STIM LPISTIM LPI
Jurnal Online Manajemen ELPEIJurnal Online Manajemen ELPEITujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kedisiplinan terhadap kinerja guru pada Sekolah Dasar Negeri Wilayah III Kecamatan Mambi di Sulawesi Barat, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kompetensi terhadap kinerja guru pada Sekolah Dasar Negeri Wilayah III Kecamatan Mambi di Sulawesi Barat, untuk mengetahui dan menganalisis variabel mana yang paling dominan berpengaruh terhadap kinerja guru pada Sekolah Dasar Negeri Wilayah III Kecamatan Mambi di Sulawesi Barat. Populasi dalam penelitian ini adalah semua guru baik PNS maupun Non PNS yang ada di Sekolah Dasar Negeri Wilayah III Kecamatan mambi di Sulawesi Barat yang berjumlah 120 orang pada tahun 2022. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kedisiplinan berpengaruh Positif dan Signifikan Terhadap Kinerja Guru, sedangkan Kompetensi berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap Kinerja Guru pada Sekolah Dasar Negeri Wilayah III Kecamatan Mambi di Sulawesi Barat.
Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh bahwa variabel kedisiplinan mempunyai hubungan positif dan signifikan terhadap kinerja guru, artinya bahwa kedisiplinan memang sangat diperlukan oleh para guru Sekolah Dasar Negeri Wilayah III Kecamatan Mambi di Sulawesi Barat.Hasil penelitian ini membuktikan bahwa kompetensi kerja berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kinerja guru.
Berdasarkan latar belakang, metode, hasil, keterbatasan, dan juga bagian saran penelitian lanjutan, berikut adalah beberapa saran penelitian lanjutan yang dapat dikembangkan: Pertama, perlu dilakukan penelitian lebih lanjut untuk menginvestigasi faktor-faktor lain yang mungkin memengaruhi kinerja guru, seperti lingkungan kerja, dukungan dari kepala sekolah, atau kesejahteraan guru. Hal ini penting untuk mendapatkan gambaran yang lebih komprehensif mengenai faktor-faktor yang berkontribusi terhadap kinerja guru. Kedua, penelitian selanjutnya dapat mengeksplorasi dampak pelatihan dan pengembangan kompetensi guru terhadap peningkatan kinerja. Dengan mengidentifikasi jenis pelatihan yang paling efektif, sekolah dapat merancang program pengembangan yang lebih tepat sasaran. Ketiga, penelitian dapat difokuskan pada studi kasus sekolah-sekolah yang berhasil meningkatkan kinerja guru melalui implementasi program-program tertentu. Analisis mendalam terhadap praktik-praktik terbaik di sekolah-sekolah tersebut dapat memberikan wawasan berharga bagi sekolah-sekolah lain yang ingin meningkatkan kinerja guru mereka. Dengan menggabungkan ketiga saran ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan melalui peningkatan kinerja guru.
| File size | 478.19 KB |
| Pages | 12 |
| DMCA | Report |
Related /
STAIYPIQBAUBAUSTAIYPIQBAUBAU Kegiatan ini dilakukan oleh team pengabdi masyarakat FEB UWKS dan bekerja sama dengan SMK Kartini Surabaya, dari bulan Mei 2024 sampai Agustus 2024. JumlahKegiatan ini dilakukan oleh team pengabdi masyarakat FEB UWKS dan bekerja sama dengan SMK Kartini Surabaya, dari bulan Mei 2024 sampai Agustus 2024. Jumlah
UNDIKSHAUNDIKSHA Peningkatan tersebut terjadi karena siswa terbiasa menyelesaikan masalah kontekstual secara berkelompok. Disarankan agar guru SD mempertimbangkan penggunaanPeningkatan tersebut terjadi karena siswa terbiasa menyelesaikan masalah kontekstual secara berkelompok. Disarankan agar guru SD mempertimbangkan penggunaan
AISYAHUNIVERSITYAISYAHUNIVERSITY Demikian pula, Durasi Merokok (p=0,007) dan Jenis Rokok (p=0,001) juga menunjukkan hubungan signifikan dengan rendahnya daya tahan kardiorespirasi padaDemikian pula, Durasi Merokok (p=0,007) dan Jenis Rokok (p=0,001) juga menunjukkan hubungan signifikan dengan rendahnya daya tahan kardiorespirasi pada
STIM LPISTIM LPI Kedisiplinan juga terbukti memengaruhi kinerja guru secara positif, karena guru yang disiplin cenderung lebih produktif dan berkualitas. Selain itu, kepemimpinanKedisiplinan juga terbukti memengaruhi kinerja guru secara positif, karena guru yang disiplin cenderung lebih produktif dan berkualitas. Selain itu, kepemimpinan
STIM LPISTIM LPI Secara bersama-sama, ketiga variabel tersebut juga berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja guru. Hasil ini melibatkan hubungan positif antara kepemimpinan,Secara bersama-sama, ketiga variabel tersebut juga berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja guru. Hasil ini melibatkan hubungan positif antara kepemimpinan,
STIM LPISTIM LPI Rejeki Persada Property tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja keuangan karena terdapat modal kerja negatif (hutang lancar lebih besar dari aktivaRejeki Persada Property tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja keuangan karena terdapat modal kerja negatif (hutang lancar lebih besar dari aktiva
STIM LPISTIM LPI Secara parsial, komitmen memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja ASN sebesar 0,395 (p < 0,05), dan kompetensi ASN juga memberikan pengaruhSecara parsial, komitmen memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja ASN sebesar 0,395 (p < 0,05), dan kompetensi ASN juga memberikan pengaruh
IAIN SUIAIN SU Sedangkan kendala-kendala pengembangan kompetensi profesionalisme guru di antaranya pelatihan guru bidang studi pendidikan agama Islam berjalan di tempat,Sedangkan kendala-kendala pengembangan kompetensi profesionalisme guru di antaranya pelatihan guru bidang studi pendidikan agama Islam berjalan di tempat,
Useful /
STIM LPISTIM LPI Variabel Harga memiliki pengaruh parsial terhadap Keputusan Pembelian di PT. Variabel Kualitas Produk memiliki pengaruh parsial terhadap Keputusan PembelianVariabel Harga memiliki pengaruh parsial terhadap Keputusan Pembelian di PT. Variabel Kualitas Produk memiliki pengaruh parsial terhadap Keputusan Pembelian
UNDIKSHAUNDIKSHA Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes uraian sebanyak 10 soal kemudian diukur menggunakan uji t dua sisi sampel bebas. Hasil penelitian menunjukkanTeknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes uraian sebanyak 10 soal kemudian diukur menggunakan uji t dua sisi sampel bebas. Hasil penelitian menunjukkan
STIM LPISTIM LPI Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk menganalisis pengaruh budaya organisasi terhadap kinerja guru Madrasah Ibtidaiyah di Polewali Mandar, 2) Untuk menganalisisTujuan penelitian ini adalah 1) Untuk menganalisis pengaruh budaya organisasi terhadap kinerja guru Madrasah Ibtidaiyah di Polewali Mandar, 2) Untuk menganalisis
STIM LPISTIM LPI Hasil penelitian menunjukkan bahwa kedisiplinan dan kompetensi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru. Kedisiplinan danHasil penelitian menunjukkan bahwa kedisiplinan dan kompetensi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru. Kedisiplinan dan