STAIMUNSTAIMUN
JEMINOV (Journal of Education Management and Innovation)JEMINOV (Journal of Education Management and Innovation)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran manajemen kinerja dan pengembangan profesional guru terhadap kualitas pembelajaran di Madrasah Tsanawiyah. Metode kuantitatif dengan survei digunakan untuk menilai sejauh mana penerapan manajemen kinerja serta upaya pengembangan profesional guru dapat meningkatkan kualitas pembelajaran. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada guru di berbagai Madrasah Tsanawiyah dan dianalisis menggunakan teknik analisis regresi untuk mengidentifikasi hubungan signifikan antar variabel. Hasil menunjukkan bahwa manajemen kinerja yang efektif dan pengembangan profesional guru secara signifikan berkontribusi pada peningkatan kualitas pembelajaran, khususnya dalam peningkatan kompetensi, motivasi, serta inovasi pengajaran. Penelitian menegaskan pentingnya optimasi manajemen kinerja dan pengembangan guru berkelanjutan dalam menciptakan lingkungan belajar yang lebih baik dan mendukung peningkatan hasil belajar siswa.
Penelitian menyimpulkan adanya pengaruh signifikan manajemen kinerja dan pengembangan profesional guru terhadap kualitas pembelajaran di Madrasah Tsanawiyah.Manajemen kinerja yang efektif meningkatkan motivasi dan kinerja guru, sementara program pengembangan profesional berkelanjutan memperkaya keterampilan dan pengetahuan guru, membantu adaptasi pada kebutuhan pembelajaran dinamis.Guru yang aktif berpartisipasi dalam pelatihan menunjukkan peningkatan metode pengajaran, interaksi siswa, dan penggunaan teknologi pendidikan, berkontribusi positif terhadap kualitas pembelajaran.
Penelitian selanjutnya perlu meneliti bagaimana sistem penilaian kinerja guru memengaruhi kepuasan kerja dan motivasi pengajaran di madrasah Tsanawiyah. Peneliti dapat merancang eksperimen quasi‑eksperimental dengan mengimplementasikan model penilaian berkemampuan diferensial dan mendokumentasikan persepsi guru melalui kuesioner. Sifat kuantitatif dan kualitatif sebaiknya digunakan bersamaan untuk memelajari hubungan sebab akibat dan kontekstualisasi dampak. Selanjutnya, akan bermanfaat untuk mengeksplorasi peran teknologi, seperti platform manajemen pembelajaran (LMS), sebagai alat pendukung monitoring dan umpan balik kinerja guru. Penelitian bisa membandingkan madrasah yang menerapkan LMS dengan yang tidak untuk melihat perbedaan peningkatan kompetensi guru. Selain itu, penelitian dapat memfokuskan pada pengembangan kelompok mentoring antara guru senior dan junior. Pertanyaan penelitian yang dapat dijadikan acuan adalah, Apakah hubungan antara durasi sesi mentoring dan peningkatan kualitas interaksi kelas? Metode campuran membantu memperoleh data statistik kinerja dan kesaksian perbaikan praktis. Partisipasi komunitas guru seyogi dikonsultasikan dalam merancang kurikulum profesional yang lebih relevan. Melalui perjalanan tiga alur penelitian ini, madrasah dapat mengoptimalkan manajemen kinerja, penggunaan teknologi, dan pembinaan lintas generasi guna memperkuat kualitas pembelajaran secara berkelanjutan.
- UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI KEGIATAN EKONOMI DI SEKOLAH DASAR | Hasibuan | DIRASATUL... doi.org/10.24952/ibtidaiyah.v2i1.5626UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI KEGIATAN EKONOMI DI SEKOLAH DASAR Hasibuan DIRASATUL doi 10 24952 ibtidaiyah v2i1 5626
- The Effect of Audit Committee, Leverage, Return on Assets, Company Size, and Sales Growth on Tax Avoidance... journals.ums.ac.id/index.php/reaksi/article/view/9338The Effect of Audit Committee Leverage Return on Assets Company Size and Sales Growth on Tax Avoidance journals ums ac index php reaksi article view 9338
- Learning during the covid-19 pandemic: Analysis of e-learning on sports education students | Journal... journal.uir.ac.id/index.php/JSP/article/view/5397Learning during the covid 19 pandemic Analysis of e learning on sports education students Journal journal uir ac index php JSP article view 5397
- Validate User. validate user sorry experiencing unusual traffic time please help confirm robot take content... emerald.com/mrr/article/45/9/1110-1136/305790Validate User validate user sorry experiencing unusual traffic time please help confirm robot take content emerald mrr article 45 9 1110 1136 305790
| File size | 368.29 KB |
| Pages | 12 |
| DMCA | Report |
Related /
HUSADA KARYAJAYAHUSADA KARYAJAYA Tujuan: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan efektifitas scoring NEWS dan GCS terhadap outcome pasien trauma kepala di IGD. Metodologi:Tujuan: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan efektifitas scoring NEWS dan GCS terhadap outcome pasien trauma kepala di IGD. Metodologi:
HUSADA KARYAJAYAHUSADA KARYAJAYA Metode yang digunakan yaitu penelitian kuantitatif deskriptif yang bertujuan untuk menjelaskan situasi yang hendak diteliti dengan dukungan studi kepustakaanMetode yang digunakan yaitu penelitian kuantitatif deskriptif yang bertujuan untuk menjelaskan situasi yang hendak diteliti dengan dukungan studi kepustakaan
PTTIPTTI Penelitian ini berfokus pada upaya untuk meningkatkan kebiasaan menyikat gigi pada anak-anak muda melalui program Kuliah Kerja Nyata (KKN) sebagai bagianPenelitian ini berfokus pada upaya untuk meningkatkan kebiasaan menyikat gigi pada anak-anak muda melalui program Kuliah Kerja Nyata (KKN) sebagai bagian
STAINUPASTAINUPA Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas guru dalam menggunakan teknologi AI untuk perencanaan pembelajaran Islami yang lebih inovatif danPenelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas guru dalam menggunakan teknologi AI untuk perencanaan pembelajaran Islami yang lebih inovatif dan
LENTERANUSALENTERANUSA Kegiatan penyuluhan ini dilaksanakan di Yayasan Rumah Harapan Cikarang bersama total tujuh siswa sekolah dasar. Rangkaian kegiatan penyuluhan dimulai denganKegiatan penyuluhan ini dilaksanakan di Yayasan Rumah Harapan Cikarang bersama total tujuh siswa sekolah dasar. Rangkaian kegiatan penyuluhan dimulai dengan
IAINAMBONIAINAMBON Pemberdayaan guru PAI menggunakan modifikasi action research. Langkah operasionalnya meliputi: perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi/evaluasi.Pemberdayaan guru PAI menggunakan modifikasi action research. Langkah operasionalnya meliputi: perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi/evaluasi.
IAIN SUIAIN SU Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap ayat-ayat Al-Quran yang berkaitan dengan profesionalitas guru. Ayat-ayat tersebut kemudian ditafsirkan menurutPenelitian ini bertujuan untuk mengungkap ayat-ayat Al-Quran yang berkaitan dengan profesionalitas guru. Ayat-ayat tersebut kemudian ditafsirkan menurut
IAIN SUIAIN SU Lebih jauh ditemukan bahwa kendala utama pengembangan kompetensi profesionalisme guru adalah pelatihan guru berjalan di tempat, kurangnya alokasi danaLebih jauh ditemukan bahwa kendala utama pengembangan kompetensi profesionalisme guru adalah pelatihan guru berjalan di tempat, kurangnya alokasi dana
Useful /
STAIALAMISTAIALAMI Pelaksanaan pembelajaran menggunakan media puzzle menunjukkan perkembangan yang baik dari siklus I ke siklus II dalam meningkatkan motivasi menghafal hadist.Pelaksanaan pembelajaran menggunakan media puzzle menunjukkan perkembangan yang baik dari siklus I ke siklus II dalam meningkatkan motivasi menghafal hadist.
IAINAMBONIAINAMBON Aktifitas LDK yang bersifat keislaman mampu memberikan penyadaran akhlak mulia dan dapat memberi pengaruh terhadap perilaku mahasiswa dalam aktifitas kehidupannya.Aktifitas LDK yang bersifat keislaman mampu memberikan penyadaran akhlak mulia dan dapat memberi pengaruh terhadap perilaku mahasiswa dalam aktifitas kehidupannya.
IAINAMBONIAINAMBON Peningkatan kualitas pembelajaran Pendidikan Agama Islam sangat ditentukan kesiapan sekolah, profesionalisme guru, serta iklim akademik yang mendukungPeningkatan kualitas pembelajaran Pendidikan Agama Islam sangat ditentukan kesiapan sekolah, profesionalisme guru, serta iklim akademik yang mendukung
IAIN SUIAIN SU Dalam perspektif Islam, manusia diharapkan mampu membina relasi yang harmonis bukan saja dengan Allah sebagai pencipta, dengan manusia lainnya, tetapiDalam perspektif Islam, manusia diharapkan mampu membina relasi yang harmonis bukan saja dengan Allah sebagai pencipta, dengan manusia lainnya, tetapi