA sangat memberatkan peserta didik bilamana proses pembelajaran hanya menerima materi, mencatat dan menghapalkan rumus – rumus beserta lambang besarannya. Metode penemuan terbimbing (Guided discovery) dipilih dalam penelitian ini dengan pertimbangan metode tersebut diharapkan dapat meningkatkan hasil belajar konsep tekanan pada siswa Kelas VIII B SMP Negeri 2 Ampelgading.
Penggunaan metode penemuan terbimbing (Guided discovery) dapat meningkatkan hasil belajar konsep tekanan pada siswa kelas VIII B SMPN 2 Ampelgading tahun pelajaran 2013/2014 dan dapat meningkatkan motivasi belajar peserta didik.
Perlu persiapan yang maksimal sebelum pembelajaran berlangsung karena metode ini menggali potensi siswa untuk menemukan konsep yang diopelajari. Alat praktek dipersiapkan dan dirancang seteliti mungkin untuk mengurangi variabel bebas yang mungkin terjadi pada waktu eksperimen. Waktu untuk pembelajaran yang dapat menjadi lebih lama jika tidak dipersiapkan secara matang. Disarankan kepada guru yang ingin berkreasi dengan menggunakan metode pembelajaran ini untuk memperhitungkan kemungkinan waktu yang akan terjadi akibat sebuah kegiatan.
| File size | 163.7 KB |
| Pages | 15 |
| Short Link | https://juris.id/p-1pA |
| Lookup Links | Google ScholarGoogle Scholar, Semantic ScholarSemantic Scholar, CORE.ac.ukCORE.ac.uk, WorldcatWorldcat, ZenodoZenodo, Research GateResearch Gate, Academia.eduAcademia.edu |
| DMCA | Report |
Related /
STITPEMALANGSTITPEMALANG Melalui metode sintesis yang dikembangkan oleh Mukti Ali ini dapat menelurkan hasil-hasil penelitian yang mutakhir tentang agama, termasuk agama Islam.Melalui metode sintesis yang dikembangkan oleh Mukti Ali ini dapat menelurkan hasil-hasil penelitian yang mutakhir tentang agama, termasuk agama Islam.
SHARIAJOURNALS UINJAMBISHARIAJOURNALS UINJAMBI Penelitian ini memanfaatkan metode penelitian kepustakaan untuk mengkaji kasus penganiayaan santri Gontor yang berujung pada kematian, dengan harapan dapatPenelitian ini memanfaatkan metode penelitian kepustakaan untuk mengkaji kasus penganiayaan santri Gontor yang berujung pada kematian, dengan harapan dapat
INSTITUTHIDAYATULLAHBATAMINSTITUTHIDAYATULLAHBATAM Pelaksanaannya dalam pembelajaran PAI belum terlaksana secara maksimal, karena guru sering atau cenderung hanya kepada siswa yang bisa saja tanpa memperhatikanPelaksanaannya dalam pembelajaran PAI belum terlaksana secara maksimal, karena guru sering atau cenderung hanya kepada siswa yang bisa saja tanpa memperhatikan
INSTITUTHIDAYATULLAHBATAMINSTITUTHIDAYATULLAHBATAM Peran aktif orang tua dan guru sangat diperlukan untuk memberikan perhatian, motivasi, serta metode pembelajaran yang sesuai agar kelemahan siswa dapatPeran aktif orang tua dan guru sangat diperlukan untuk memberikan perhatian, motivasi, serta metode pembelajaran yang sesuai agar kelemahan siswa dapat
INSTITUTHIDAYATULLAHBATAMINSTITUTHIDAYATULLAHBATAM Salah satu dimensi tersebut adalah institusi keluarga. Dalam Islam, pendidikan keluarga yang teraplikasi dalam struktur rumah tangga memiliki posisi yangSalah satu dimensi tersebut adalah institusi keluarga. Dalam Islam, pendidikan keluarga yang teraplikasi dalam struktur rumah tangga memiliki posisi yang
ALFA PUSTAKAALFA PUSTAKA Data dikumpulkan melalui observasi, refleksi, dokumentasi, serta penilaian (pre-test dan post-test). Implementasi CLT pada siklus pertama menunjukkan peningkatanData dikumpulkan melalui observasi, refleksi, dokumentasi, serta penilaian (pre-test dan post-test). Implementasi CLT pada siklus pertama menunjukkan peningkatan
SHARIAJOURNALS UINJAMBISHARIAJOURNALS UINJAMBI Di era digital, banyak keluarga terkontaminasi oleh perubahan konstan dan keadaan yang dinamis, sehingga pendapat anggota keluarga saling bertabrakan bahkanDi era digital, banyak keluarga terkontaminasi oleh perubahan konstan dan keadaan yang dinamis, sehingga pendapat anggota keluarga saling bertabrakan bahkan
STITPEMALANGSTITPEMALANG Guru IPS harus mampu mengubah paradigma bahwa pelajaran IPS hanya pelajaran cerita yang tidak menarik dan membosankan. Penelitian Tindakan Kelas (PTK)Guru IPS harus mampu mengubah paradigma bahwa pelajaran IPS hanya pelajaran cerita yang tidak menarik dan membosankan. Penelitian Tindakan Kelas (PTK)
Useful /
INSTITUTHIDAYATULLAHBATAMINSTITUTHIDAYATULLAHBATAM Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi pendidikan berbasis akidah dalam membentuk karakter peserta didik di SD Swasta Al-Mawaddah BaganTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui implementasi pendidikan berbasis akidah dalam membentuk karakter peserta didik di SD Swasta Al-Mawaddah Bagan
IPTSIPTS Populasi dalam penelitian ini berjumlah 20 orang dengan sampel 12 orang yang diambil dengan menggunakan purposive sampling. Metode pengumpulan data yangPopulasi dalam penelitian ini berjumlah 20 orang dengan sampel 12 orang yang diambil dengan menggunakan purposive sampling. Metode pengumpulan data yang
UMKUMK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara Intensitas Ibadah dengan Adversity Quotient dalam penyusunan tugas akhir mahasiswa Fakultas AgamaPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara Intensitas Ibadah dengan Adversity Quotient dalam penyusunan tugas akhir mahasiswa Fakultas Agama
UMKUMK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis interaksi sosial antara siswa muslim dan non muslim di SMP Negeri II Sulamu. Dalam penelitian ini, penulisPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis interaksi sosial antara siswa muslim dan non muslim di SMP Negeri II Sulamu. Dalam penelitian ini, penulis