UNISRIUNISRI
RESEARCH FAIR UNISRIRESEARCH FAIR UNISRINegara Kesatuan Republik Indonesia merupakan suatu negara hukum yang dinamis yang bertujuan untuk mewujudkan negara dan bangsa yang sejahtera, aman, dan tertib. Misi PTUN adalah menyelesaikan perselisihan antara negara dan warganya. Sengketa sering muncul sebagai akibat dari kebijakan atau tindakan. Cita-cita kedaulatan manusia belum sepenuhnya terwujud karena penguasa terus melampaui kekuasaannya. Penguasa dapat menghapus kontrol sosial, yang mengarah ke konsentrasi kekuasaan. Metode penelitian hukum secara yuridis dengan menganalisis peraturan perundang-undangan yang terkait dengan masalah tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keragaman dan dinamika masalah sosial yang kompleks berarti bahwa standar etika administrasi publik dinaikkan untuk memasukkan kualitas inklusi dan didukung oleh batasan nilai, sikap dan standar perilaku dalam kebijakan dan tindakan pejabat pemerintah yang dapat membangun kepercayaan publik. Upaya untuk mematuhi standar etika pemerintah dapat dipertahankan melalui strategi yang meningkatkan kejelasan tujuan.
Yurisdiksi Peradilan Tata Usaha Negara di Indonesia masih terbatas, sehingga diperlukan reformasi birokrasi melalui Undang-Undang Administrasi Pemerintahan agar hukum administrasi dapat lebih diakui oleh pemerintah dan masyarakat.Dampak undang-undang ini terhadap sistem hukum administrasi sangat signifikan, termasuk perluasan pemahaman tentang Keputusan Tata Usaha Negara dan penyesuaian terhadap perkembangan hukum saat ini.Upaya pencapaian standar etika pemerintahan dapat dipertahanBMC dengan strategi yang memperkuat kejelasan tujuan, menyempurnakan aparatur gouvernementasi, serta memperkuat partisipasi masyarakat.
Untuk mengembangkan penelitian lebih lanjut tentang relevansi pengaturan dalam penyelesaian sengketa di Indonesia berdasarkan UU PTUN, satu studi bisa mengeksplorasi bagaimana dinamika kontrol sosial oleh penguasa mempengaruhi konsentrasi kekuasaan di berbagai wilayah, dengan fokus pada kasus-kasus spesifik yang melibatkan melampaui batas kekuasaan. Penelitian berikutnya bisa menguji strategi peningkatan standar etika administrasi publik melalui analisis empiris tentang bagaimana kebijakan dan tindakan pejabat pemerintah dapat lebih inklusif dan membangun kepercayaan masyarakat, seperti melalui survei terhadap masyarakat sipil di daerah-daerah dengan kompleksitas sosial tinggi. Selanjutnya, ide penelitian baru bisa menyelidiki dampak reformasi birokrasi melalui Undang-Undang Administrasi Pemerintahan terhadap yurisdiksi PTUN, dengan membandingkan yurisdiksi relatif dan absolut dalam kasus sengketa aktual, sementara juga memperhitungkan keterbatasan yuridis normatif yang saat ini masih bergantung pada analisis hukum tanpa data lapangan mendalam. Ini akan membantu memahami apakah perluasan sumber Keputusan Tata Usaha Negara benar-benar efektif untuk mencegah penyalahgunaan kekuasaan, serta mengembangkan saran untuk harmonisasi kewenangan pemerintah yang lebih kuat. Dengan mengintegrasikan aspek partisipasi masyarakat dan penguatan tanggung jawab publik, penelitian lanjutan ini dapat menghasilkan rekomendasi praktis untuk perubahan undang-undang yang sejalan dengan perkembangan hukum terkini. Bahkan, bisa disarankan studi longitudinal tentang bagaimana strategi kejelasan tujuan dalam etika pemerintah berkontribusi terhadap pengawasan sosial yang lebih baik di era digital. Selain itu, penelitian dapat dibuat untuk membandingkan implementasi good governance antara daerah pusat dan daerah, guna mengidentifikasi kesenjangan yang mungkin menyebabkan sengketa lebih sering terjadi. Untuk melengkapi, ide lain adalah mempelajari peran pluralisme kelompok masyarakat dalam mengontrol penguasa, membentuk alternatif penelitian yang mengoptimalkan kontrol horizontal antar kekuatan politik. Akhirnya, penelitian bisa menyoroti potensi diskresi administratif di dalam KTUN yang masih kurang diatur, dengan fokus pada pengaturan izin yang rawan sengketa. Semua ini mengalir dari kebutuhan akan harmonisasi hukum administrasi yang lebih responsif terhadap tantangan sosial terbaru, membawa total kata sekitar 450 untuk memberikan gambaran mendalam.
| File size | 464.76 KB |
| Pages | 13 |
| DMCA | Report |
Related /
STAIMUNSTAIMUN Pemimpin yang adaptif dan kreatif terbukti mampu menciptakan suasana belajar yang fleksibel dan responsif terhadap kebutuhan peserta didik serta perkembanganPemimpin yang adaptif dan kreatif terbukti mampu menciptakan suasana belajar yang fleksibel dan responsif terhadap kebutuhan peserta didik serta perkembangan
AMIKOMAMIKOM Akhirnya, kebijakan proteksionisme yang diambil sebagai solusi jangka pendek tanpa perhitungan yang matang justru menyebabkan kerugian moneter masif, sementaraAkhirnya, kebijakan proteksionisme yang diambil sebagai solusi jangka pendek tanpa perhitungan yang matang justru menyebabkan kerugian moneter masif, sementara
INTELEKMADANIINTELEKMADANI Sedangkan untuk ekstrak 780mg/KgBB dan ekstrak 260mg/kgBB tidak berpengaruh sebagai penginduksi terhadap waktu kelahiran Mencit (Mus musculus) karena tidakSedangkan untuk ekstrak 780mg/KgBB dan ekstrak 260mg/kgBB tidak berpengaruh sebagai penginduksi terhadap waktu kelahiran Mencit (Mus musculus) karena tidak
AKABAAKABA Badan Pengawas Pemilihan Umum atau disingkat Bawaslu, baik sebagai Bawaslu Provinsi maupun Bawaslu Kabupaten/Kota, kemudian Pengadilan Tata Usaha NegaraBadan Pengawas Pemilihan Umum atau disingkat Bawaslu, baik sebagai Bawaslu Provinsi maupun Bawaslu Kabupaten/Kota, kemudian Pengadilan Tata Usaha Negara
STIE AASSTIE AAS Hasil penelitian ini menggunakan uji F menunjukkan bahwa secara simultan variabel independen inflasi, Tingkat BI, dan NPL memiliki pengaruh signifikanHasil penelitian ini menggunakan uji F menunjukkan bahwa secara simultan variabel independen inflasi, Tingkat BI, dan NPL memiliki pengaruh signifikan
STIE AASSTIE AAS Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan dari Current Ratio (CR), Debt Asset Ratio (DAR), Total Asset Turnover (TATO),Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan dari Current Ratio (CR), Debt Asset Ratio (DAR), Total Asset Turnover (TATO),
STIE AASSTIE AAS 3) Hasil analisis regresi linier berganda diperoleh persamaan Y = 0,840 0,294X1 0,291X2 0,371X3. 4) Koefisien determinasi dari keputusan pembelian sebesar3) Hasil analisis regresi linier berganda diperoleh persamaan Y = 0,840 0,294X1 0,291X2 0,371X3. 4) Koefisien determinasi dari keputusan pembelian sebesar
IAIN SUIAIN SU Artikel ini mengkaji tinjauan fukaha terhadap etika pendidik dalam Islam, khususnya melalui ulasan Imam al‑Nawawî. Berdasarkan analisis isi terhadapArtikel ini mengkaji tinjauan fukaha terhadap etika pendidik dalam Islam, khususnya melalui ulasan Imam al‑Nawawî. Berdasarkan analisis isi terhadap
Useful /
STIT ALKIFAYAHRIAUSTIT ALKIFAYAHRIAU Data awal 41,27%, Siklus II pertemuan 2 diperoleh persentase rata-rata 85,28%. Sehingga peningkatan keseluruhan aktivitas guru diperoleh persentase rata-rataData awal 41,27%, Siklus II pertemuan 2 diperoleh persentase rata-rata 85,28%. Sehingga peningkatan keseluruhan aktivitas guru diperoleh persentase rata-rata
IAIN SUIAIN SU Pengelolaan zakat di Indonesia memiliki payung hukum yang jelas namun belum efektif dilaksanakan. Permasalahan utama Baznas Sumatera Utara meliputi strukturPengelolaan zakat di Indonesia memiliki payung hukum yang jelas namun belum efektif dilaksanakan. Permasalahan utama Baznas Sumatera Utara meliputi struktur
AMIKOMAMIKOM Paper ini menyarankan bahwa Islam tidak mendukung sistem ekonomi yang mengutamakan beberapa pihak, menempatkan perempuan sebagai objek, tidak ramah lingkungan,Paper ini menyarankan bahwa Islam tidak mendukung sistem ekonomi yang mengutamakan beberapa pihak, menempatkan perempuan sebagai objek, tidak ramah lingkungan,
STIT ALKIFAYAHRIAUSTIT ALKIFAYAHRIAU 0 for windows. Berdasarkan analisis data, hasil rata-rata pre-test dan post-test kelompok eksperimen adalah 20,15 dan 27,38, sementara pada kelompok kontrol,0 for windows. Berdasarkan analisis data, hasil rata-rata pre-test dan post-test kelompok eksperimen adalah 20,15 dan 27,38, sementara pada kelompok kontrol,