STIM LPISTIM LPI

Jurnal Online Manajemen ELPEIJurnal Online Manajemen ELPEI

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kedisiplinan terhadap kinerja guru pada Sekolah Dasar Negeri Wilayah III Kecamatan Mambi di Sulawesi Barat, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kompetensi terhadap kinerja guru pada Sekolah Dasar Negeri Wilayah III Kecamatan Mambi di Sulawesi Barat, untuk mengetahui dan menganalisis variabel mana yang paling dominan berpengaruh terhadap kinerja guru pada Sekolah Dasar Negeri Wilayah III Kecamatan Mambi di Sulawesi Barat. Populasi dalam penelitian ini adalah semua guru baik PNS maupun Non PNS yang ada di Sekolah Dasar Negeri Wilayah III Kecamatan mambi di Sulawesi Barat yang berjumlah 120 orang pada tahun 2022. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kedisiplinan berpengaruh Positif dan Signifikan Terhadap Kinerja Guru, sedangkan Kompetensi berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap Kinerja Guru pada Sekolah Dasar Negeri Wilayah III Kecamatan Mambi di Sulawesi Barat.

Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh bahwa variabel kedisiplinan mempunyai hubungan positif dan signifikan terhadap kinerja guru, artinya bahwa kedisiplinan memang sangat diperlukan oleh para guru Sekolah Dasar Negeri Wilayah III Kecamatan Mambi di Sulawesi Barat.Hasil penelitian ini membuktikan bahwa kompetensi kerja berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kinerja guru.

Berdasarkan latar belakang, metode, hasil, keterbatasan, dan juga bagian saran penelitian lanjutan, berikut adalah beberapa saran penelitian lanjutan yang dapat dikembangkan: Pertama, perlu dilakukan penelitian lebih lanjut untuk menginvestigasi faktor-faktor lain yang mungkin memengaruhi kinerja guru, seperti lingkungan kerja, dukungan dari kepala sekolah, atau kesejahteraan guru. Hal ini penting untuk mendapatkan gambaran yang lebih komprehensif mengenai faktor-faktor yang berkontribusi terhadap kinerja guru. Kedua, penelitian selanjutnya dapat mengeksplorasi dampak pelatihan dan pengembangan kompetensi guru terhadap peningkatan kinerja. Dengan mengidentifikasi jenis pelatihan yang paling efektif, sekolah dapat merancang program pengembangan yang lebih tepat sasaran. Ketiga, penelitian dapat difokuskan pada studi kasus sekolah-sekolah yang berhasil meningkatkan kinerja guru melalui implementasi program-program tertentu. Analisis mendalam terhadap praktik-praktik terbaik di sekolah-sekolah tersebut dapat memberikan wawasan berharga bagi sekolah-sekolah lain yang ingin meningkatkan kinerja guru mereka. Dengan menggabungkan ketiga saran ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan melalui peningkatan kinerja guru.

  1. #kompetensi guru tahfidz#kompetensi guru tahfidz
  2. #kompetensi guru pai#kompetensi guru pai
Read online
File size478.19 KB
Pages12
DMCAReport

Related /

ads-block-test