STITPEMALANGSTITPEMALANG

MadaniyahMadaniyah

Banyaknya konsep dan rumus tekanan yang harus dikuasai siswa pada Mata Pelajaran IPA sangat memberatkan peserta didik bilamana proses pembelajaran hanya menerima materi, mencatat dan menghapalkan rumus – rumus beserta lambang besarannya. Metode penemuan terbimbing (Guided discovery) dipilih dalam penelitian ini dengan pertimbangan metode tersebut diharapkan dapat meningkatkan hasil belajar konsep tekanan pada siswa Kelas VIII B SMP Negeri 2 Ampelgading.

Penggunaan metode penemuan terbimbing (Guided discovery) dapat meningkatkan hasil belajar konsep tekanan pada siswa kelas VIII B SMPN 2 Ampelgading tahun pelajaran 2013/2014 dan dapat meningkatkan motivasi belajar peserta didik.

Perlu persiapan yang maksimal sebelum pembelajaran berlangsung karena metode ini menggali potensi siswa untuk menemukan konsep yang diopelajari. Alat praktek dipersiapkan dan dirancang seteliti mungkin untuk mengurangi variabel bebas yang mungkin terjadi pada waktu eksperimen. Waktu untuk pembelajaran yang dapat menjadi lebih lama jika tidak dipersiapkan secara matang. Disarankan kepada guru yang ingin berkreasi dengan menggunakan metode pembelajaran ini untuk memperhitungkan kemungkinan waktu yang akan terjadi akibat sebuah kegiatan.

  1. #siswa kelas viii#siswa kelas viii
Read online
File size163.7 KB
Pages15
Short Linkhttps://juris.id/p-1pA
Lookup LinksGoogle ScholarGoogle Scholar, Semantic ScholarSemantic Scholar, CORE.ac.ukCORE.ac.uk, WorldcatWorldcat, ZenodoZenodo, Research GateResearch Gate, Academia.eduAcademia.edu
DMCAReport

Related /

ads-block-test